Akun GoPay Terkunci? Ini 10 Penyebab dan Cara Mengatasinya

Akun GoPay Terkunci – Mendengar nama GoPay tentu saja semua orang mungkin sudah tahu dan paham apa itu Gopay. Menjadi salah satu dompet digital yang cukup populer, saat ini Gopay memiliki jaringan cukup luas untuk berbagai macam kebutuhan transaksi.

Sistem pembayaran miliki perusahaan Gojek yang satu ini memang sedikit banyak memberikan kemudahan kepada kita sebagai pengguna. Terutama ketika ingin melakukan transfer ataupun pembayaran layanan Gojek dan juga pembayaran tagihan ataupun pembayaran lainnya.

Meski begitu, sampai dengan saat ini masih ada beberapa pengguna Gopay yang kerap mengalami kendala. Termasuk halnya akun Gopay terkunci atau digembok. Masalah ini menjadi cukup serius bagi sebagian besar orang terutama bagi mereka yang kerap menggunakan akun Gopay.

Terkuncinya akun Gopay sendiri merupakan sebuah sistem yang sengaja dibuat oleh Gojek untuk menjaga keamanan dan privasi para penggunanya. Bahkan beberapa saat lalu, Gojek menjelaskan bahwa mereka telah mengeluarkan penyesuaian baru terkait ketentuan akun Gopay yang terkunci atau Dormant Account.

Penyebab dan Cara Mengatasi Akun GoPay Terkunci

Penyebab dan Cara Mengatasi Akun Gopay Terkunci atau Digembok

Apabila kalian merupakan salah satu pengguna akun Gopay yang saat ini mengalaminya. Kalian tidak perlu khawatir, karena ada beberapa cara yang bisa digunakan untuk mengatasi akun Gopay digembok atau terkunci. Untuk mentetahui lebih jelasnya, berikut infojek.com rangkumkan secara rinci beberapa penjelasan terkait hal tersebut.

Ciri Akun Gopay Terkunci

Ciri Akun Gojek Terkunci

Lantas seperti apa ciri-ciri akun Gopay yang terkunci atau di gembok? Sebenarnya tidak banyak ciri di perlihatkan oleh pihak Gojek. Namun satu hal pasti yang akan membuat kalian tahu bahwa akun kalian terkunci adalah tampilan saat membuat menu Gopay.

Baca  Batas Saldo GoPay Untuk Akun Upgrade Dan Non Upgrade 2020

Dimana ciri akun Gopay terkunci saat kalian membuka menu tersebut adalah terlihatnya sebuah gambar dompet terikat rantai dan digembok. Serta tertulis sebuah informasi “Account temporarily Blocked”. Jika sudah seperti itu maka seluruh saldo di dalam Gopay tidak akan bisa digunakan.

Penyebab Akun GoPay Terkunci

Jika kalian merupakan salah satu pengguna Gopay yang mengalami hal tersebut. Mungkin saat ini kalian terus bertanya apa sebenarnya penyebab terkunci atau digemboknya akun Gopay tersebut. Nah untuk mempermudah kalian memahami hal ini, berikut kami infokan beberapa penyebabnya.

  • Akun Gopay bisa digembok atau terkunci karena para pemilik tidak melakukan transaksi selama lebih dari 169 hari.
  • Kemudian para pengguna sering melakukan login akun Gojek atau Gopay dengan device berbeda.
  • Selain itu tidak melakukan UPGRADE GOPAY PLUS juga bisa menjadi salah satu penyebab terkuncinya akun Gopay kalian.
  • Selain itu terkuncinya akun Gopay juga bisa disebabkan karena kalian terlalu sering mengaksesnya dengan menggunakan VPN.

Syarat Membuka Akun Gopay Terkunci

Apabila akun Gopay masuk dalam kategori Dormant Account, maka kalian akan mendapatkan informasi  berupa emaol dan juga notifikasi serta inbox pada aplikasi Gojek. Dan saat akun digembok, seluruh saldo tidak akan bisa digunakan karena masuk dalam masa tenggang.

Dimana pada saat masuk masa tenggang tersebut, jika ingin mengaktifkan kembali akun Gopay maka kalian diharuskan melakukan validasi ulang dengan untuk proses verifikasi. Namun perlu di perhatikan pada saat ingin melakukan validasi kalian harus melengkapi syarat yang dibutuhkan, seperti:

  • Kartu Identitas sesuai dengan akun, bisa KTP/SIM/Paspor.
  • Nomor HP terdaftar di aplikas Gojek.
  • Email terdaftar aplikasi Gojek.
  • Bukti transaksi terakhir pada aplikasi Gojek.
Baca  4 Promo GoPay Ramadan Game Online Cashback 70% 2020

Cara Mengatasi  Akun Gopay Terkunci

Persyaratan diatas selain digunakan untuk melakukan validasi juga bisa digunakan untuk mengatasi akun Gopay digembok. Nah seperti apa cara yang bisa digunakan untuk mengatasi masalah ini? berikut solusi yang bisa digunakan.

1. Validasi Ulang lewat CS Gojek

Lewat CS Gojek Email

Cara pertama yang bisa kalian gunakanan yaitu dengan melakukan validasi ulang akun Gopay melalui layanan Customer Service dengan melaporkan masalah tersebut lewat email cs Gojek. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut.

  1. Siapkan seluruh berkas persyaratan yang kami sebutkan diatas.
  2. Kemudian buka atau akses aplikasi Gmail.
  3. Lalu buat pesan baru yang ditujukan ke aduan.pelanggan@go-pay.co.id.
  4. Pada bagian subjek isi dengan Validasi Akun Gopay.
  5. Kemudian, pada isi pesan silahkan kalian sampaikan maksud dan tujuan melakukan validasi ulang.
  6. Jangan lupa lampirkan pula berkas persyaratan diatas lalu kirim

2. Langsung Lewat Panggilan

Lewat Panggilan Telepon ke CS Gojek

Kemudian cara mengatasi akun Gopay digembok berikutnya adalah dengan melakukan panggilan ke pihak Gojek. Kalian dapat memanfaatkan metode ini jika cara diatas tidak berhasil.

Caranya pun cukup mudah, kalian hanya perlu menghubungi nomor customer service gojek di +6221-5084-9000 setelah terhubung langsung saja sampaikan maksud dan tujuan kalian. Nanti petugas akan menginformasikan berbagai macam hal yang perlu dilakukan.

Bagaimana apakah sudah paham dan jelas mengenai penyebab dan cara mengatasi akun Gopay terkunci? jika sudah silahkan langsung kalian praktekan langklah-langkah diatas untuk bisa membuat akun Gopay kalian kembali aktif dan bisa digunakan. Sekian informasi yang dapat infojek.com sampaikan, semoga bisa menjadi referensi bermanfaat.