7 Cara Atur PIN GoPay & Mendapatkan Kode OTP 2020

Cara Atur PIN GoPay – Gojek terus meningkatkan sistem keamanan dari aplikasinya. Salah satunya diterapkan pada sistem pembayaran GoPay. Karena sifatnya sebagai dompet digital online maka sudah sewajarnya dilengkapi PIN supaya tidak mudah dibobol.

Apalagi jika sudah upgrade GoPay Plus maka sudah sewajibnya anda memasang PIN agar tidak terjadi hal merugikan. Cara atur PIN sangatlah mudah karena dapat langsung melalui menu yang sudah disediakan pada aplikasi Gojek.

Pada saat atur PIN anda wajib memasukkan 6 digit angka sesuai keinginnan. Usahakan susunan angka hanya pengguna saja yang tahu agar tak disalahgunakan. Dengan menggunakan PIN GoPay maka anda dapat nyaman melakukan berbagai jenis transaksi.

Biasanya cara atur PIN dilakukan oleh pelanggan yang baru mendaftar. Pihak Gojek akan memberikan peringatan bahwa penggunanya belum mengaktifkan PIN. Namun kadang orang sering bingung bagaimana cara mengatur PIN GoPay pada akun mereka.

Cara Atur PIN GoPay

Cara Atur PIN GoPay

Sebenarnya cara atur PIN dapat dilakukan dengan cepat karena sudah terdapat pada menu. Namun untuk mengakses menu atur PIN GoPay kita wajib menuju beberapa pengaturan. Lebih lengkapnya untuk informasi cara atur PIN GoPay silahkan simak berikut ini.

Apa itu PIN GoPay?

Merupakan sistem keamanan di aplikasi Gojek yang memiliki 6 digit nomor sebagai konfirmasi masuk akun maupun berbagai transaksi. Untuk dapat mengaktifkan PIN GoPay anda wajib mendapatkan dan memasukkan kode OTP lewat SMS yang dikirimkan Gojek.

Cara Atur PIN GoPay

  1. Jalankan Gojek, menuju menu GoPay kemudian tap Lainnya.
  2. Muncul notifikasi Kamu belum bikin PIN!, silahkan masuk ke Pengaturan.
  3. Tekan menu Pasang PIN.
  4. Silakan input PIN GoPay baru yang terdiri dari 6 digit kombinasi angka.
  5. Pihak GoPay akan mengirimkan SMS, setelah beberapa saat anda akan mendapatkan kode OTP lewat SMS tersebut.
  6. Masukkan kode OTP ke kolom pada aplikasi Gojek untuk aktivasi PIN.
  7. PIN GoPay sudah aktif.
Baca  √ GoFood Virtual Store 2020 : Fitur, Keuntungan & Cara Kerja

Cara atur PIN diatas memang sangat mudah dilakukan oleh siapa saja. Bagi pelanggan baru kalian langsung dapat menikmati promo Ebadah untuk diskon layanan GoMart, GoSend serta GoBills. Selalu ingat PIN GoPay untuk konfirmasi transaksi maupun login.