12 Cara Buka Tutup Restoran GrabFood & Atur Jam Terbaru 2020

Cara Buka Tutup Restoran GrabFood – Grab menawarkan cukup banyak fasilitas yang akan dapat mempermudah setiap konsumen. Salah satu diantaranya adalah fasilitas pemesanan makanan dan minuman atau GrabFood.

Lewat layanan tersebut, setiap konsumen akan cukup mudah mencari dan menemukan menu makan atau minum yang ingin dipesan dari MITRA GRABFOOD yang sudah terdaftar. Bahkan kalian juga bisa langsung membayarnya dengan memanfaatkan layanan dompet digital OVO.

Namun pernah tidak kalian menemukan toko atau restoran di GrabFood berstatus tutup saat ingin memesan menu? Apabila kalian menemukan status restoran tutup, otomatis kalian tidak bisa melakukan pemesanan, jadi kalian diharuskan untuk memesan menu di restoran lain.

Kenapa status restoran bisa tutup? tentu saja karena mitra GrabFood sengaja melakukannya. Tujuannya agar mereka tidak akan mendapatkan orderan dihari itu karena sedang ada urusan lain. Adanya fitur buka tutup restoran GrabFood tentu saja akan cukup membantu mitra GrabFood.

Cara Buka Tutup Restoran GrabFood dan Mengatur Jam

Cara Buka Tutup Restoran GrabFood dan Mengatur Jam

Lantas bagaimana sih cara buka tutup restoran GrabFood serta mengatur jam buka dan tutup restoran tersebut? Ini merupakan pertanyaan yang sering di ajukan oleh mitra GrabFood baru atau pemula. Kalian tidak perlu khawatir akan hal tersebut, karena seperti judul diatas kali ini infojek akan membagikan panduannya secara lengkap.

Ketentuan Pengaturan Buka Tutup

Sebelum melakukan pengaturan jam buka dan tutup restoran GrabFood, ada beberapa ketentuan yang diberlakukan oleh pihak Grab terkait buka tutup toko. Ketentuan tersebut menetapkan bahwa setiap toko atau restoran GrabFood hanya diberi kesempatan 5 kali dalam sehari untuk bisa mengatur jam buka dan tutup restoran.

Baca  5 Cara Daftar GrabFood Wheels & Syarat Grab Sepeda 2020

Cara Buka Tutup Restoran GrabFood

Setelah mengetahui ketentuan yang diberlakukan oleh pihak Grab terkait cara buka tutup restoran GrabFood seperti kami jelaskan diatas. Berikut ini adalah panduan lengkap untuk cara mengatur jam buka dan tutup resto yang kalian miliki di aplikasi GrabMerchant.

  1. Pertama silahkan buka aplikasi GrabMerchant di HP atau Smartphone kalian.
  2. Setelah terbuka, silahkan pilih menu Lainnya dibagian kanan bawah.
    1 Pilih Menu Lainnya
  3. Pada halaman menu Lainnya silhakan pilih menu Pengaturan Toko.
    2 Pilih Menu Pengaturan Toko
  4. Dihalaman tersebut, silahkan pilih menu Jam Buka.
    3 Pilih Menu Jam Buka
  5. Kemudian silahkan tap menu Edit yang ada di samping kanan tulisan jam buka reguler.
    4 Pilih Menu EDIT
  6. Silahkan Pilih Hari Buka dengan cara mengaktifkan switch ui ke posisi Aktif.
    5 Aktifkan Hari Buka
  7. Setelah itu, silahkan ceklist 24 jam apabila pada hari tersebut restoran akan buka selama 24 jam penuh atau klik Tambahkan Jam Buka untuk mengatur jam buka tutup restoran sesuai kebutuhan.
    6 Atur Jam Buka Tutup Restoran
  8. Apabila pengaturan sudah dirasa selesai, lanjutkan dengan menekan tombol Simpan.
    7 Klik Simpan

Cara Atur Jam Buka Tutup Restoran Khusus

Selain bisa melakukan pengaturan jam buka dan tutup restoran GrabFood yang dimiliki. Lewat aplikasi GrabMerchant, kalian para pemilik restoran juga bisa melakukan PEMBATALAN PESANAN dan juga MENGGANTI NAMA RESTORAN serta mengatur buka tutup khusus. Dengan menggunakan pengaturan ini, kalian bisa menutup toko sementara. Adapun cara yang bisa dipakai adalah.

  1. Buka aplikasi GrabMerchant di HP atau Smartphone.
  2. Pilih menu Lainnya dibagian kanan bawah.
    1 Pilih Menu Lainnya
  3. Kemudian pilih menu Pengaturan Toko.
    2 Pilih Menu Pengaturan Toko
  4. Pada halaman tersebut silahkan pilih Jam Buka.
    3 Pilih Menu Jam Buka
  5. Lalu pilih menu Buat Jadwal Khusus.
    8 Pilih Buat Jadwal Khusus
  6. Masukan Deskripsi Jadwal Khusus sesuai dengan kondisi kalian, contohnya, Libur Bulan Puasa.
    9 Masukan Deskripsi Jadwal Khusus
  7. Lalu pilih tanggal mulai dan tanggal akhir restoran tutup.
  8. Jika sudah silahkan tap menu Konfirmasi Jadwal Khusus.
    10 Pilih Tanggal Mulai dan Tanggal Akhir
Baca  15 Cara Ganti Nomor Rekening Grabfood Merchant & Syarat 2020

Tips Mengatur Jam Buka Tutup Restoran GrabFood

Untuk membuat nama restoran tetap terlihat baik dimata Grab, sebaiknya jangan lakukan buka tutup restoran sesering mungkin. Selain karena disediakan ketentuan seperti kami jelaskan diatas. Juga karena akan membuat rating restoran kalian tidak baik di mata Grab.

Maka dari itu berikut beberapa tips yang dapat infojek.com sampaikan untuk mengatur jam buka tutup restoran GrabFood agar restoran tetap terlihat baik dan memiliki rating yang bagus di mata Grab.

  • Atur jam buka tutup restoran sesuai dengan jam operasional restoran.
  • Jika hanya ingin menutup restoran sementara gunakan menu tutup restoran sementara yang sudah disediakan didalam aplikasi.
  • Jika sudah mengatur jam buka tutup, sebaiknya cek restoran di aplikasi GrabFood Customer untuk memastikan proses pengaturan sudah berhasil.

Nah itulah kiranya informasi yang kali ini dapat infojek sampaikan seputar cara mengatur jam buka tutup restoran GrabFood. Pastikan jika ingin melakukan hal diatas, patuhui ketentuan yang telah diberikan serta mengikuti panduan diatas dengan sebaik mungkin.