√ Saldo GoPay Tidak Masuk ? Ini Penyebab & Cara Mengatasi

Saldo GoPay Tidak Masuk – Punya akun Gojek untuk melengkapi kebutuhan transportasi online di era millennial seperti sekarang sepertinya telah dilakukan banyak orang. Hal ini terlihat dari begitu banyaknya konsumen Gojek tersebar di berbagai wilayah di Indonesia.

Dari penggunaan aplikasi Gojek, bisa dipastikan 100% para pemakai tentu memiliki akun GoPay sebagai dompet digital punya beragam fungsi. Salah satunya yakni untuk memudahkan proses pembayaran layanan Gojek yang kalian pesan dan gunakan. Selain itu, memiliki GoPay juga memungkinkan kita bertransaksi di luar aplikasi Gojek.

Sebab sampai dengan detik ini, GoPay sudah melakukan kerjasama dengan begitu banyak merchant baik online ataupun offline untuk penggunaan dompet digital GoPay sebagai metode pembayaran. Jadi saat ini, GoPay dapat dikatakan sebagai salah satu akun penting untuk bisa mengikuti perkembangan zaman.

Jika bicara mengenai GoPay, kita semua tahu bahwa aplikasi dompet digital ini hanya akan bisa digunakan ketika kita memiliki saldo di dalamnya. Jika tidak namun ingin tetap menggunakannya, maka kalian wajib melakukan TOP UP SALDO GOPAY dengan memanfaatkan metode yang banyak, seperti ATM, Mobile Banking atau lainnya.

Saldo GoPay Tidak Masuk dari Penyebab dan Cara Mengatasi

Akan tetapi, dari begitu banyaknya cara top up saldo GoPay. Tidak sedikit laporan dari para pengguna mengeluhkan ketika saldo GoPay tidak masuk setelah melakukan top up. Hal itu tentu membuat keluh kesah banyak konsumen, karena ternyata tidak sedikit pengguna mengalami masalah tersebut.

Penyebab Saldo GoPay Tidak Masuk

Penyebab Saldo GoPay Tidak Masuk

Lantas apa sih sebenarnya yang terjadi saat saldo GoPay tidak masuk? apakah penyebab utamanya sama seperti SALDO GOPAY HILANG dan apakah ada kelonggaran atau kebijakan dari pihak Gojek terkait hal ini? untuk mendapat penjelasan terkait hal tersebut mari kita bahas bersama-sama lewat artikel terbaru infojek.com terbaru ini.

Baca  12 Cara Transfer Gopay ke OVO 2021 : Syarat & Biaya Admin

Tidak masuknya saldo GoPay sesaat setelah melakukan pengisian baik melalui metode transfer ATM atau mobile banking. Sebenarnya ada begitu banyak faktor yang mempengaruhinya, termasuk batasan limit yang ada pada akun GoPay kalian.

Dimana jika masih akun standar maka saldo maksimal bisa di isi sebanyak Rp 2 juta, namun jika sudah UPGRADE GOPAY PLUS maka maksimal saldo bisa di isi sebanyak Rp 10 juta rupiah. Namun selain hal tersebut, ada juga beberapa penyebab yang mengakibatkan saldo GoPay tidak masuk saat top up. Apa saja itu?

  1. Server GoPay sedang mengalami masalah sehingga transaksi tidak terbaca.
  2. Ketika melakukan top up kalian salah dalam memasukan nomor telepon karena kurang teliti.
  3. Saat top up tiba-tiba proses gagal karena beberapa hal, maka saldo pun tidak akan masuk.
  4. Nomor HP terdaftar sudah tidak aktif dan sudah tidak dapat lagi di hubungi.

Itu tadi beberapa penyebab saldo GoPay tidak masuk ketika top up, jika kalian punya pengalaman lain terkait penyebab saldo GoPay tidak masuk. Silahkan ceritakan kepada kami lewat menu kontak agar dapat kami masukan ke dalam list penyebab diatas.

Cara Mengatasi Saldo GoPay Tidak Masuk

Lantas bagaimana solusi dan cara mengatasi saldo GoPay tidak masuk? Nah buat kalian yang mungkin saat ini sedang mengalami masalah tersebut. Tidak perlu khawatir, karena dari pihak Gojek sudah memberikan jaminan saldo GoPay kembali untuk berbagai macam masalah baik itu hilang ataupun tidak masuk.

Disamping itu, setiap transaksi yang dilakukan untuk akun GoPay pun akan selalu tersimpan rapi di dalam sistem Gojek. Sehingga ketika kalian top up namun saldo tidak masuk, maka Gojek dapat melacaknya dengan mudah.

Baca  3 Cara Menggunakan PayLater Gojek Terlengkap 2021

Sebagai solusi mudah untuk mengatasi masalah tersebut, perusahaan ride-hailing ini menjelaskan beberapa langkah tepat untuk menyelesaikan masalah ini. Yang dimana beberapa langkah tersebut dapat kalian lihat di bawah ini.

1. Lihat Bukti Transfer

Lihat Bukti Transfer

Kendati seringkali saldo GoPay tidak masuk dikarenakan adanya gangguan saat melakukan top up atau pengisian saldo. Tetapi tidak sedikit pula yang melaporkan bahwa tidak masuknya saldo juga dirasakan para pengguna GoPay saat sedang melakukan TRANSFER GOPAY ke sesama.

Jadi Gojek menyarankan jika kondisi seperti ini terjadi segeralah cek bukti transfer saldo GoPay di akun kalian. Pastikan nomor telepon yang digunakan sudah benar atau belum. Jika memang salah, otomatis saldo tidak akan masuk, dan jika nomor tertera memang tidak ada, maka saldo akan segera dikembalikan.

2. Cek Nomor HP Terdaftar

Cek Nomor HP Terdaftar

Seperti kami jelaskan pada point penyebab saldo GoPay tidak masuk di atas. Nomor HP terdaftar GoPay yang sudah lagi tidak aktif juga seringkali menjadi kendala saat transfer ataupun top up dan menyebabkan saldo tidak akan masuk.

Jadi pastikan kembali bahwa nomor HP terdaftar baik itu pengirim ataupun penerima masih sama-sama aktif dan bisa di hubungi.

3. Cek Riwayat GoPay

Cek Riwayat GoPay

Solusi lain yang ditawarkan untuk para pengguna GoPay yang mengalami masalah ini yakni dengan mengecek status riwayat transaksi di GoPay. Pastikan semua transaksi yang dilakukan baik itu top up ataupun transfer tertera jelas.

Bila setelah kalian cek riwayat GoPay tidak ada sama sekali aktivitas yang baru saja kalian lakukan. Maka bisa dipastikan hal ini terjadi karena sedang adanya gangguan pada server GoPay. Untuk mengatasinya kalian bisa menunggu hingga proses maintenance selesai.

Baca  7 Cara Bayar GoFood Pakai GoPay : Syarat & Keuntungan

4. Tutup Paksa Aplikasi

Tutup Paksa Aplikasi Gojek

Terkadang tidak masuknya saldo GoPay juga dikarenakan aplikasi yang dipakai mungkin bermasalah. Jadi hal pertama yang bisa kalian lakukan yakni dengan mengecek versi aplikasi di Play Store / App Store.

Jika ada update, silahkan update aplikasi tersebut. Namun jika tidak ada maka solusi paling tepat yang dapat kalian lakukan yaitu tutup paksa aplikasi dengan cara masuk menu pengaturan > aplikasi > Gojek > paksa berhenti.

5. Hubungi Call Center Gojek

Hubungi Call Center Gojek

Langkah terakhir jika semua metode di atas telah dilakukan namun tidak membuahkan hasil yaitu dengan menghubungi CALL CENTER GOPAY. Nantinya kalian akan bisa melaporkan masalah dan meminta bantuan.

Biasanya jika proses ini dilakukan kejelasan masalah, penyebab dan juga solusi pun akan benar-benar diselesaikan. Oleh karena itu jika tidak ingin lama-lama mengatasi masalah ini, kami sarankan langsung saja segera hubungi pihak perusahaan melalui layanan call center.

Akhir Kata

Silahkan gunakan salah satu metode penyelesaian masalah saldo GoPay tidak masuk setelah top up atau transfer seperti di atas sudah kami sampaikan. Dan yang pasti bila sudah melakukan semua metode di atas tetap tidak berhasil, maka segera hubungi pihak Gojek untuk meminta bantuan.

Kami rasa sekian dulu informasi bisa infojek.com sampaikan, semoga bisa menjadi referensi, penjelasan dan juga solusi bagi kalian pengguna GoPay yang saat ini mengalami masalah saldo GoPay tidak masuk saat top up atau transfer.