7 Cara Cek Saldo GoPay 2021 : Customer & Merchant

Cara Cek Saldo GoPay – Menjadi pengguna setiap Gojek sudah pasti begitu hafal dengan yang namanya GoPay. Yaps, GoPay adalah sebuah uang elektronik yang dapat digunakan untuk berbagai macam transaksi.

Bahkan tidak sekedar bisa digunakan di dalam aplikasi Gojek untuk membayar tagihan serta pembelian produk digital seperti pulsa atau paket data. GoPay kini sudah bisa kita manfaatkan untuk keperluan lain di luar Gojek.

Dengan memanfaatkan fasilitas ini, diharapkan setiap pengguna dapat merasakan kemudahan pembayaran di era modern serba digital seperti sekarang ini. Namun, tentu saja agar kita dapat menggunakan GoPay saldo di dalam akun GoPay kita harus ada dan mencukupi.

Oleh karena itu sebelum kita melakukan transaksi, pastikan cek saldo GoPay terlebih dahulu. Jika dirasa cukup, bisa langsung digunakan. Tapi jika setelah kalian cek ternyata saldo kurang, maka kami sarankan untuk segera TOP UP SALDO GOPAY.

Cara Cek Saldo GoPay Customer dan Merchant

Dari sedikit penjelasan diatas, bisa kita tarik kesimpulan bahwa mengecek saldo GoPay jadi hal penting untuk dilakukan customer ataupun merchant. Hanya saja, masih banyak pengguna baru belum tahu bagaimana cara cek saldo GoPay. Jika kalian salah satunya, simak penjelasan infojek berikut.

Pentingnya Saldo GoPay!!!

Pentingnya Saldo GoPay

Seperti kami jelaskan diatas, melihat dan mengetahui saldo GoPay tersisa di dalam aplikasi Gojek menjadi hal penting. Kenapa? karena saat mengetahui saldo GoPay yang ada, kita dapat dengan leluasa melakukan berbagai macam transaksi.

Baca  12 Cara Cek Tarif Gojek Tanpa Aplikasi Bisa Langsung PESAN!

Baik itu transaksi dalam bentuk pembayaran layanan Gojek, TARIK TUNAI ataupun transfer. Selain itu, cek saldo GoPay juga memungkinkan kita bisa tahu kapan waktu yang tepat untuk melakukan Top Up atau isi ulang.

Cara Cek Saldo GoPay Merchant

Cara cek saldo GoPay bisa dilakukan baik oleh customer atau merchant. Dan berikut ini adalah panduan singkat cara melihat dan mengecek saldo GoPay bagi merchant GoFood melalui layanan GoBiz dashboard. Jika kalian adalah salah satunya, simak langkah dan caranya dibawah ini.

Buka GoBiz Dashboard

Pertama silahkan buka situs resmi GoBiz Dashboard lewat link berikut ini https://account.gobiz.co.id/ kemudian silahkan login. Jika tidak tahu bagaimana caranya, silahkan ikuti panduan CARA LOGIN GOBIZ DASHBOARD.

1 Buka GoBiz Dashboard

Pilih Logo Menu

Setelah berhasil login, di halaman utama silahkan pilih logo menu dengan ikon garis tiga di kiri atas untuk memunculkan banyak menu.

2 Pilih Logo Menu

Pilih Pencairan

Jika sudah muncul menu-menu yang bisa dipilih, silahkan tap Pencairan.

3 Pilih Pencairan

Saldo GoPay Terlihat

 

Pada halaman pencairan inilah kalian para pemilik merchant GoFood dapat melihat saldo GoPay yang dapat kalian cairkan.

4 Saldo GoPay Terlihat

Cara Melihat Saldo GoPay Customer

Sedikit berbeda dengan cara cek saldo GoPay merchant seperti kami jelaskan diatas. Untuk mengetahui sisa saldo GoPay di aplikasi Gojek customer atau pelanggan justru jauh lebih simple dan mudah. Berikut cara dan langkah-langkahnya.

Buka Aplikasi Gojek

Pertama silahkan buka aplikasi Gojek yang ada pada HP Android atau iPhone kalian.

1 Buk Aplikasi GoJek

Login Aplikasi

Jika sudah terbuka, lanjutkan dengan login akun dengan menggunakan nomor HP ataupun email.

2 Login GoJek

Saldo GoPay Terlihat

Setelah berhasil login, saldo GoPay customer pun akan langsung terlihat di bagian depan aplikasi.

Baca  9 Cara Top Up GoPay Lewat BSI Mobile 2021 : Biaya & Minimal

3 Saldo Terlihat

Akhir Kata

Seperti itu kiranya cara cek saldo GoPay customer serta merchant yang bisa infojek.com sampaikan pada kesempatan kali ini. Bagaimana cukup mudah bukan? Untuk pengguna baru, silahkan ikuti tutorial diatas agar kalian bisa tahu sisa saldo GoPay kalian.