√ Lupa Password Shopee Partner ? Berikut 8 Cara Mengatasinya

Lupa Password Shopee Partner – Layanan Shopee Food menjadi salah satu layanan yang cukup menjanjikan bagi sebagian besar para pelaku usaha restoran atau warung makan. Sebab dengan hadirnya layanan ini mereka dapat memasarkan menu makanan yang dimiliki. Dengan begitu omset penjualan pun akan semakin bertambah.

Adapun untuk bisa melakukan pemasaran menu, kalian wajib mendaftar sebagai SHOPEE FOOD MERCHANT. Dimana ketika sudah melakukan pendaftaran, kalian akan memperoleh akses penuh ke aplikasi Shopee Partner yang merupakan aplikasi untuk membantu pemasaran resto dan outlet Shopee Food.

Selain itu dengan menggunakan aplikasi Shopee Partner, kalian juga akan dapat mengatur berbagai macam opsi, seperti halnya mengatur BUKA TUTUP RESTORAN, mengatur harga, menu serta lain sebagainya. Dan untuk bisa melakukan semua itu, kalian wajib memiliki akun Shopee Partner yang didapat saat melakukan pendaftaran.

Sama halnya dengan GoBiz ataupun GrabMerchant, akun Shopee Partner punya username dan password untuk login. Jadi penting sekali untuk menyimpan dan mengingat kedua data tersebut. Yang jadi pertanyaan, bagaimana jika kita lupa password Shopee Partner? Kalian bisa datang ke KANTOR SHOPEE FOOD untuk meminta bantuan.

Lupa Password Shopee Partner dan Cara Mengatasi

Atau kalian juga bisa melakukan reset password Shopee Partner langsung dari aplikasi. Dan menurut mimin, metode reset password Shopee Partner menjadi metode paling gampang dan simple karena kalian tidak perlu keluar rumah. Sebab proses reset password sepenuhnya dilakukan secara online.

Harus Disiapkan Mitra Shopee

Harus Disiapkan Mitra Shopee

Akan tetapi sama halnya seperti LUPA PASSWORD GOJEK, setidaknya setiap pemilik merchant Shopee Food harus melengkapi beberapa data untuk bisa melakukan reset password untuk mengatasi lupa password Shopee Partner.

Baca  5 Cara Komplain Shopee Express : Standar, Instant & Sameday

Lalu apa saja kiranya hal yang harus disiapkan para mitra untuk dapat melakukan reset password Shopee Partner? Nah untuk kalian para pemilik merchant Shopee Food yang mungkin sedang mengalami masalah lupa password Shopee Partner, maka berikut adalah beberapa hal perlu disiapkan untuk melakukan reset password Shopee Partner.

  • Pertama pastikan aplikasi Shopee Partner sudah menggunakan versi terbaru.
  • Siapkan email atau nomor HP terdaftar di aplikasi Shopee Partner.
  • Pastikan juga nomor HP terdaftar masih aktif dan dapat di hubungi.
  • Kode OTP yang dikirim pihak Shopee (Wajib).
  • Mempersiapkan setidaknya 1 password baru dengan kombinasi huruf besar kecil dengan minimum panjang karakter 8 – 16 digit.

Silahkan siapkan semua hal di atas ketika ingin melakukan reset password Shopee Partner. Dan sekali lagi pastikan juga nomor HP atau email terdaftar masih aktif dan dapat di akses. Karena kode OTP akan di kirim melalui dua media tersebut.

Cara Mengatasi Lupa Password Shopee Partner

Waktu yang dibutuhkan: 5 menit.

Setelah mempersiapkan semua hal penting di atas, berikut adalah panduan cara mengatasi lupa password Shopee Partner dengan melakukan reset password yang langsung bisa dilakukan melalui aplikasi. Untuk itu, silahkan perhatikan langkah demi langkah dibawah ini.

  1. Buka Aplikasi Shopee Partner

    Langkah pertama silahkan buka aplikasi Shopee Partner yang ada pada perangkat HP mitra. Pastikan versi terbaru sudah terinstal, jika belum silahkan update melalui Google Play Store.
    1 Buka Aplikasi Shopee Partner

  2. Pilih Menu Lupa

    Setelah aplikasi terbuka, silahkan pilih menu Lupa pada halaman login yang ada. Fitur ini untuk membuat kalian bisa melakukan reset password Shopee Partner yang lupa.
    2 Pilih Menu Lupa

  3. Masukan Nomor HP

    Saat halaman reset password Shopee Partner terbuka, silahkan masukan nomor HP terdaftar atau alamat email terdaftar di Shopee Partner. Untuk contoh kali ini, mimin gunakan nomor HP.
    3 Masukan Nomor HP 1

  4. Masukan Kode Captcha

    Kemudian masukan kode captcha tertera guna memastikan bahwa penggantian password karena lupa benar-benar dilakukan oleh pengguna. Pastikan penulisan sesuai dengan kata tertera dan pastikan pula besar kecil huruf sesuai, jika sudah langsung saja tap menu OK.
    4 Masukan Kode Captcha

  5. Masukan Kode OTP

    Sampai disini, otomatis pihak Shopee akan mengirimkan kode OTP ke nomor HP terdaftar, jadi pastikan nomor HP aktif dan bisa di akses yah. Setelah itu silahkan masukkan kode OTP tersebut ke laman yang tersedia.
    5 Masukan Kode OTP

  6. Masukan Password Baru

    Kemudian disini kalian akan diminta untuk memasukan password baru, jadi silahkan buat password baru dengan menggunakan huruf dan angka setidaknya 8 sampai 16 karakter. Pastikan password mudah diingat agar tidak lupa.
    6 Masukan Password Baru

  7. Perubahan Password Berhasil

    Bila pembuatan password baru sudah selesai, langsung saja tap menu OK untuk melanjutkan pembuatan password baru Shopee partner karena lupa hingga muncul notifikasi bahwa perubahan password telah berhasil.
    7 Perubahan Password Berhasil

  8. Lakukan Login Password Baru

    Apabila semua langkah di atas sudah kalian lakukan dengan benar, maka langkah terakhir coba lakukan login kembali ke akun Shopee Partner dengan menggunakan username dan password baru.
    8 Lakukan Login dengan Password Baru

Call Center Shopee Partner

Call Center Shopee Partner

Seperti itu kiranya prorses cara reset password Shopee Partner karena lupa. Bagaimana cukup mudah bukan? Nah silahkan ikuti panduan di atas apabila kalian mengalami lupa password Shopee Partner yang merupakan media untuk mengelola resto Shopee Food. Apabila masih kurang jelas, kami sarankan untuk segera menghubungi pihak Shopee Food melalui layanan call center berikut ini.

  • Telepon : 1500702
  • Email : support@shopee.co.id
  • Website : https://help.shopee.co.id/s/contactusform
  • Facebook : @ShopeeID
  • Twitter : @shopeecare
  • Instagram : @shopee_id

Akhir Kata

Nah itulah kiranya penjelasan yang kali ini dapat infojek.com sampaikan terkait masalah lupa password Shopee Food Partner. Semoga dengan adanya penjelasan di atas bagi kalian yang mungkin sedang mengalami masalah tersebut, bisa terbantu. Sekian dan semoga bermanfaat.