√ Order Reservasi Maxim : Cara Menggunakan & Penjelasan Lengkap

Order Reservasi Maxim – Sama halnya dengan banyak perusahaan ride hailing di Indonesia, Maxim juga telah memiliki begitu banyak fasilitas, fitur dan layanan yang akan dapat mempermudah setiap pengguna dalam memanfaatkan aplikasi Maxim mereka.

Bahkan lebih menariknya lagi, bukan sekedar bisa digunakan untuk melakukan pemesanan layanan transportasi online seperti motor ataupun mobil. Namun saat ini Maxim juga bisa digunakan untuk melakukan pemesanan cargo untuk tujuan pengiriman paket dan barang.

Selain itu, tidak ingin kalah saing dari para rival terberatnya seperti Gojek atau Grab. Kita semua tahu bahwa Maxim juga saat ini bisa kita manfaatkan untuk pesan antar makanan lewat layanan Maxim Food & Shop. Dengan semua fasilitas tersebut, tentu para pengguna akan dapat merasakan hal yang cukup membantu.

Nah bicara mengenai fasilitas serta fitur yang ditawarkan oleh Maxim, ada satu fasilitas yang cukup menarik untuk kita bahas. Yang dimana fasilitas atau fitur tersebut bernama Order Reservasi Maxim. Lalu apa fungsi utama fitur tersebut dan bagaimana cara menggunakannya.

Order Reservasi Maxim dari Cara Menggunakan Penjelasan

Buat kalian yang penasaran dan ingin mengetahuinya, tidak ada salahnya simak terus sampai akhir artikel yang akan kami bahas dibawah ini. Karena tidak hanya akan menjelaskan mengenai apa itu order reservasi Maxim, tetapi infojek juga akan menjelaskan secara detail fungsi dan juga cara menggunakannya.

Apa Itu Order Reservasi Maxim?

Apa Itu Order Reservasi Maxim

Ada beberapa hal yang bisa kita bahas mengenai fitur order reservasi di dalam aplikasi Maxim penumpang ataupun driver. Namun sebelum membahas lebih jauh tentang fitur serta fasilitas yang satu ini. Infojek.com akan menjelaskan lebih dulu apa yang dimaksud dengan order reservasi itu.

Baca  10 Cara Menambah Kendaraan Maxim Driver di Aplikasi 2021

Jadi order reservasi Maxim merupakan sebuah fitur atau fasilitas yang ditawarkan Maxim untuk para pengguna atau konsumen agar dapat memesan dan ORDER MAXIM lebih awal dari waktu yang mereka butuhkan. Dengan begitu keterlambatan perjalanan atau pemesanan tidak akan terjadi.

Dari sekilas penjelasan tersebut, bisa dikategorikan bahwa order reservasi Maxim hampir sama seperti fitur terbaru Gojek yang baru-baru ini dirilis yakni FITUR JADWALIN PESANANMU. Dimana lewat fitur ini para pengguna Gojek juga akan dapat memesan order lebih awal bahkan 15 menit sampai 7 hari sebelumnya.

Fungsi Order Reservasi Maxim

Fungsi Order Reservasi Maxim

Dari pengertian apa itu order reservasi di atas. Mungkin ada dari kalian yang sudah paham dengan fungsi utama dari fitur tersebut. Namun tidak menutup kemungkinan ada pula para pengguna lain yang masih merasa bingung dengan fungsi utamanya.

Oleh sebab itu, sebelum melanjutkan lebih jauh mengenai fitur menarik dari Maxim ini. Akan coba kami jelaskan lebih rinci fungsi utama fitur reservasi Maxim. Dengan begitu ketika masuk pada pembahasan lebih dalam, kalian sudah paham dan maksud apa yang akan mimin bahas.

  1. Fungsi utama fitur order reservasi Maxim yaitu untuk memesan atau booking layanan sebelum kita mulai bepergian.
  2. Selain itu dengan fitur ini kita juga dapat melakukan pemesanan makanan dan minuman lewat layanan Maxim Food.
  3. Memungkinkan kita sebagai pengguna tidak akan telat menuju ke suatu lokasi tujuan karena order telah kita buat sebelumnya dan hanya tinggal menunggu kedatangan driver.
  4. Bagi driver fungsi order reservasi akan dapat membantu meningkatkan performa akun Maxim driver.

Dari beberapa fungsi tersebut, kita bisa tarik kesimpulan bahwa baik penumpang atau driver akan sama-sama mendapatkan keuntungan ketika melakukan pemesanan atau menjalankan order reservasi Maxim. Lantas bagaimana cara menggunakan order reservasi Maxim di akun penumpang dan driver?.

Baca  √ Pendaftaran Driver Maxim Penerima BLT 2021 : Syarat & Ketentuan

Cara Menggunakan Order Reservasi Maxim

Nah setelah mengetahui semua tentang order reservasi Maxim lewat penjelasan di atas, sekarang kita masuk pada penjelasan bagaimana cara menggunakan order reservasi tersebut. Dan pada poin ini akan kita bagi menjadi dua yaitu cara menggunakan di akun penumpang dan cara menggunakan di akun driver.

1. Akun Penumpang

Pertama mari kita lihat detail cara menggunakan fitur order reservasi di dalam akun Maxim penumpang.

  • Pertama silahkan buka aplikasi Maxim dan login menggunakan akun kalian.
    1 Buka dan Masuk Aplikasi Maxim
  • Setelah itu, silahkan masukan titik lokasi penjemputan dan pengantaran pada bagian atas seperti pada gambar berikut ini.
    2 Masukan Titik Penjemputan dan Pengantaran
  • Jika sudah selesai memasukan lokasi penjemputan dan pengantaran, pilih metode pembayaran yang akan digunakan lebih dulu.
    3 Pilih Metode Pembayaran
  • Kemudian jika sudah mengatur metode pembayaran, pilih menu Saat Ini untuk masuk fitur reservasi dan atur waktu sesuai dengan kebutuhan kemudian tap OK bila sudah selesai.
    4 Tentukan Waktu Order
  • Pilih layanan yang ingin kalian pakai seperti Maxim Bike, Delivery, Life, Car atau Cargo lalu konfirmasi untuk menentukan perkiraan harga.
    5 Pilih Jenis Layanan Maxim
  • Apabila semua langkah di atas kalian lakukan, tap menu memesan dan tunggu sampai orderan diterima oleh pengemudi.
    6 Pilih Memesan
  • Untuk cek status kalian bisa masuk ke bar perjalanan di bagian bawah kemudian pilih orderan reservasi yang kalian lakukan.
    7 Periksa Status Pesanan

2. Akun Driver

Kemudian pada akun driver saat ada order reservasi masuk dan kalian terima, maka kalian wajib tahu cara menjalankannya. Contohnya sebagai berikut.

  • Buka aplikasi Maxim driver kemudian masuk ke akun jika belum.
  • Setelah aplikasi terbuka pilih tab order di bagian bawah tengah.
    1 Pilih Tab Order
  • Lalu scroll untuk menemukan menu reservasi saya, karena orderan reservasi akan masuk ke menu tersebut.
    2 Pilih Reservasi Saya
  • Setelah itu pilih orderan reservasi yang kalian terima.
    3 Pilih Orderan Reservasi
  • Disini akan ada dua pilihan menu yakni Tindakan dan Menuju Ke Lokasi, silahkan pilih menuju ke lokasi sesuai dengan titik penjemputan. Ada baiknya lakukan 20 menit sebelum order itu ditugaskan.
    4 Pilih Menuju Ke Lokasi
  • Estimasi waktu sampai pun akan diperlihatkan, dan bila sudah sampai tap menu Sudah Tiba maka di akun penumpang akan ada notifikasi bahwa pengemudi telah sampai.
    5 Pilih Sudah Tiba
  • Saat penumpang sudah berada pada kendaraan driver, kemudian tap menu Mulai Jalan untuk menuju ke lokasi titik tujuan.
    6 Pilih Mulai Jalan
  • Bila sudah sampai tap menu Selesai seperti pada gambar di bawah ini.
    7 Pilih Selesai
Baca  Kantor Maxim Lampung : Alamat, Jam Kerja & Nomor Telp

Akhir Kata

Seperti itu kiranya cara menggunakan fitur order reservasi Maxim yang bisa dilakukan oleh para pengguna ataupun para driver. Semoga apa yang sudah infojek.com jelaskan di atas bisa menjadi referensi menarik dan bisa menjadi gambaran untuk menggunakan fitur tersebut, sekian dan semoga bisa membantu.