8 Cara Pesan Gojek Terjadwal GoCar GoRide : Ketentuan & Keuntungan

Cara Pesan Gojek Terjadwal – Merupakan aplikasi super yang mampu memberi kemudahan pada setiap pengguna dalam memesan layanan transportasi ojek online baik motor ataupun mobil. Gojek selaku pemilik GoCar dan GoRide terus berusaha memberikan inovasi baru dalam super app mereka.

Sesampainya dengan detik ini, memang Gojek telah banyak menawarkan fitur serta fasilitas baru untuk menunjang kemudahan penggunaan layanan Gojek. Namun hal tersebut tidak membuat Gojek merasa puasa, sehingga baru-baru ini Gojek kembali menghadirkan satu layanan baru bernama “Fitur Jadwalin Perjalananmu”.

Dengan hadirnya fitur jadwalin perjalananmu ini, kalian tidak perlu lagi merasa tergesa-gesa dengan cara bagung pagi hanya untuk mencari dan memesan kendaraan menuju ke lokasi tujuan. Karena setelah melakukan reset mendalam, Gojek tahu cara terbaik untuk membuat kalian tidak lagi terburu-buru dalam mencari serta memesan kendaraan.

Sesuai dengan namanya yakni Fitur Jadwalin Perjalananmu, fitur ini memungkinkan kalian dapat memesan dan menjadwal penjemputan driver layanan GoRide dan GoCar sesuai dengan waktu yang kalian inginkan atau tentukan. Hebatnya fitur ini juga dapat digunakan untuk merencanakan perjalanan dari 15 menit sampai 7 hari sebelum perjalanan dilakukan.

Cara Pesan Gojek Terjadwal Keuntungan dan Ketentuan

Adapun dalam penggunaan fitur ini sebenarnya tidak jauh berbeda dengan CARA PESAN GOCAR INSTAN atau GoRide pada umumnya. Hanya saja dalam penggunaannya terdapat syarat serta ketentuan harus kalian pahami agar cara pesan Gojek terjadwal dapat diselesaikan dengan baik dan benar.

Ketentuan Pesan Gojek Terjadwal

Ketentuan Pesan Gojek Terjadwal

Melanjutkan penjelasan di awal, seperti kami sebutkan bahwa cara pesan Gojek terjadwal lewat fitur Jadwalin Perjalanan ini banyak sekali memberi keuntungan bagi para pengguna. Terutama bagi kalian yang sering melakukan perjalanan secara rutin dari satu tujuan ke tujuan lain untuk urusan pekerjaan atau lainnya.

Baca  8 Cara Bayar Gojek Lewat Bank Jago 2021 : Syarat & Keuntungan

Namun ada satu hal penting yang wajib dan harus kalian pahami ketika ingin pesan Gojek terjadwal. Jadi sebelum masuk ke pembahasan utama tentang cara pesan Gojek terjadwal seperti tertulis pada judul di atas. Dibawah ini akan infojek.com rangkum beberpa poin penting tentang syarat dan ketentuan order Gojek terjadwal untuk GoRide / GoCar.

  • Fitur Jadwalin Perjalananmu Gojek hanya bisa dipakai untuk memesan layanan GoCar dan GoRide.
  • Jadwal dapat diatur dari 15 menit sampai 7 hari sebelum waktu perjalanan kalian butuhkan.
  • Terdapat biaya tambahan sebesar Rp 10.000 untuk satu perjalanan menggunakan GoCar.
  • Metode pembayaran yang dapat digunakan yakni tunai atau cashless (non-tunai).
  • Pesan Gojek Terjadwal memakai GoPay hanya dapat dilakukan ketik saldo GoPay mencukupi.
  • Saldo GoPay akan disimpan dengan nilai tertinggi untuk orderan terjadwal, karena Gojek mempertimbagnkan JAM SIBUK saat pesanan berlangsung.
  • Setiap pengguna Gojek hanya dapat melakukan pesan terjadwal 1 kali di waktu bersamaan.
  • Informasi driver yang akan menjemput akan diberitahukan Gojek sekitar 10 menit sampai 15 menit sebelum jadwal pesanan berlangsung.
  • Fitur order Gojek terjadwal masih terbatas penggunaannya, karena akan dilakukan secara bertahap. Dan saat artikel ini infojek terbitkan masih terbatas di wilayah Surabaya.

Itulah beberapa poin penting ketika kalian ingin pesan order terjadwal untuk layanan GoCar dan GoRide. Jadi pastikan pahami dulu syarat dan ketentuan order Gojek terjadwal seperti di atas kami sampaikan yah. Apabila sudah paham, baru nanti lanjutkan untuk menyimak cara pesan Gojek terjadwal layanan GoCar dan GoRide di bawah ini.

Cara Pesan Gojek Terjadwal

Waktu yang dibutuhkan: 5 menit.

Memanfaatkan fitur jadwalin perjalananmu yang merupakan fasilitas baru dari Gojek tentu akan membuat kalian mendapatkan banyak keuntungan. Namun sebelum membahas apa saja kiranya keuntungan pesan Gojek terjadwal, berikut akan kami sampaikan lebih dulu panduan atau tutorial cara pesan Gojek terjadwal untuk layanan GoCar dan GoRide.

Baca  √ Program Loyalitas Pelanggan Gojek : Keuntungan & Penjelasan
  1. Buka Aplikasi Gojek

    Pertama silahkan buka dan masuk aplikasi Gojek dengan menggunakan akun pribadi.
    Buka Aplikasi Gojek

  2. Cek Saldo GoPay

    Setelah aplikasi Gojek terbuka dengan sempurna, silahkan CEK SALDO GOPAY dan pastikan saldo GoPay terisi dan mencukupi untuk bayar pesanan jika menggunakan pembayaran Cashless atau Non-Tunai.
    Cek Saldo GoPay

  3. Pilih Layanan GoCar/GoRide

    Untuk pesan Gojek terjadwal silahkan pilih layanan GoCar atau GoRide dengan memilih salah satu layanan tersebut seperti infojek tunjuk pada gambar di bawah ini.
    Pilih Layanan GoCar GoRide

  4. Pilih Ikon Jadwalin Pesanan

    Pada halaman pesanan GoRide atau GoCar, lanjutkan dengan memilih ikon tanggal & jam apabila ingin pesan Gojek secara terjadwal.
    Pilih Ikon Jadwalin

  5. Tentukan Waktu Pesanan

    Ketika sudah memilih ikon jadwalin seperti pada contoh di atas, kalian akan melihat halaman untuk mengatur waktu pesanan. Silahkan atur sesuai dengan kebutuhan dan tap menu Set Jadwal jika sudah.
    Tentukan Waktu Pesanan

  6. Pilih Armada

    Disini kalian akan diminta untuk memilih jenis armada yang akan kalian gunakan guna keperluan kalian, baik itu GoCar atau GoRide.
    Pilih Armada

  7. Konfirmasi Jadwal Pesanan

    Ketika sudah melakukan pemilihan armada sesuai dengan kebutuhan, silahkan periksa kembali jadwal yang akan kalian lakukan. Bila sudah sesuai, lanjutkan dengan memilih Oke Siap untuk melanjutkan.
    Konfirmasi Jadwal Pesanan

  8. Cek Jadwal Pesanan

    Setelah selesai melakukan pemesanan dengan sistem terjadwal seperti di atas, kalian bisa langsung cek pesanan terjadwal tersebut pada halaman pemesanan seperti berikut ini.
    Cek Jadwal Pesanan

Keuntungan Fitur Jadwalin Perjalananmu Gojek

Keuntungan Fitur Jadwalin Perjalananmu Gojek

Seperti itu kiranya cara pesan order terjadwal untuk layanan GoCar dan GoRide yang dapat kalian lakukan. Pastikan ikuti tutorial di atas agar pesan terjadwal dapat kalian selesaikan dengan sempurna dan dapat membuat kalian bisa memperoleh banyak keuntungan, seperti halnya:

  • Memudahkan perjalanan tanpa harus repot memikirkan kendaraan yang ingin digunakan, karena sudah kalian jadwal sebelumnya.
  • Waktu jemput dan antar sudah bisa dipastikan tepat waktu.
  • Bisa melakukan pembayaran dimuka dan jika lebih akan dikembalikan bila menggunakan GoPay.
  • Bisa dipesan 15 menit sebelum atau bahkan 7 hari sebelum perjalanan akan dilakukan.
Baca  5 Cara Pesan Go Laundry Mudah 2021 : Info Tarif & Biaya

Akhir Kata

Nah itulah kiranya proses cara pesan Gojek terjadwal dan berbagai macam keuntungan yang bisa kalian peroleh. Cukup menarik bukan? Silahkan pastikan ikuti panduan di atas agar proses pemesanan Gojek untuk layanan GoCar dan GoRide bisa kalian jadwal sesuai fitur Jadwalin Pesananmu Gojek. Sekian dan semoga informasi dari infojek.com kali ini bisa bermanfaat.