√ Saldo Gopay Hilang 2020 : Penyebab, Jaminan & Cara Klaim

Saldo Gopay Hilang – Trend penggunaan dompet digital di era modern seperti sekarang ini memang sedang banyak di gandrungi masyarakat milenial. Alasannya karena penggunaan dompet digital akan mempermudah dan mempercepat transaksi yang akan dilakukan.

Dari begitu banyaknya dompet digital yang ada, mungkin Gopay yang merupakan eWallet milik perusahaan Gojek merupakan salah satu layanan dengan jumlah pengguna terbanyak di tanah air. Hal ini bisa kita simpulkan dengan melihat begitu banyaknya pengguna aplikasi Gojek.

Selain itu, dari pihak Gojek pun juga menyarakan pengguna agar mamakai Gopay sebagai metode pembayarannya. Hal ini karena Gojek secara berlaka akan memberikan promo, cahsback hingga potongan harga saat membayar dengan Gopay.

Seiring dengan banyaknya PROMO GOJEK yang memberikan banyak keutungan, pihak Gojek juga terus meningkatkan sistem keamanan untuk menjaga saldo tetap aman. Pasalanya belakangan ini banyak pengguna melaporkan bahwa saldo Gopay hilang.

Penyebab, Jaminan dan Cara Klaim Saldo Gopay Hilang

Penyebab Jaminan dan Cara Klaim Saldo GoPay Hilang

Jika kalian merupakan salah satu pengguna Gopay sedang mengalaminya. Tidak perlu merasa khawatir, karena Gojek memberikan jaminan saldo Gopay kembali dengan beberapa ketentuan. Kenapa saldo Gopay hilang? apa penyebabnya dan bagaimana cara klaimnya?

Penyebab Saldo Gopay Hilang

Dari beberapa kasus pelaporan saldo Gopay hilang, sebenarnya tidak banyak penyebab yang membuat saldo tersebut bisa hilang. Karena informasi dari pihak Gojek mengenai saldo Gopay para pelanggan yang hilang disebabkan karena sistem Gojek tengah mengalami gagal kerja atau sedang dalam masa perawatan atau maintenance.

Baca  Verifikasi Muka Gojek Terbaru : Syarat & Cara Daftar 2020

Meski kasus tersebut sudah ditangani secara langsung oleh Gojek, namun Gojek juga menjelasakan bahwa saldo bisa saja hilang karena beberapa faktor seperti berikut ini :

  1. Brute Force atau jika akun kalian terkena percobaan pengalihan akun dilakukan secara paksa.
  2. Pesanan tidak terantar meskipun proses transaksi kalian telah berhasil terbayarkan namun pesanan tidak kalian terima atau dapatkan.
  3. Phone Lost atau jika akun kalian digunakan secara tidak bertanggungjawab diakibatkan karena ponsel hilang.
  4. HP di bajak atau diretas oleh orang lain dan tidak bertanggungjawab atas perubatan yang mereka lakukan kepada akun Gojek kalian.

Jaminan Saldo Gopay Kembali

Detail Syarat dan Ketentuan Jaminan Saldo GoPay Kembali

Secara garis besar, saldo Gopay hilang diakibatkan oleh aktivitas tidak wajar diluar tanggungjawab pemilik resmi akun. Maka secara otomatis saldo tersebut akan dikembalikan oleh pihak Gojek.

Oleh karena itu, setiap pengguna Gopay tidak perlu khawatir apabila tiba-tiba saldo Gopay hilang tanpa adanya transaksi dilakukan. Karena Gojek memiliki jaminan bagi para pengguna mengalami kehilangan saldo.

Akan tetapi perusahaan OJEK ONLINE TERBAIK yang satu ini tetap memberikan jaminan tersebut kepada para pengguna dengan kriteria sebagai berikut:

  1. Saldo Gopay hilang akan bisa dikemablikan jika pengguna sudah dinyatakan lulus verifikasi atau UPGRADE GOPAY PLUS sebelum kasus kehilangan terjadi.
  2. Pengguna Gopay yang belum pernah mendapatkan klaim jaminan saldo GoPay kembali setidaknya di dalam 6 bulan terakhir.
  3. Kemudian saldo Gopay akan dikembalikan jika penggun sudah mengaktifkan kode PIN sebagai salah satu otorisasi transaksi sebelum kasus hilangnya saldo terjadi.

Selain itu, jaminan saldo GoPay yang hilang juga akan di berlakukan bagi para pemilik akun Gopay yang mengalami kehilangan akibat Phone Lost, Pesanan tidak terantar, dan juga Brute Force seperti kami jelaskan diatas.

Baca  √ Gopay Feed 2020 : Pengertian, Fitur, Fungsi & Cara Masuk

Cara Klaim Saldo Gopay Hilang

Bagi kalian yang saat ini sedang mengalami hal-hal yang kami sampaikan diatas. Kalian tidak perlu khawatir, karena lewat program jaminan saldo hilang tersebut. Gojek juga memberikan kemudahan untuk para pelanggan melakukan klaim. Berikut adalah cara klaim saldo Gopay tiba-tiba hilang.

  1. Pertama silahkan buka aplikasi Gojek versi terbaru di HP atau Smartphone.
  2. Kemudian masuk menu Lainnya dibagian kanan atas dekat info saldo Gopay.
    1 Memilih Menu Lainnya
  3. Setelah itu, klik menu Plus pada Fitur GoPay lainnya.
    2 Klik Menu Plus
  4. Dihalaman tersebut silahkan tap menu Jaminan Saldo GoPay Kembali.
    3 Pilih Menu Jaminan Saldo GoPay Kembali
  5. Kemudian tap menu Ajukan Klaim dibagian bawah.
    4 Klik Ajukan Klaim
  6. Sampai disini silahkan Isi Data yang dibutuhkan seperti penyebab hilangnya saldo GoPay, jumlah atau nominal saldo hilang, serta kronologi kehilangan.
    5 Isi Semua Data yang Diminta
  7. Terakhir silahkan klik tombol Kirim.

Ketentuan Klaim Saldo Gopay Hilang

  1. Segera hubungi customer service gojek melalui email customerservice@gojek.com atau telepon di 02150849000.
  2. Jika saldo hilang lebih dari 1.000.000, kalian perlu mengirimkan Surat Keterangan Tanda Laporan Kehilangan (SKTLK) sebagai butki kehilangan saldo.
  3. Untuk kalian yang kehilangan perangkat, silahkan lampirkan pula tanggal kehilangan perangkat, dan juga dokumen pendukung dan atau nomor HP dan nama terdaftar di akun Gojek tersebut serta nomor pesanan dan juga tanda pengenal seperti KTP atau SIM.
  4. GoPay berhak tidak melanjutkan proses klaim jika informasi pendukung dan tanda bukti tidak cukup.
  5. Jika proses klaim disetujui, maka saldo akan ditransfer ke akun Gopay kalian.

Pengecualian Klaim Saldo Hilang

Ada beberapa pengecualian untuk klaim saldo hilang. Hal ini diberlakukan untuk meminimalisir terjadinya tindak kecurangan dari pihak tak bertanggungjawab dengan mengaku-ngaku kehilangan saldo. Adapun pengecualian tersebut meliputi:

  • Dokumen pendukung seperti bukti kehilangan ataupun lampiran yang dibutuhkan tidak lengkap dan tidak sesuai.
  • Kehilangan saldo yang disebabkan karena kesalahan konsumen.
  • dan Pengguna yang terindikasi melakukan aktivitas mencurigakan, dalam hal ini termasuk juga raudulent behaviour/abusive behaviour/scam/order fiktif.
Baca  √ Biaya Gopay Terbaru 2020 : Top Up, Transfer & Tarik Tunai

Batas Waktu Klaim

Dari penjelasan yang diberikan oleh pihak Gojek, jika kalian melakukan proses klaim saldo yang hilang. Maka akan diberi batas waktu setidaknya paling lambat 30 hari setelah kejadian diakami.

Tips Mengamankan Saldo Gopay

Tips Mengamankan Saldo Gopay

Kehilangan saldo Gopay secara tiba-tiba memang terkadang membuat sesak dada. Terlebih lagi jika saldo Gopay hilang tersebut lumayan banyak. Oleh karena itu berikut infojek.com berikan beberapa tips untuk menjaga akun dan saldo Gopay kalian tetap aman.

  1. Jangan pernah berikan kode OTP kepada siapapun karena kode ini merupakan kode sekali pakai yang bersifat rahasia.
  2. Jangan memberikan data pribadi kalian kepada sembarang orang.
  3. Lebih baik jangan hubungkan akun perbankan ke akun Gojek, meskipun sebenarnya cara ini akan mempermudah top up saldo Gopay kalian.
  4. Selalu gunakan pin untuk memberi tingkat keamanan yang lebih. Bagi kalian yang tidak mengetahui cara mengaktifkannya, simak CARA ATUR PIN GOPAY yang sudah kami sampaikan sebelumnya.

Nah seperti itu kiranya informasi yang dapat kami sampaikan seputar penyebab, jaminan, dan cara klaim saldo hilang serta tips menjaga dan mengamankan akun Gojek dan saldo. Dengan mengetahui beberapa poin penting diatas, tentunya kalian akan lebih waspada dan lebih berhati-hati dalam memberikan info pribadi seputar akun Gopay.