√ Fitur Obrolan Maxim Driver : Jenis, Fungsi & Ketentuan Pakai

Fitur Obrolan Maxim Driver – Pekerjaan menjadi seorang driver ojek online belakangan ini menjadi pilihan banyak masyarakat. Bukan hanya karena bisa memberi penghasilan setiap harinya, menjadi pengemudi ojek online juga akan memberikan banyak sekali manfaat.

Salah satu diantaranya mendapatkan kesejahteraan dari perusahaan penyedia. Bicara mengenai driver ojek online, untuk sekarang ini ada beberapa perusahaan penyedia transportasi online yang punya nama besar di Indonesia, selain Grab dan Gojek ada juga Maxim.

Perusahaan asal Rusia yang lekat dengan atribut berwarna kuning ini, merupakan OJEK ONLINE TERBAIK yang terus memperluas wilayah operasinya di Indonesia. Bergabungnya menjadi mitra driver Maxim, otomatis mengharuskan kita memakai aplikasi Maxim Driver.

Dimana seluruh aktivitas pekerjaan seorang driver Maxim akan dapat di lakukan lewat aplikasi tersebut. Oleh karena itu guna membuat para pengemudi merasa nyaman, disediakanlah fitur obrolan Maxim driver untuk membuat setiap pengemudi bisa berkomunikasi dengan driver lain.

Fitur Obrolan Maxim Driver dari Jenis dan Ketentuan Menggunakannya

Menariknya, di dalam fitur obrolan tersebut ada beberapa jenis obrolan yang memiliki fungsi berbeda-beda. Oleh karena itu, apabila saat ini kalian sudah tergabung menjadi mitra DRIVER MAXIM, sebaiknya pahami dulu jenis dan fungsi dari fitur obrolan Maxim tersebut.

Jenis Obrolan Maxim Driver

Jenis Obrolan Maxim Driver

Seperti yang sudah infojek.com jelaskan diatas, pada fitur obrolan driver Maxim ini setidaknya ada beberapa jenis obrolan yang bisa dipakai. Dimana beberapa jenis obrolan tersebut terbagi kedalam dua tab yang meliputi:

Baca  7 Cara Memasukan Kode Promo Maxim Semua Layanan 2021

Tab Pengemudi

Pada tab ini setidaknya terdapat 3 jenis obrolan yang bisa digunakan oleh para driver. Ketika jenis obrolan tersebut adalah,

  • Perbincangan Umum
  • Situasi Lalu Lintas
  • Bazaar

Tab Pengumuman

Sementara pada tab pengumuman terdapat dua jenis obrolan yang sifatnya penting. Kedua jenis obrolan tersebut adalah.

  • Pesan
  • Pengumuman

Fungsi Tab Pengumuman Maxim Driver

Fungsi Tab Pengumuman Maxim Driver

Perlu kami jelaskan, pada tab pengumuman yang terdairi dari dua jenis obrolan yakni Pesan dan Pengumuman. Setiap pengemudi akan bisa memanfaatkan fitur obrolan Maxim ini untuk berbagai macam informasi baru.

Termasuk untuk mendapatkan informasi penting terkait promosi, perubahan, serta inovasi di dalam pekerjaan yang akan secara langsung di berikan penjelasan oleh pihak administrasi Maxim.

Selain itu kalian juga bisa menghubungi pihak administrasi langsung dari tab pesan. Lewat menu ini, kalian bisa dengan mudah mengajukan pertanyaan atau meminta bantuan kepada pihak Maxim.

Dengan begitu kalian tidak perlu lagi mengunjungi KANTOR MAXIM yang ada di daerah kalian. Sementara untuk menggunakan fitur obrolan Maxim, silahkan akses langsung fitur ini di bagian kabinet pengemudi.

Fungsi Tab Obrolan Maxim Driver

Fungsi Tab Obrolan Maxim Driver

Setelah diatas kami jelaskan beberapa fungsi fitur obrolan Maxim driver pada bagian tab pengumuman. Berikut ini akan kami jelaskan fungsi masing-masing jenis fitur obrolan Maxim driver pada bagian tab pengemudi.

Percakapan Umum

Pertama ada fitur tab obrolan percakapan umum. Sesuai dengan namanya pada bagian ini fungsi utamanya lebih ditujukan untuk sarana berkomunikasi sesama driver.

Kondisi lalu lintas

Kedua ada fitur tab obrolan bernama kondisi lalu lintas. Lewat fitur ini, setiap pengemudi akan mendapatkan informasi terkait kondisi jala terutama tentang kemacetan, kecelakaan, dan juga rute pergerakan.

Baca  10 Cara Mengirim Barang Lewat Maxim dan Keuntungannya 2021

Bazar

Dan ketiga ada fitur obrolan Maxim bernama Bazar. Sesuai dengan namanya, fitur obrolan ini digunakan sebagai wadah untuk melakukan jual beli sesma driver. Namun dilarang untuk menjual berikan barang yang sifatnya dilarang oleh negara termasuk, alkohol, narkoba atau yang lainnya.

Ketentuan Menggunakan Fitur Obrolan Maxim

Ketentuan Menggunakan Fitur Obrolan Maxim

Untuk menggunakan fitur obrolan Maxim driver sebenarnya begitu mudah. Kalian hanya perlu membuka aplikasi Maxim Driver dan pilih tab dibagian bawah dengan ikon bergambar chat / obrolan.

Meskipun mudah dan juga punya banyak fungsi serta manfaat, fitur obrolan ini juga tidak boleh digunakan secara sembarangan. Karena dalam hal ini Maxim telah memberikan ketentuan cara menggunakan fitur obrolan Maxim.

Dan dibawah ini adalah beberapa penjelasan tentang ketentuan penggunaan fitur obrolan di dalam aplikasi Maxim Driver.

  1. Tidak diperbolehkan menggunakan kata-kata kasar, dalam hal ini termasuk kata-kata bersifat mengumpat.
  2. Tidak diperbolehkan melakukan provokasi yang menimbulkan aksi protes terhadap layanan order angkutan.
  3. Tidak diperbolehkan mendiskusikan dan atau mengkritik harga,  layanan order angkutan lain, serta pekerjaan di kantor.
  4. Tidak diperbolehkan mengiklankan produk, jasa dan layanan transportasi online lainnya.

Akibat Melanggar Ketentuan Fitur Obrolan Maxim

Akibat Melanggar Ketentuan Fitur Obrolan Maxim

Seperti itu kiranya penjelasan terkait fitur obrolan Maxim driver yang bisa didapat didalam aplikasi driver Maxim. Namun seperti kami jelaskan diatas, fitur ini memungkinkan kalian tidak diperkenankan untuk melakukan beberapa hal.

Apabila ketahuan melanggar ketentuan yang sudah ditetapkan dan sudah disebutkan oleh pihak Maxim seperti infojek.com singgung sebelumnya, hal buruk yang akan terjadi adalah pembatasan akses akun Maxim driver kalian.

Maka dari itu, silahkan gunakan fitur obrolan Maxim Driver ini secara bijaksana. Seperti itu kiranya penjelasan yang kali ini dapat kami sampaikan, semoga bisa bermanfaat dan selamat mencoba menggunakannya.

Baca  √ Bonus Driver Maxim Motor Mobil & Cara Mendapatkan 2021