6 Cara Bayar Paylater Gojek dengan Saldo Gopay

Cara Bayar Paylater Gojek –¬†Layanan Gojek yang sudah begitu membantu kebutuhan harian kita dalam urusan transportasi menjadi salah satu aplikasi yang mungkin hampir semua orang terutama para pengguna smartphone menginstalnya. Kenapa? Tentunya karena mereka bisa mendapatkan segala macam kebutuhan dengan mudah hanya dengan menggunakan aplikasi yang ada di smartphone tersebut baik itu memesan makanan, memesan jasa ojek ataupun jasa antara barang dan lainnya.

Seperti kita ketahui bersama, bahwasannya pembayaran gojek sendiri ada dua opsi yang bisa kita gunakan yakni dengan menggunakan Gopay dan juga uang cash. Namun ternyata tahukan kalian bahwa saat ini juga sudah tersedia layanan Paylater yang bisa di manfaatkan oleh sebagian besar orang untuk melakukan transaksi alias pembayaran ketika sudah menggunakan jasa gojek.

Dengan adanya fitur pembayaran Paylater ini tentu saja akan semakin mempermudah pada pengguna membayar seluruh tagihan gojek sekali dalam sebulan. Cara bayar Paylater Gojek sendiri pun sangatlah mudah karena anda dapat memotong langsung dari saldo gopay yang anda miliki di akhir bulan nantinya.

Yang lebih menariknya lagi, hadirnya fitur Paylater di aplikasi Gojek pun juga berguna sekali untuk anda gunakan membayar berbagai macam tagihan diluar layanan GO-jek diantaranya adalah membayar tagihan di merchant rekanan Gojek yang saat ini sudah begitu banyak sekali di Indonesia. Sayangnya fitur Paylater ini tidak akan bisa anda dapatkan begitu saja, melainkan Gojek membatasi hanya bagi para pengguna yang setia dan loyal dalam menggunakan aplikasi Gojek tersebut.

Cara Bayar Paylater Gojek dengan Saldo Gopay

Cara Bayar Paylater Gojek

Cara Bayar Paylater Gojek

Bisa dikatakan sangatlah mudah dan simple bukan dengan adanya layanan Gojek Paylater ini? Namun untuk bisa menggunakannya anda diharuskan untuk mengaktifkannya terlebih dahulu dan juga sudah menjadi pengguna Gojek yang loyal dan juga setia. Bagi anda yang jarang menggunakannya, mungkin saja saat anda ingin mengaktifkan fitur ini tidak akan muncul. Namun bagi anda yang ternyata muncul, berikut langkah cara mengaktifkan menu Paylater dan juga cara bayar Paylater Gojek.

Baca  Kantor Gojek Cilacap, Alamat & No Telp Terlengkap

Cara Mengaktifkan Paylater di Gojek

Sebelum anda menjadikan layanan Paylater ini sebagai metode pembayaran anda yang nantinya akan di tagih setiap akhir bulan, maka hal pertama yang harus dan wajib anda lakukan adalah mengakfitkan fitur Paylater ini. Untuk itu bagi anda yang sudah terpilih untuk bisa mengaktifkan fitur Paylater ini, silahkan anda ikuti panduan cara mengaktifkan fitur Paylater di aplikasi Gojek anda.

  1. Pertama silahkan anda buka aplikasi Gojek yang ada pada smartphone anda dan lakukan lgoin apabila belum login
  2. Kemudian setelah berada pada tampilan halaman depan, silahkan klik menu “More” yang ada
  3. Setelah terbukan, pilih menu “Paylater” dan tunggu beberapa saat hingga anda mendapatkan tampilan perkenalan fitur Paylater di smartphone anda.
  4. Silahkan klik menu “Upgrade Go-Pay” untuk melanjutkan proses aktivasi
  5. Sama seperti Cara Daftar Ojesy, pada proses pengaktifan ini anda juga di minta untuk mengisi data diri seperti identitas (KTP, SIM, Paspor) yang biasanya juga mengharuskan anda untuk berfoto selfie dengan memegang kartu identitas tersebut
  6. Kemudian jika semua proses yang diminta sudah berhasil, silakan klik “Submit” untuk mengirimkan data tersebut, dan anda diharuskan untuk menunggu beberapa waktu hingga apliaksi gojek mengirimkan sebuah notifikasi bahwa aktivasi Paylater sudah berhasil

Nah itulah kiranya cara aktivasi Paylater di aplikasi Gojek yang wajib untuk anda lakukan sebelum menggunakannya sebagai menu utama pembayaran gojek anda. Lalu bagaimana cara bayar Paylater Gojek setelah proses aktivasi selesai dan kita sudah menggunakan fitur tersebut untuk membayar tagihan dari layanan gojek yang sudah kita gunakan? untuk lebih lengkapnya silahkan simak langkah demi langkahnya dibawah ini.

Cara Bayar Paylater Gojek Termudah

Apabila anda memang terpilih menjadi bagian dari pengguna fitur Paylater di Gojek, maka beruntungkah kalian, karna tanpa saldo gopay pun anda akan tetap bisa menggunakan semua layanan Gojek yang ada. Namun perlu di ingat bahwa tagihan yang anda sudah gunakan harus di bayarkan di akhir bulan, jika tidak maka bunga akan di masukan dalam kredit hutang anda di aplikasi Gojek tersebut. Dan beriktu adalah cara bayar Paylater Gojek dengan Gopay.

  1. Langkah pertama silahkan anda buka menu paylater yang ada pada aplikasi gojek anda. Jika anda tidak melihatnya silahkan klik “More”
  2. Setelah Paylater menu sudah terbuka, maka secara otomatis anda akan melihat jumlah tagihan yang harus anda bayarkan setelah anda menggunakan jasa layanan gojek dengan menggunakan fitur paylater ini
  3. Dan seperti judul diatas yakni cara bayar paylater Gojek dengan Gopay, maka sebelum anda membayar tagihan tersebut, pastikan terlebih dahulu saldo Gopay anda mencukupi
  4. Jika dirasa cukup, maka anda dapat langsung melanjutkan proses pembayaran dengan mengeklik menu “Make Repayment” namun jika belum maka anda di haruskan untuk mengisi saldo Gopay anda
  5. Kemudian anda akan di minta memasukan PIN Gopay anda, silahkan masukan dengan benar
  6. Nanti akan anda muncul notifikasi yang bertuliskan pembayaran telah berhasil
Baca  Kantor Gojek Gresik Terbaru : Alamat dan Nomor Telepon

Mudah bukan car abayar Paylater Gojek yang satu ini? tentunya dengan kita memanfaatkan fitur yang ada secara maksimal, maka semua urusan yang berhubungan dengan transportasi akan bisa di handle secara sempurna oleh Gojek. Nah kiranya itu dia informasi yang bisa kami sampaikan pada kesempatan kali ini semoga bisa bermanfaat dan bisa menjadi pembelajaran baru bagi anda yang belum mengerti. Terimakasih