Cara Membuat Profil Bisnis Grab Terbaru 2018

Profil Bisnis Grab – Grab menjadi salah satu pilihan alat transportasi online terbaik masa kini. Dengan menggunakan aplikasi Grab, konsumen tak perlu bingung lagi mencari kendaraan untuk bepergian. Layanan Grab selalu dapat diandalkan karena bisa dipesan 24 jam penuh. Kini ada beberapa layanan transportasi dari Grab yang bisa dipesan mencakup GrabCar, GrabBike serta GrabTaxi.

Terlebih dengan sistem pembayaran non tunai yaitu GrabPay semakin memudahkan konsumen menikmati berbagai layanan Grab. Selain itu konsumen juga dapat melakukan Top Up Grab di Minimarket, ATM, Driver Grab maupun tempat lain nya. Semakin hari tentu konsumen Grab terus bertambah, hal ini ditandai dengan hadirnya layanan Grab di Kabupaten dan Kecamatan seluruh Indonesia.

Pemesanan Grab juga lebih hemat karena adanya berbagai promo menarik setiap bulan nya. Dengan kode promo tentunya pemesanan Grab akan mendapatkan potongan harga sesuai ketentuan berlaku. Kini Grab hadir dengan fitur baru yaitu Bussiness Profile atau disebut profil bisnis Grab. Dengan profil bisnis anda dapat memisahkan perjalanan pribadi dan perjalanan bisnis sehingga mudah untuk di klaim ke perusahaan.

Anda dapat melakukan pengaturan profil bisnis Grab di aplikasi secara langsung sehingga sistem pengeluaran perusahaan dapat di kontrol dengan baik. Selain itu melalui fitur ini perusahaan dapat menerima tanda pembayaran perjalanan langsung ke email kantor. Dengan profile bisnis anda juga dapat membuat laporan bulanan seputar perjalanan bisnis secara otomatis melalui aplikasi.

Profil Bisnis Grab

Profil Bisnis Grab

Profil Bisnis Grab

Kegunaan profil bisnis memang lebih spesifik untuk pekerja kantoran yang memang membutuhkan media transportasi untuk setiap perjalanan bisnis yang dilakukan. Dengan akun Grab berjenis bisnis maka secara ekslusif anda dapat memisahkan antara perjalanan pribadi maupun kepentingan bisnis. Terlebih semua pengaturan bisa diakses secara langsung melalui aplikasi Grab sehingga lebih mudah dilakukan.

Baca  Cara Menggunakan Grab Food 2018 Untuk Pesan Makanan

Cara Membuat Profil Bisnis Grab

Untuk dapat membuat profil bisnis maka anda harus memiliki akun Grab personal terlebih dahulu. Jadi proses yang dilakukan adalah menghubungkan akun Grab anda dengan sistem pengeluaran sehingga akan muncul laporan yang dapat digunakan sebagai bukti perjalanan. Tentunya laporan ini sangat berguna ketika anda akan melakukan klaim biaya perjalanan bisnis kepada perusahaan.

1.Buka Profil di Aplikasi Grab

Buka Profil di Aplikasi Grab

Buka Profil di Aplikasi Grab

Langkah pertama silahkan buka aplikasi Grab yang sudah terinstall di smartphone anda. Silahkan Tap Gambar Profile anda untuk masuk kedalam menu profile.

2.Tambahkan Profil Bisnis

Tambahkan Profil Bisnis

Tambahkan Profil Bisnis

Ketika sudah muncul menu profile silahkan simak pada bagian bawah, kemudian tambahkan profil bisnis dengan tap Add a Bussiness Profile.

3.Penyiapan Profil Bisnis

Penyiapan Profil Bisnis

Penyiapan Profil Bisnis

Silahkan masukkan email yang digunakan untuk profile bisnis, Grab akan mengirimkan kode verifikasi ke email tersebut. Buka email kemudian masukkan kode verifikasi ke aplikasi Grab. Selamat akun bisnis anda sudah terhubung dengan email dan proses pemesanan bisa dilakukan.

4.Lakukan Pemesanan Layanan Untuk Perjalanan Bisnis

Lakukan Pemesanan Layanan Untuk Perjalanan Bisnis

Lakukan Pemesanan Layanan Untuk Perjalanan Bisnis

Selanjutnya silahkan order layanan Grab, kemudian ubah bagian pemesanan personal ke bisnis dengan tap tombol Personal. Pada laman selanjutnya silahkan tap Bussiness lalu Confirm, selanjutnya tinggal tap Pesan atau Book. Secara otomatis anda akan memesan setiap layanan Grab dengan profil bisnis.

Cara Menyesuaikan Profil Bisnis Grab

1.Anda dapat mengatur Profil Bisnis Grab sesuai dengan keinginan, silahkan masukkan nama perusahaan atau bidang usaha yang anda geluti.

Ganti Nama Perusahaan

Ganti Nama Perusahaan

2.Anda juga bisa menghubungkan nya ke akun Concur ataupun Chromerver untuk laporan setiap perjalanan bisnis yang anda lakukan.

menghubungkan ke akun Concur ataupun Chromerver

menghubungkan ke akun Concur ataupun Chromerver

3.Anda juga dapat mengatur laporan bulanan perjalanan yang dapat secara langsung dikirim ke kantor via email.

Laporan Bulanan

Laporan Bulanan

Kelebihan Profil Bisnis Grab

Dengan menggunakan profil bisnis maka anda akan mendapatkan beberapa benefit. Secara langsung akan terhubung dengan laporan perjalanan sehingga saat memesan Grab semua biaya akan dimasukkan ke laporan. Selain itu sistem Grab juga akan mengirimkan data setiap perjalanan anda ke email kantor sehingga lebih efisien serta terjamin dibandingkan dengan catatan manual. Silahkan simak beberapa kelebihan profil bisnis Grab yang sudah kami rangkum berikut ini.

Kelebihan Profil Bisnis Grab

Kelebihan Profil Bisnis Grab

  • Pengaturan pengeluaran akan lebih mudah karena email kantor sudah tertaut ke profil bisnis. Secara langsung anda akan mendapatkan tanda terima dari perjalanan yang dilakukan dan juga laporan bulanan via email ke kantor atau perusahaan anda
  • Lebih menghemat waktu saat rekap laporan perjalanan, cukup dengan menghubungkan ke Concur atau ChromeRiver sehingga secara otomatis laporan perjalanan bisnis akan tertata
  • Bebas mengganti profil dengan mudah, anda akan bebas menggunakan profil personal atau bisnis sesuai dengan kebutuhan
  • Anda akan mendapatkan poin dari tiap perjalanan bisnis yang masuk kedalam program¬†GrabRewards. Gunakan poin GrabRewards untuk menikmati berbagai benefit lain nya.
  • Anda dapat bebas melakukan akses ke Portal Bisnis Grab for Business untuk mendownload tanda terima perjalanan maupun laporan bulanan secara online.
Baca  Cara Daftar Aplikasi Gojek Terbaru 2018 Secara Mudah

Memang menggunakan profil bisnis memiliki keuntungan lebih jika dibandingkan dengan profile biasa. Namun profil bisnis Grab lebih cocok digunakan untuk anda yang memang karyawan atau bagian dari sebuah perusahaan. Kelebihan yang ditawarkan profil bisnis  juga menguntungkan karena perusahaan dapat memperoleh data perjalanan bisnis setiap bulan nya.