Paylater Gojek Tidak Bisa Beli Pulsa ? Penyebab & Solusi

Paylater Gojek Tidak Bisa Beli Pulsa – Ada banyak fasilitas yang ditawarkan Gojek di dalam aplikasi mereka. Selain lengkapnya layanan transportasi bisa kita pesan. Menggunakan Gojek juga memungkinkan kita bisa mendapatkan pengalaman dalam memakai dompet digital GoPay.

Tidak hanya sampai disitu, seperti kita ketahui bersama melalui Gojek kita juga bisa mendapatkan pengalaman menggunakan paylater yang memungkinkan belanja sekarang bayar akhir bulan. Hanya saja fasilitas ini tidak bisa dimiliki selain pengguna sudah mendapatkan undangan.

Para pengguna Gojek yang telah mendapatkan undangan dan telah melakukan AKTIVASI GOJEK PAYLATER. Nantinya akan memperoleh limit untuk bisa mereka pakai berbagai macam transaksi, termasuk bayar layanan Gojek, bayar tagihan bulanan serta beli token listrik dan juga beli pulsa atau paket data.

Akan tetapi, meski dilengkapi dengan berbagai macam teknologi canggih di dalamnya, fasilitas paylater milik Gojek ini juga tak luput dari masalah. Karena dari beberapa laporan pengguna, belakangan ini mereka tidak bisa beli pulsa pakai paylater Gojek atau yang saat ini sudah berganti nama menjadi GoPaylater.

Penyebab dan Solusi Paylater Gojek Tidak Bisa Beli Pulsa

Permasalahan ini memang tidak semua pengguna mengalaminya. Namun buat kalian yang mungkin sedang mengalami masalah ini. Tentunya bertanya apa sih penyebab paylater Gojek tidak bisa beli pulsa dan bagaimana solusi terbaik untuk mengatasi masalah ini.

Penyebab Paylater Gojek Tidak Bisa Beli Pulsa

Penyebab Paylater Gojek Tidak Bisa Beli Pulsa

Tidak bisa membeli pulsa dengan menggunakan fasilitas paylater Gojek menjadi hal sedikit menyebalkan. Sebab kondisi ini sama halnya kita tidak bisa memanfaatkan limit pada akun GoPaylater kita untuk membayar pembelian produk digital.

Baca  3 Cara Menggunakan PayLater Gojek Terlengkap 2021

Nah paylater Gojek tidak bisa beli pulsa sendiri bisa terjadi karena adanya beberapa penyebab. Jadi buat kalian yang mungkin saat ini sedang mengalami masalah seperti pembahasan infojek kali ini. Beriku kiranya beberapa hal yang menjadi faktor indikasi penyebabnya.

  1. Sedang terjadi gangguan sistem internal Gojek terkait metode pembayaran menggunakan paylater Gojek.
  2. Bisa juga sisa limit pada akun gojek paylater kalian telah habis.
  3. Atau sisa limit tidak mencukupi untuk membeli nominal pulsa yang ingin dibeli.
  4. Crash pada aplikasi Gojek yang digunakan.

Cara Mengatasi Paylater Gojek Tidak Bisa Beli Pulsa

Dengan kita sudah mengetahui apa saja penyebab paylater Gojek tidak bisa digunakan untuk membeli pulsa seperti sudah kami sebutkan di atas. Buat kalian yang sedang mengalaminya, kami rasa tak perlu lagi meras khawatir.

Sebab sesuai dengan judul tertulis di atas. Kali ini infojek akan memberikan penjelasan terkait cara mengatasi paylater gojek tidak bisa beli pulsa dengan mengacu pada beberapa poin penyebab yang telah kami singgung sebelumnya.

1. Update Aplikasi Gojek

Update Aplikasi Gojek

Solusi pertama yang bisa kalian lakukan ketika tidak bisa memanfaatkan paylater Gojek untuk membayar pembelian pulsa yakni dengan mengupdate aplikasi Gojek ke versi terbaru. Kenapa bisa begitu?

Karena kemungkinan besar aplikasi terinstal di dalam HP kalian mengalami kegagalan kerja atau crash. Dan hal inilah yang menyebabkan kalian tidak bisa memanfaatkan payater Gojek untuk membeli pulsa.

2. Cek Sisa Limit Gojek Paylater

Cek Sisa Limit Gojek Paylater

Walau tidak banyak pengguna mengalami masalah seperti ini. Namun terkadang gagalnya pembelian pulsa dengan menggunakan paylater Gojek juga bisa terjadi karena sisa limit yang ada pada akun kalian telah habis atau bahkan kurang.

Baca  Apa Itu Paylater Gojek : Merchant, Ketentuan, Fitur & Keuntungan

Maka dari itu untuk meminimalisir paylater Gojek tidak bisa beli pulsa atau bayar layanan. Kami sarankan untuk melihat sisa limit GoPaylater kalian terlebih dahulu sebelum menggunakannya.

3. Tunggu Sampai Awal Bulan

Tunggu Sampai Awal Bulan

Solusi berikutnya yang bisa kalian coba lakukan untuk mengatasi paylater Gojek tidak bisa beli pulsa yakni dengan menunggu sampai awal bulan. Hal ini bertujuan untuk mengatur ulang sisa limit yang ada pada akun kalian.

Dan tentunya bisa juga untuk mengatasi masalah tersebut. Karena kemungkinan besar di dalam akun paylater kalian terdapat masalah yang terbaca oleh sistem Gojek sehingga membuatnya tidahan sementara.

4. Pakai untuk Pesan GoFood / Beli Token Listrik

Pakai untuk Pesan GoFood

Jika limit tersisa masih cukup namun tidak bisa beli pulsa. Maka solusi lain yang juga bisa kalian pakai yakni dengan memanfaatkan sisa limit tersebut untuk membeli token listrik atau membeli makanan lewat GoFood.

Pasalnya dari beberapa referensi yang infojek dapat. Memanfaatkan sisa limit untuk membayar GoFood atau beli token listrik disaat tidak bisa digunakan untuk beli pulsa cukup berhasil mengatasi masalah ini. Jadi tidak ada salahnya kalian coba yah.

5. Hubungi Call Center Gojek

Hubungi Call Center Gojek

Solusi terakhir ketika kalian tidak bisa memanfaatkan fasilitas layanan paylater Gojek untuk membeli pulsa padahal sisa limit masih ada terakhir adalah dengan menghubungi layanan call center Gojek.

Untuk hal ini kalian bisa memanfaatkan fasilitas EMAIL CS GOJEK atau dengan menghubunginya lewat telepon di nomor +6221-5084-900. Dan pastikan kalian telah menyiapkan pulsa lebih dari cukup agar bisa berbicara dengan petugas customer service.

Akhir Kata

Untuk kalian yang mungkin saat ini baru mengaktifkan fasilitas Paylater Gojek karena baru mendapatkan undangan. Kalian bisa mencoba BELI PULSA PAKAI PAYLATER GOJEK ketika ingin memanfaatkan limit yang kalian miliki.

Baca  7 Cara Mencairkan Paylater Gojek ke Rekening Bank 2021

Dan kiranya sekian dulu informasi dapat infojek.com sampaikan pada kesempatan kali ini. Semoga apa yang telah kami rangkum dan tulis di atas bisa menjadi referensi menarik untuk bisa menjadi gambaran bagaimana jika kalian tidak bisa menggunakan paylater Gojek untuk beli pulsa.