2 Cara Cancel Gojek Terbaru 2018 Secara Cepat

Cara Cancel Gojek – Gojek memang sudah menjadi mode transportasi pilihan untuk sebagian besar orang masa kini. Kemudahan dalam pemesanan layanan Gojek yang cukup dilakukan melalui aplikasi menjadi daya tarik utama. Selain itu kemudahan juga diberikan dalam metode pembayaran, bisa secara tunai ataupun menggunakan saldo Gojek.

Dalam proses pemesanan tentunya seringkali mengalami hambatan seperti misalnya aplikasi Gojek error, ataupun terjadinya pembatalan order. Tak jarang jika banyak orang melakukan komplain kepada pihak Gojek karena kendala yang terjadi di lapangan. Cancel orderan bisa berasal dari driver maupun penumpang, alasan yang mendasari pembatalan juga beragam

Masalah yang sering dihadapi adalah driver tak kunjung datang, jaringan error, tidak bisa menemukan driver serta masih banyak lain nya. Namun perlu diingat bahwa pembatalan pesanan Gojek akan menimbulkan masalah bagi driver serta berpengaruh kepada sistem rating. Jadi sebaiknya lakukan cancel orderan Gojek apabila keadaan mendesak saja.

Dalam melakukan cancel order Gojek anda juga harus mempertimbangkan alasan yang sesuai, jangan buat alasan palsu. Agar tidak terjadi kesalahpahaman sebaiknya hubungi driver melalui telepon untuk menjelaskan alasan mengapa anda membatalkan orderan. Karena jika driver Gojek terlalu banyak cancel orderan maka akan terkena suspend akun sehingga tidak bisa mencari nafkah.

Cara Cancel Gojek

Cara Cancel Gojek

Cara Cancel Gojek

Memang cara cancel Gojek dapat dilakukan secara langsung melalui aplikasi. Namun harap jangan sembarangan melakukan pembatalan transaksi karena dapat mempengaruhi performa driver Gojek. Cara cancel Gojek dapat dilakukan dengan 2 tahap dimana pada proses pencarian driver dan juga setelah mendapatkan driver, lebih lengkapnya simak dibawah ini

1.Cara Cancel Gojek Saat Mencari Driver

Cara yang pertama dapat dilakukan dengan syarat ketika aplikasi dalam mode pencarian driver. Biasanya tahap pencarian driver akan muncul apabila anda sudah melakukan order dengan mengisi lokasi tujuan serta penjemputan. Setelah proses pemesanan layanan anda dapat melakukan pembatalan, memang dengan cara ini harus cepat melakukan cancel sebelum menemukan driver terdekat.

  • Pada saat Aplikasi Gojek sedang mencari Driver akan muncul tombol Batalkan Pesanan
Proses Mencari Driver

Proses Mencari Driver

  • Tap Batalkan Pesanan dengan cepat sebelum menemukan driver terdekat. Dengan menekan tombol ini maka secara otomatis pesanan anda akan dibatalkan sesuai proses berlaku.
Tap Batalkan Pesanan

Tap Batalkan Pesanan

  • Muncul laman konfirmasi pembatalan pesanan layanan Gojek yang berisi “Apa benar kamu mau membatalkan pesananmu?”. Silahkan tap tombol YA untuk konfirmasi cancel orderan Gojek. Secara otomatis pesanan kamu akan dibatalkan dan akan kembali ke menu pemesanan sebelum nya.
konfirmasi pembatalan pesanan

konfirmasi pembatalan pesanan

2.Cara Cancel Gojek Saat Mendapatkan Driver

Apabila sudah terlanjur mendapatkan driver namun anda harus membatalkan orderan maka ada beberapa tahap yang bisa dilakukan. Sebaiknya lakukan pembatalan dengan cara ini sebelum driver melakukan penjemputan. Anda juga dapat menghubungi driver secara langsung melalui telepon atau SMS kemudian mengungkapkan alasan mengapa melakukan pembatalan pesanan.

  • Masuk ke menu Pesanan setelah anda mendapatkan driver terdekat. Sebaiknya hubungi driver melalui fasilitas telepon atau SMS dengan memberikan alasan mengapa cancel order terjadi
Masuk Menu Pesanan

Masuk Menu Pesanan

  • Silahkan Scroll keatas pada bagian informasi driver maka detail transaksi anda akan muncul. Semua data lokasi tujuan, penjemputan sampai detail pembayaran sudah tersedia.
Scroll keatas

Scroll keatas

  • Tap Batalkan Pesanan yang terletak pada bagian bawah.
Batalkan Pesanan

Batalkan Pesanan

  • Akan muncul formulir konfirmasi pembatalan pemesanan, silahkan pilih alasan mana yang sesuai dengan keadaan saat cancel order terjadi. Kemudian tap tombol YA untuk konfirmasi pembatalan pesanan. Sistem akan secara otomatis melakukan cancel order kemudian anda akan dibawa ke laman sebelum nya.
konfirmasi pembatalan pemesanan

konfirmasi pembatalan pemesanan

Memang sebagai konsumen Gojek memiliki kewajiban membayar semua layanan, namun tak semerta merta berhak melakukan cancel order semaunya sendiri. Ketika driver menerima pesanan dari konsumen memberikan respon cepat serta pelayanan prima, sehingga sebagai konsumen jangan membatalkan pesanan karena hal sepele. Selain itu kadang banyak konsumen yang tidak memberi kabar sehingga menyebabkan driver rating nya turun.

Baca  10 Cara Mengatasi Aplikasi Gojek Error Terbaru 2018

Cara cancel Gojek memang bisa dilakukan secara mudah, namun tidak berarti setiap waktu bisa terjadi. Lakukan cara cancel Gojek diatas apabila memang keadaan anda memang sedang mendesak serta tidak ada pilihan lain. Selain itu jangan sampai cara cancel Gojek yang anda lakukan merugikan bagi driver karena ada banyak sanksi seperti suspend hingga banned akun driver.