14 Cara Transfer Gopay ke Sesama Akun Gopay : Limit & Biaya

Cara Transfer Gopay ke Sesama Akun Gopay – Saat ini Gopay merupakan salah satu alat pembayaran non-tunai yang cukup banyak di gunakan masyarakat Indonesia ketika melakukan transaksi. Salah satu transaksi yang sering menggunakan Gopay adalah Gojek. Itu karena Gopay sendiri merupakan layanan yang di miliki Gojek untuk mempermudah para penggunanya dalam bertransaksi ketika memesan layanan Gojek.

Selain itu, dengan terus berkembangnya teknologi saat ini. Gopay juga tidak hanya bisa kita gunakan untuk melakukan pembayaran pada layanan Gojek saja. Melainkan kita bisa menggunakannya untuk membayar beberapa transaksi lain pada merchant gopay. Apa saja sih merchant Gopay? sampai dengan saat ini ada banyak sekali merchant Gopay yang bisa kita temui.

Dengan memanfaatkan layanan Gopay saat melakukan pembayaran otomatis kita diharuskan memiliki saldo. Kalau teranyata saat bertransaksi saldo anda kurang, maka anda bisa melakukan pengisian atau top up dengan cara yang mudah salah satunya adalah CARA TOP UP GOPAY LEWAT BCA. Cara ini bisa dibilang cukup mudah dan simple.

Namun ada cara lain yang lebih mudah ketika anda kekurangan saldo, yaitu dengan cara transfer Gopay dari akun lain ke akun anda atau sebaliknya. Cara transfer ini menjadi cara yang paling cepat tanpa harus ribet untuk bisa menambah saldo Gopay milik anda. Lalu bagaimana cara melakukan transfer saldo Gopay ke akun lain atau sebaliknya?

Cara Transfer Gopay ke Sesama Akun Gopay

Cara Transfer Saldo Gopay Ke Sesam Akun Gopay

Sebenarnya cara ini sangatlah mudah dan simple untuk bisa kita lakukan. Hanya saja masih banyak orang yang belum mengetahuinya. Untuk itu, bagi anda yang ingin coba menggunakan metode transfer Gopay ke sesama akun Gopay, kalian harus memenuhi syarat terlebih dahulu. Setelah itu barulah kalian dapat melakukan transfer tersebut. Berikut info lengkapnya.

Baca  10 Cara Pesan Gocar Instan Terbaru 2020 : Tarif & Titik Jemput

Syarat Transfer Gopay ke Sesama Akun Gopay

Syarat wajib untuk bisa melakukan transfer Gopay ke orang lain adalah upgrade akun Gopay ke Gopay Plus terlebih dahulu. Apabila hal ini tidak kalian lakukan, maka proses transfer saldo pun tidak akan berhasil. Untuk cara upgradenya bisa dibilang cukup mudah, karena kalian hanya perlu melakukan:

  1. Menyiapkan kartu identitas berupa eKTP untuk WNI dan Paspor untuk WNA.
  2. Setelah itu silahkan foto kartu identitas tersebut dengan kualitas gambar jelas, dan pastikan hasil foto tidak miring atau terbalik.
  3. Melakukan foto wajah (selfie) dengan memegang kartu identitas yang diletakan dibagian dada.
  4. Pastikan bagian wajah dan identitas terlihat jelas dan bisa terbaca.

Cukup mudah bukan caranya? apabila panduan diatas masih kurang jelas, silahkan simak artikel CARA UPGRADE GOPAY yang sudah kami rangkum sebelumnya. Untuk upgrade akun Gopay biasnaya membutuhkan membutuhkan waktu sekitar 1 x 24 jam.

Cara Transfer Gopay ke Sesama Akun Gopay

Apabila proses upgrade akun Gopay terlah disetujui, biasanya akan ada notifikasi yang memberitahu hal terebut. Setelah syarat transfer Gopay ke sesama akun Gopay diatas telah terpenuhi otomatis kalian sudah bisa melakukan transfer. Untuk panduan cara transfer Gopay ke sesama Akun Gopay, silahkan simak dibawah ini.

  1. Pertama silahkan buka aplikasi Gopay yang ada pada smartphone.
  2. Setelah terbuka, pilih Bayar yang ada dibagian menu atas.
    Pilih Menu Bayar
  3. Pada halaman Bayar, ada dua opsi transfer yang bisa dipakai yaitu ke nomor HP dan Scan QR Code, untuk kali ini silahkan pilih menu ke nomor HP yang ada dibagian bawah.
    Pilih ke Nomor HP
  4. Masukan nomor tujuan dengan cara mencarinya di bagian pencarian.
    Masukan Nomor HP GoPay Tujuan
  5. Jika sudah, masukan jumlah saldo yang akan ditransfer lalu klik Konfirmasi.
    Masukan Nominal Saldo yang Akan Ditransfer
  6. Disini kalian bisa memilih tema sesuai keinginan, serta memasukan keterangan pada bagian Tulis Pesan untuk penerima.
    Pilih Tema dan Masukan Pesan
  7. Apabila sudah anda isi, langsung saja tap Konfirmasi & Bayar dibagian bawah.
    Tap Konfirnasi dan Bayar
  8. Masukan PIN Gopay anda dengan benar, maka proses transfer pun akan berlangsung.
    Masukan PIN GoPay
  9. Setelah itu anda akan mendapatkan notifikasi bahwa anda telah berhasil melakukan transfer saldo Gopay ke sesama akun Gopay lainnya.
    Transfer Saldo Berhasil
  10. Untuk melihat detail pembayarannya silahkan swipe up Rincian Penerima  atau melihatnya pada halaman Riwayat.
Baca  12 Cara Menemukan Titik Spot Orderan Gojek Terbaru

Cara Membuka Kode QR Penerima

Nah setelah anda mengetahui cara transfer Gopay ke akun lain seperti sudah kami tuliskan diatas. Mungkin bagi anda yang belum tahu bagaimana cara membuat kode QR agar bisa di scan oleh pengirim. Maka silahkan anda ikuti panduan cara membuka kode QR bagi penerima berikut ini.

  1. Silahkan buka aplikasi Gojek pada smartphone penerima transfer.
  2. Kemudian pada halaman utama silahkan tap menu Bayar.
    Pilih Menu Bayar Dibagian Halaman Utama
  3. Lanjutkan dengan memilih menu Pakai Kode.
    Pilih Menu Pakai Kode
  4. Masukan PIN Gopay secara benar atau jika sudah terintegrasi dengan Touch ID silahkan verifikasi.
    Masukan PIN atau Lakukan Otentifikasi Sidik jari
  5. Setelah itu anda pun akan melihat kode QR penerima transfer.
    Tampilan QR Code GoPay

Limit Transfer Gopay ke Sesama Gopay

Gojek memberikan batas maksimal saldo yang bisa disimpan di akun Gopay sebesar Rp 10.000.000 juta rupiah apabila sudah melakukan upgrade akun Gopay ke Gopay Plus. Maka dari itu limit transfer Gopay yang harus kalian ketahui adalah Rp 10 juta untuk masing-masing akun.

Jadi pada saat akan melakukan transfer saldo, pastikan bahwa saldo akun Gopay tujuan masih bisa menerima saldo yang akan anda kirim. Semisal saldo di akun tujuan sudah terisi Rp 3.000.000, maka anda hanya bisa melakukan transfer dengan nominal maksimal Rp 7.000.000.

Biaya Transfer Gopay ke Gopay

Gojek tidak memberikan beban biaya kepada para pengguna Gopay untuk bisa melakukan transfer saldo Gopay ke akun Gopay lainnya. Atau dengan kata lain para pengguna bisa melakukan transfer saldo Gopay ke sesama akun Gopay secara gratis.

Waktu Proses Transfer Saldo Gopay

Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk saldo Gopay yang telah di transfer masuk? Dari pengalaman melakukan transfer saldo ke sesama Gopay sebenarnya tidak membutuhkan waktu lama agar saldo masuk ke rekening tujuan.

Baca  3 Cara Menggunakan PayLater Gojek Terlengkap 2020

Karena jika dalam keadaan normal, saldo akan langsung masuk saat itu juga ketika pengirim melihat adanya notifikasi proses transfer berhasil. Akan tetapi jika sedang terjadi masalah pada server Gopay, biasanya akan membutuhkan waktu 2 x 24 jam untuk saldo bisa masuk.

Call Center Gojek

Jika saldo Gopay yang anda kirim tidak masuk selama 2 x 24 jam tersebut, saran infojek.com segera hubungi CALL CENTER GOJEK untuk menanyakan hal tersebut serta meminta bantuan agar saldo yang telah ditransfer bisa segera masuk. Berikut adalah call center Gojek yang bisa anda hubungi.

Bagaimana mudah bukan cara transfer Gopay ke akun lain ini? tentunya kami yakin bagi anda yang belum mengetahuiunya akan bisa melakukannya setelah melihat artikel terbaru infojek ini. Nah kiranya itu dulu informasi yang bisa kami sampaikan seputar cara transfer saldo Gopay ke akun lain atau sebaliknya. Semoga artikel diatas bisa anda pahami dengan mudah.