7 Cara Mengatasi Verifikasi Muka Gojek & Vermuk Driver 2020

Cara Mengatasi Verifikasi Muka Gojek – Verifikasi muka adalah fitur baru dari aplikasi Gojek driver yang mewajibkan login menggunakan scan wajah biometrik. Hadirnya verifikasi muka memang membuat akun joki tidak bisa mengakses aplikasi Gojek driver.

Kebijakan verifikasi muka Gojek memang ditujukan untuk perlindungan keamanan bagi driver maupun konsumen. Konsumen akan lebih percaya dengan driver yang sudah terverifikasi dengan identitas sama. Karena cukup banyaknya akun joki maka cara mengakali vermuk gojek terpaksa dilakukan.

Bypass vermuk Gojek dapat dilakukan dengan beberapa cara, hal ini bertujuan supaya driver dapat kembali login dan menggunakan akun. Memang cara mengakali vermuk Gojek tidak disarankan karena akan berbahaya bagi akun. Namun jika tidak ada pilihan lain bagi joki Gojek maka dilakukan berbagai upaya untuk melewati vermuk Gojek.

Mengatasi masalah verifikasi muka memang wajib melibatkan pemilik akun sebelumnya. Gojek ternyata juga memberikan keringanan dengan menghadirkan program evaluasi akun joki Gojek. Driver joki akan diberikan akun pribadi dengan memenuhi beberapa syarat yang diberiken Gojek.

Cara Mengatasi Verifikasi Muka Gojek

Cara Mengatasi Verifikasi Muka Gojek

Agar bisa melewati vermuk Gojek anda dapat menggunakan identitas pemilik akun sebelumnya. Obat anti vermuk Gojek bisa jadi solusi dengan memanfaatkan beberapa cara yang ada. Supaya lebih jelas anda bisa lakukan tutorial dibawah ini supaya bisa tetap menerima order Gojek.

1. Gunakan Gojek Driver Versi 4.20.0

Cara pertama adalah dengan mempertahankan versi aplikasi Gojek Driver 4.20.0. Dalam versi ini tentu fitur verifikasi muka belum dirilis. Jadi anda tetap bisa mengakses Gojek untuk menerima pesanan dari konsumen.

Baca  6 Syarat Tahun Motor Gojek 2020 : Minimal Tahun & Kondisi

2. Jangan Log Out Akun

Supaya verifikasi muka tidak muncul maka usahakan anda jangan sampai log out ataupun keluar akun Gojek. Hal ini sangat penting karena tiap login driver wajib vermuk. Selain itu hindari install ulang, delete cache dan data karena akan membuat anda mengulang login.

3. Verifikasi Muka Sesuai Pemilik Akun

Cara berikutnya adalah dengan menggukan muka dari pemilik akun yang sedang anda gunakan. Hal ini dapat dilakukan setiap login sehingga dapat masuk ke Gojek.

4. Verifikasi Dengan Foto Pemilik Akun

Untuk mengatasi verifikasi muka anda juga bisa login menggunakan foto. Anda dapat langsung meminta pemilik akunnya berfoto dengan atribut Gojek. Selanjutnya tinggal mencetak foto berukuran 10R ataupun 5R. Setiap akan login arahkan fotonya ke kamera.

5. Mengikuti Program Evaluasi Akun Joki Gojek

Anda juga bisa mengikuti program evaluasi dimana berkesempatan mendapatkan akun baru sesuai identitas pribadi. Program ini memang hanya berjalan sebentar sehingga jangan sampai ketinggalan mengikutinya.

6. Kirim Email ke Gojek

Cara selanjutnya adalah mengirim email ke driversupport@go-jek.com. Untuk subjek isikan Gagal Login kemudian dalam isi email berikan detail informasi dengan format sebagai berikut.

Dear diver support team,

Mohon bantuan karena saya tidak bisa login sesudah gagal verifikasi muka 3 kali.

Nama = (nama anda)
Nomor Telepon = (nomor anda)
Email = (email anda)

Lanjutkan dengan menyertakan foto selfie, KTP, selfie dengan KTP serta SIM. Kirim email setelah itu balasan akan diberikan dalam kurun waktu 1×24 jam.

7. Hubungi Call Center Gojek

Anda juga bisa menghubungi call center Gojek untuk mengatasi verifikasi muka. Bagi driver GoRide silahkan hubungi (021) 50849022, sedangkan untuk GoCar di nomor (021) 50849044.

Baca  Kantor Gojek Sidoarjo, Alamat & No Telp Terlengkap

Dari beberapa cara diatas anda dapat mengatasi masalah vermuk. Beberapa cara juga cukup mudah dilakukan dan dicoba. Bersamaan dengan verifikasi muka, Gojek juga merilis sistem pemerataan order yang menuai pro dan kontra.