√ Penghasilan Grab vs Maxim, Manakah yang Lebih Banyak?

Penghasilan Grab vs Maxim – Hadirnya layanan transportasi online di tengah-tengah masyarakat milenial benar-benar memberi sebuah warna baru. Mengingat layanan transportasi online bisa memberikan kemudahan bagi siapapun untuk memesan ojek atau taxi secara online.

Menariknya lagi, setiap pengguna tidak perlu lagi repot-repot melakukan tawar menawar harga. Sebab besar kecilnya tarif akan langsung terlihat di dalam aplikasi ketika proses pemesanan layanan lewat aplikasi ojek online berlangsung.

Melihat terus berkembang dan bertambahnya jumlah pengguna. Tak heran bila perusahaan transportasi online ternama seperti Grab dan Maxim memiliki konsumen banyak saat ini. Untuk mengimbangi hal tersebut, baik Grab ataupun Maxim membuka kerjasama dengan banyak orang untuk menjadi mitra driver.

Sebagai hadiahnya, setiap mitra driver Grab ataupun Maxim akan mendapatkan komisi sebagai penghasilannya selama bergabung menjadi mitra driver. Adanya sistem gaji ini, membuat besar kecilnya penghasilan yang akan di dapat setiap driver tidak akan berbeda.

Perbandingan Penghasilan Grab vs Maxim

Karena penghasilan Grab vs Maxim punya banyak faktor penentu diluar dari faktor sistem bagi hasil Grab dan sistem bagi hasil Maxim. Dibawah ini akan infojek rangkum secara rinci perbandingan penghasilan Maxim vs Grab serta penjelasan beberapa fakti penentu penghasilannya.

Perbandingan Penghasilan Grab vs Maxim

Dengan menjadi driver Grab atau Maxim ojek online, tentunya kalian bisa memiliki income atau penghasilan tambahan dengan besaran yang bervariatif. Namun untuk mengetahui lebih jelas mengenai perbandingan penghasilan Grab vs Maxim. Berikut infojek jelaskan secara rinci dibawah.

Baca  8 Cara Melihat Kode Referal Grab Driver : Fungsi & Keuntungan

Penghasilan Grab

Penghasilan Grab

Penghasilan Grab secara murni akan di dapat para driver dengan mengacu pada SISTEM GAJI GRAB. Yang dimana ini sudah menjadi ketentuan sejak awal munculnya Grab sebagai layanan penyedia transportasi online.

Yang dimana di dalam sistem gaji tersebut, Grab menentukan perhitungan dengan perbandingan sebesar 90:10. Disini sudah sangat jelas, dimana Grab hanya memotong tarif perjalanan sebesar 10% dari total orderan yang masuk.

Sementara 90% menjadi hak yang akan didapat oleh driver. Dengan begitu ketika ada orderan masuk dengan total orderan sebesar Rp 35.000 ribu rupiah, maka 10% atau Rp 3.500 menjadi komisi pihak Grab dan Rp 31.500 merupakan hak driver.

Penghasilan Maxim

Penghasilan Maxim 1

Hampir sama seperti penghasilan Grab, Maxim juga menentukan besar kecilnya penghasilan driver dengan menggunakan sistem persentase penghasilan. Menarikny persentase penghasilan Maxim punya kesamaan dengan Grab.

Yang dimana sistem bagi hasil Maxim menggunakan perhitungan 90:10 dari besarnya total orderan yang masuk. Dengan begitu disaat kalian mendapati orderan dengan jumlah tinggi atau bahasa driver ojol adalah (orderan kakap).

Sudah otomatis kalian akan mendapatkan penghasilan besar. Bagaimana tidak, saat ada orderan masuk dengan total Rp 50.000 maka sudah bisa dipastikan bahwa kalian akan mendapatkan penghasilan bersih dari orderan tersebut sebesar Rp 45 ribu dan Maxim hanya akan mendapatkan Rp 5.000.

Faktor Penentu Penghasilan Grab & Maxim

Faktor Penentu Penghasilan Grab Maxim

Bagimana apakah sudah ada gambaran ingin menjadi driver ojek online yang mana? Apakah Grab ataukah Maxim? Jika masih bingung, kami berikan lagi info tentang faktor penentu besar kecilnya penghasilan Grab vs Maxim.

Lokasi Driver Saat Menunggu Orderan

Tunggulah orderan dengan sabar dan pastikan posisikan diri kalian di tempat yang memiliki kemungkinan banyak orderan bisa masuk. Salah menempatkan posisi ada kemungkinan tak kan membuat kalian bisa mendapat oreran.

Baca  √ Tidak Bisa Login Gojek ? Gunakan 11 Cara Berikut Ini

Jam Operasi Driver

Apabila menginginkan hasil lebih baik dari hari-hari sebelumnya. Tak ada salahnya untuk mencoba menjadi driver yang paham dengan jam operasi. Tempatkan diri kalian disaat on-bid pada jam-jam ramai atau jam operasi yang tepat. Untuk mengetahui jam-jam ramai, gunakan fitur RIWAYAT PERJALANAN.

Besar Kecilnya Tarif

Besar kecilnya tarif yang di tawarkan juga menjadi alasan untuk para konsumen memilih sesuai dengan budget yang mereka miliki. Karena hampir semua pengguna di tanah air masih mengharapkan bisa mendapatkan harga/tarif murah namun bisa mendapatkan layanan yang mereka butuhkan.

Jumlah Pengguna Aktif

Selain faktor-faktor diatas, ada satu faktor lain yang bisa mempengaruhi besar kecilnya penghasilan Grab dan Maxim. Faktor tersebut adalah jumlah sedikit banyaknya pengguna aplikasi Grab dan Maxim yang aktif.

Semakin banyak pengguna otomatis kesempatan mendapatkan orderan masuk akan lebih besar. Dan itu otomatis akan membuat kalian bisa memperoleh penghasilan yang lebih.

Mana yang Lebih Banyak?

Mana yang Lebih Banyak

Seperti itu kiranya penjelasan tentang beberapa faktor penentu penghasilan Grab vs Maxim. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, pastikan memperhatikan beberapa hal yang sudah kami sebutkan diatas.

Lantas dari semua penjelasan diatas, mana kiranya yang lebih banyak memberi penghasilan harian, mingguan atau bahkan bulanan dengan menjadi driver Grab atau Maxim?

Bila melihat besaran persentase penghasilan Grab vs Maxim memang tidak berbeda karena sama-sama menerapkan sistem bagi hasil 90:10. Namun jika melihat faktor penentu penghasilan diatas, maka dari sudut pandang kami akan menjadikan Grab sebagai ojek online yang bisa memberi banyak penghasilan.

Alasannya karena sampai dengan saat ini jumlah pengguna atau konsumen Grab masih jauh lebih banyak di bandingkan dengan pengguna Maxim. Dan jangkauan area wilayahnya pun sudah terbilang begitu luas. Dengan begitu tidak menutup kemungkinan hasil orderan yang masuk akan lebih banyak.

Baca  Akun Grab Penumpang Dibekukan ? Begini Cara Mengatasinya

Seperti itu kiranya informasi yang dapat kami sampaikan tentang besar kecilnya penghasilan Grab vs Maxim. Bagaimana menurut kalian dengan pendapat yang infojek sampaikan atau tulis diatas?

Semoga dengan adanya info tersebut, bisa menjadi gambaran bagi kalian untuk memilih menjadi driver ojek online yang mana. Dan jika sedang mencari info serupa lainnya, silahkah baca artikel tentang PENGHASILAN GOJEK vs GRAB.