√ Order Reservasi Maxim Hilang : Penyebab & Cara Mengatasi

Order Reservasi Maxim Hilang – Hadirnya cukup banyak aplikasi ojek online yang bisa kita gunakan saat ini setidaknya cukup membantu. Bukan sekedar masalah transportasi online, hampir semua perusahaan ojek online seperti Gojek, Grab dan juga Maxim pun menawarkan fasilitas lain termasuk fasilitas untuk pesan makanan dan minuman secara online.

Untuk menggunakan aplikasi ojek online pun dapat dibilang begitu mudah, karena rata-rata perusahaan membuat tampilan user interface aplikasi mereka dengan begitu simple namun punya banyak makna. Nah bicara mengenai order ojek online. Baik itu Grab, Gojek atau Maxim punya satu fitur menarik yang dapat kita manfaatkan.

Fitur tersebut yakni FITUR PENJADWALAN PESANAN yang dapat kita atur sesuai dengan kebutuhan. Untuk Gojek, fitur jadwalin perjalananmu merupakan fasilitas baru. Namun untuk Maxim, fitur tersebut sudah cukup lama hadir dan menemani para pengguna ataupun driver.

Nama fitur order penjadwalan Maxim sendiri yakni ORDER RESERVASI. Fasilitas ini cukup membantu bagi sebagian besar orang, terutama bagi mereka yang seringkali melakukan perjalanan pulang pergi menggunakan layanan transportasi online. Namun bukan akan membahas bagaimana cara menggunakan atau cara memanfaatkan fitur order reservasi Maxim.

Order Reservasi Maxim Hilang dari Penyebab Cara Mengatasi

Tetapi sesuai dengan judul di atas, kali ini infojek.com akan membagikan penjelasan terkait order reservasi Maxim hilang mulai dari penyebab dan cara mengatasinya. Pembahasan ini lebih tertuju untuk para mitra pengemudi Maxim yang mungkin pernah mengalami masalah hilangnya order reservasi padahal mereka sudah melakukan konfirmasi pada pemesan.

Baca  √ Stiker Maxim Mobil 2021: Cara Daftar Pasang & Keuntungan

Penyebab Order Reservasi Maxim Hilang

Penyebab Order Reservasi Driver Maxim Hilang

Nah menyikapi permasalahan tersebut, sebelum masuk ke poin cara mengatasi order reservasi Maxim hilang. Tentu tidak akan lengkap rasanya apabila kalian tidak mengetahui apa saja penyebab dan alasan yang membuat order reservasi yang sudah masuk justru hilang dari daftar reservasi di akun Maxim driver.

Maka dari itu, untuk memudahkan nanti kalian memahami bagaimana cara mengatasi masalah order reservasi hilang. Berikut ini setidaknya sudah kami siapkan beberapa indikasi yang mungkin menjadi penyebab hilangnya order reservasi ketika sudah masuk di dalam daftar tunggu penjemputan di akun mitra.

  1. Dibatalkan penumpang.
  2. Waktu Tiba mitra pengemudi terlewati.
  3. Menuju lokasi penjemputan terlalu mepet.

Ketiga hal tersebut merupakan salah satu faktor utama paling banyak disebut menjadi penyebab order reservasi Maxim hilang. Pertanyaannya, bagaimana cara mengatasi order reservasi yang tiba-tiba hilang setelah sebelumnya mitra pengemudi sudah melakukan komunikasi dengan pelanggan?.

Cara Mengatasi Order Reservasi Maxim Hilang

Cara Mengatasi Order Reservasi Maxim Hilang

Nah khusus buat kalian para DRIVER MAXIM yang mungkin sedang mengalami atau bertanya-tanya tentang masalah ini, tepat sekali berada di artikel terbaru infojek.com kali ini. Karena sesuai dengan judul di atas, kali ini akan kami sampaikan penjelasan cara mengatasi masalah order reservasi maxim hilang dari akun driver.

Setiap driver berhasil mendapatkan order reservasi tentu paham dan tahu bahwa mereka harus menjalankan orderan tersebut sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan oleh pelanggan. Dalam kategori tepat waktu pun ada dua hal perlu driver ketahui dan pahami.

1. Klik “SUDAH TIBA” Sebelum Waktu Pemesanan

Ketika orderan reservasi di buat 10 – 15 menit sebelumnya, maka pastikan kalian menekan menu SUDAH TIBA saat berada di dalam orderan tersebut melebihi waktu yang telah ditentukan. Sebagai contoh, mimin memesan order reservasi Maxim untuk perjalanan jam 13:00 siang dengan melakukan pemesanan 12:40.

Baca  7 Cara Melihat Statistik Penghasilan Driver Maxim 2021

Agar orderan tersebut tidak hilang dari akun mitra setelah menerima orderan mimin, maka wajib bagi driver untuk menjalankan menu SUDAH TIBA sebelum jam 13:00 yang merupakan waktu perjalanan dimulai. Jika ternyata driver Maxim menekan menu SUDAH TIBA pas jam 13:00 atau bahkan lebih, otomatis order akan hilang atau hangus.

2. Klik “MENUJU LOKASI” Sebelum Perjalanan

Saat ada order reservasi Maxim dibuat pelanggan dengan waktu cukup senggang sekitar 3 – 5 jam sebelum perjalanan dimulai. Maka hal yang wajib dilakukan driver agar order tidak hilang yaitu menekan menu MENUJU KE LOKASI pada orderan tersebut sebelum 25 menit dari waktu ditentukan pelanggan.

Sebagai contoh, mimin pesan order reservasi Maxim untuk perjalanan jam 17:00, sedangkan mimin membuat orderan tersebut sekitar jam 11:00 siang hari. Jadi agar orderan tersebut tidak hilang, maka driver wajib klik menu MENUJU KE LOKASI sekitar jam 16:45 dan pastikan klik menu sudah tiba 5 – 10 menit sebelum jam 17:00.

Mendengar permasalahan order reservasi Maxim yang hilang saat sudah disetujui, memang menjadi hal yang cukup menyesalkan. Apalagi jika orderan tersebut tergolong punya nominal besar. Tentunya akan cukup membuat kecewa. Jadi pastikan kalian untuk menjalankan orderan tersebut secara tepat waktu.

Apakah Berpengaruh ke Performa Akun?

Apakah Berpengaruh ke Performa Akun

Banyak sekali kejadian order reservasi hilang dialami oleh para driver Maxim ojek online. Namun yang jadi pertanyaan bagi mereka apakah dengan hilangnya order reservasi akan berpengaruh terhadap performa akun driver mereka?

Jawannya, TIDAK ADA PENGARUH sama sekali pada performa akun kalian. Jadi ketika kalian mendapatkan order reservasi dan ternyata gagal menjalankan orderan dikarenakan kesalahan teknis atau memang dibatalkan oleh pelanggan. Maka kalian tidak perlu cemas karena hal ini tidak berpengaruh sama sekali ke akun.

Baca  8 Cara Ganti Email Maxim Driver Mudah & Cepat

Akhir Kata

Nah itulah kiranya pembahasan yang kali ini dapat infojek.com sampaikan terkait order reservasi Maxim hilang, penyebab, cara mengatasi serta penjelasan dampak pada akun driver Maxim. Semoga apa yang sudah kami rangkum bisa menjadi pembahasan menarik untuk kalian siamak.