√ Denda Paylater Gojek 2021 : Cara Hitung & Pengalaman Telat Bayar

Denda Paylater Gojek – Inovasi yang diberikan Gojek untuk para konsumennya diberbagai wilayah seakan tidak ada hentinya. Salah satu inovasi yang cukup membantu konsumen Gojek dalam mengoptimalkan penggunaan aplikasi Gojek yakni dengan dirilisnya Paylater Gojek.

Fitur ini memungkinkan pengguna bisa melakukan pemesanan layanan Gojek seperti GoRide, GoCar, GoFood serta lainnya ketika tidak memiliki saldo di dalam akun GoPay mereka. Dengan fitur ini tentunya bisa pesan sekarang bayar akhir bulan.

Menariknya fitur Paylater Gojek dimaksimalkan dengan adanya bunga  paylater Gojek gratis alias 0%. Hal ini tentu tidak seperti beberapa paylater lain. Meski tak adanya besara bunga ditetapkan, namun perusahaan ride hailling ini memberikan Biaya Penanganan sebagai gantinya.

Untuk memahami hal tersebut, sebaiknya kalian simak pada artikel BUNGA GOJEK PAYLATER. Karena pada artikel ini infojek.com akan fokus memabahas mengenai denda paylater Gojek, mengingat sama halnya dengan pinjaman lain, Gojek paylater juga memiliki denda.

Denda Paylater Gojek dari Pengalaman Telat Bayar dan Cara Menghitung

Terutama ketika kalian tidak membayar tagihan tepat waktu sesuai dengan ketentuan telah diberikan oleh pihak Gojek. Lantas berapa sih denda diberikan kepada pengguna yang telat membayar tagihan? berikut penjelasan lengkapnya.

Berapa Denda Paylater Gojek?

Berapa Denda Paylater Gojek

Bicara mengenai besaran denda, sebenarnya perusahaan ini memberikan denda tidak terlalu besar yakni hanya sebesar Rp 2.000 rupiah. Hanya saja perhitungannya akan dilakukan per hari selama kalian  belum melunasi tagihan yang dimiliki.

Dan perhitungan denda Paylater Gojek sendiri akan dilakukan tepat di hari ke-6 atau di tanggal 6 bulan berikutnya. Mengingat tanggal jatuh tempo bayar Gojek paylater ada di tanggal akhir setiap bulannya. Dan gojek memberi masa tenggang atau grace period selama 5 hari.

Baca  5 Cara Pesan Go Laundry Mudah 2021 : Info Tarif & Biaya

Estimasi perhitungan denda keterlambatan Paylater Gojek sendiri akan diatur secara otomatis oleh sistem Gojek dengan mengacu pada total transaksi dilakukan agar tidak melebihi total keseluruhan total transaksi berjalan.

Cara Hitung Denda Paylater Gojek

Cara Hitung Denda Paylater Gojek

Apakah semua denda akan dihitung sama untuk setiap penguna Gojek Paylater? Yaps,  semua perhitungan akan dilakukan secara merata kepada semua pengguna. Lantas bagaimana cara menghitung denda paylater Gojek?.

Berikut infojek.com contohkan perhitungannya dengan contoh seorang pelanggan Gojek memiliki limit Gojek Paylater Rp 500.000 dan telah digunakan sebesar Rp 450.000 ribu namun telat melakukan pembayaran selama 15 hari. Maka perhitungan untuk dapat dilakukan yaitu:

  • Total Transaksi : Rp 450.000
  • Biaya Penangnan Paylater : Rp 25.000
  • Jumlah Hari Terlambat : 15 hari
  • Masa Tenggang / Grace Period : 5 hari
  • Denda keterlambatan : 10 hari x Rp 2.000

Dari penjelasan detail contoh kasus diatas, maka pelanggan Gojek tersebut akan dikenai denda sebesar Rp 20.000. Dengan begitu tagihan harus dibayarkan yaitu sebesar Rp 495.000 ribu rupiah untuk bulan tersebut.

Pengalaman Telat Bayar Paylater Gojek

Pengalaman Telat Bayar Paylater Gojek

Meski bisa dibilang merupakan salah satu fitur yang cukup membantu para pengguna dalam mengeksplore aplikasi Gojek. Tetapi tidak seharusnya kalian menggunakan fasilitas satu ini hanya untuk kebutuhan harian.

Karena seperti dijelaskan diatas, ketika menggunakan Paylater Gojek tanpa tertata. Akan membuat kalian bisa memiliki tagihan dan juga denda yang memberatkan.

Apalagi hitungan denda diberikan oleh Gojek dilakukan per hari, otomatis semakin bertambahnya hari kalian telat bayar tagihan. Tentunya akan membuat tagihan bulanan semakin membengkak.

Oleh karena itu, dari pengalaman menggunakan Gojek Paylater sampai pengalaman telat bayar tagihan yang mimin alami. Sebaiknya segera bayar tagihan dengan tepat waktu agar denda diperoleh tidak terlalu besar.

Baca  6 Cara Bayar Paylater Gojek dengan Saldo Gopay

Sebab tak hanya akan berimbas pada tagihan terus membengkak, saat ada keterlambatan pembayaran tagihan. Juga akan berimbas pada akun paylater kalian. Dimana beberapa imbas tersebut meliputi:

  • Akun paylater Gojek akan dibekukan dan tak bisa digunakan.
  • Beberapa transaksi di dalam aplikasi Gojek tidak bisa dilakukan.
  • Tidak bisa memanfaatkan fasilitas Paylater selama tagihan belum kalian lunasi.
  • Sisa limit saldo yang tersisa tidak akan bisa dipakai.

Jadi, mimin infojek sarankan, apabila kalian pengguna Gojek yang beruntung mendapatkan fitur Paylater. Harus gunakan secara bijak dengan memperhatikan bunga, biaya penanganan dan denda yang diberlakukan.

Selain itu, pastikan kalian selalu membayar tagihan dengan tepat waktu, karena untuk proses bayar tagihannya, Gojek memiliki cukup banyak METODE PEMBAYARAN yang bisa dipakai.

Nah seperti itu kiranya penjelasan yang dapat kami sampaikan terkait denda Paylater Gojek beserta penjelasan lengkap seputar pengalaman telat bayar paylater Gojek serta cara menghitung denda keterlambatan pembayaran Gojek Paylater.