Verifikasi 2 Langkah Gojek & Cara Mengunakan 2020

Verifikasi 2 Langkah Gojek – Keamanan memang jadi hal penting dalam sebuah aplikasi. Jika sisi keamanannya lemah maka akan berujung pada kerugian penggunanya baik dari sisi kehilangan data maupun finansial. Demikian pula dengan Gojek yang terus melindungi konsumennya dengan keamanan ekstra.

Gojek meluncurkan fasilitas keamanan baru dengan 2 langkah verifikasi dimana mengharuskan pengguna memasukan kode verifikasi saat login. Hal ini diterapkan agar cara bayar Gojek maupun transaksi lain akan lebih terjamin keamanannya.

Dengan verifikasi 2 langkah kita dapat menghindari orang lain mengirim chat ke daftar kontak untuk menguras saldo GoPay. Karena menggunakan kode OTP maka hanya anda yang dapat menerimanya lewat SMS kemudian melakukan login ke akun Gojek.

Hadirnya verifikasi 2 langkah bertujuan untuk mendukung peraturan 1 akun untuk 1 perangkat smartphone. Tentunya anda akan terbebas dari scam maupun tidak penipuan dari pihak yang tidak bertanggung jawab. Kodenya hanya bisa didapatkan oleh pemilik nomor asli dan akan terus berubah saat meminta login.

Verifikasi 2 Langkah Gojek

Verifikasi 2 Langkah Gojek

Proteksi ganda diwujudkan dengan kode OTP dan kode keamanan ketika login Gojek. Meskipun orang lain mengetahui kode OTP anda namun akun masih tetap dilindungi oleh kode keamanan. Pengguna jadi lebih nyaman bertransaksi karena dilindungi verifikasi 2 langkah.

Apa itu Verifikasi 2 Langkah Gojek?

Verifikasi 2 langkah Gojek adalah fitur login terbaru dari Gojek dengan menggunakan kode OTP dan kode keamanan sebagai konfirmasi. Terdapat 2 lapis keamanan sehingga sulit ditembus oleh orang lain. Disebut juga sebagai fitur Multi Factor Authentication yang akan meningkatkan keamanan pengguna aplikasi Gojek.

Cara Menggunakan Verifikasi 2 Langkah

Verifikasi 2 langkah dapat diaktifkan lewat menu pengaturan. Jadi ketika login anda wajib memasukkan verifikasi ganda untuk melindungi data dalam akun Gojek.

Baca  Kantor Gojek Bogor, Alamat & No Telp Terlengkap

Menggunakan Verifikasi 2 Langkah Gojek

  1. Jalankan Gojek kemudian tap Login.
  2. Masukkan nomor anda yang sudah didaftarkan pada akun Gojek.
  3. Kode OTP akan dikirim lewat SMS, masukkan pada kolom yang disediakan.
  4. Gojek akan memberitahukan terjadu upaya login, anda dapat menerima ataupun menolaknya.
  5. Jika diterima maka tinggal Gojek mengirimkan kode keamanan.
  6. Masukkan kode keamanannya.
  7. Login berhasil dilakukan.

Ketika menolak usaha login maka siapapun tidak dapat masuk kedalam akun Gojek. Namun jika menerima maka anda akan dikirimi kode keamanannya. Kita dapat melakukan pembayaran pinjaman GoModal maupun transaksi lain dengan aman jika menggunakan verifikasi 2 langkah.

Paling penting jangan bagikan kodenya kepada orang lain agar tidak disalahgunakan. Jika terdapat masalah seputar verifikasi 2 langkah anda dapat menghubungi nomor +6221-5084-9000 ataupun email customerservice@gojek.com.