Biaya Jasa Aplikasi Gojek & Platform Fee GoFood 2021

Biaya Jasa Aplikasi Gojek – Guna meningkatkan mutu dan kualitas pelayanan yang diberikan, sampai dengan detik ini Gojek terus memberikan update inovasi besar pada setiap aplikasi yang mereka miliki. Tidak terkecuali untuk platform aplikasi Gojek bagi pengguna.

Update besar pernah dilakukan sebelumnya yakni merubah seluruh tampilan yang kini dapat dinikmati dengan begitu mudah. Selain itu penambahan fungsi dan juga fitur lain seperti menu GoPaylater dan perubahan metode pembayaran pun telah disematkan.

Dengan semua update diberikan tersebut, setidaknya saat ini banyak para pengguna bisa menikmati semua layanan Gojek dengan begitu mudah. Namun dibalik semua itu belum lama ini Gojek memberikan biaya jasa aplikasi kepada para konsumen.

Penetapan tambahan biaya aplikasi Gojek atau Platform Fee ini memang sudah dilakukan Gojek beberapa waktu lalu. tepatnya pada 24 Mei 2021. Akan tetapi sampai dengan saat ini, tidak sedikit para konsumen atau pengguna aktif yang paham dan tahu apa itu biaya jasa aplikasi Gojek.

Biaya Jasa Aplikasi Gojek dan Platform Fee GoFood

Jika kalian adalah salah satu pengguna yang mungkin juga masih bertanya tentang Platform Fee Gojek. Kami rasa tepat sekali ada pada artikel ini. Karena disini, infojek akan membagikan penjelasan terkait apa itu biaya jasa aplikasi Gojek & Platform Fee GoFood serta besaran biayanya.

Apa Itu Biaya Jasa Aplikasi Gojek?

Apa Itu Biaya Jasa Aplikasi Gojek

Saat menggunakan beberapa jasa layanan Gojek seperti GoFood, GoFood, GoRide dan juga GoCar serta beberapa layanan Gojek lainnya. Mungkin kalian akan mendapati informasi adanya tambahan Platform Fee Gojek ketika proses pemesanan sudah selesai dilakukan.

Baca  12 Cara Transfer Gopay ke OVO 2021 : Syarat & Biaya Admin

Lantas apa sih itu biaya jasa aplikasi dan kenapa saya dibebankan biaya tersebut?. Mungkin dua hal tersebut menjadi pertanyaan sering kalian ditanyakan. Untuk kalian yang penasaran mari simak penjelasan dibawah ini.

Sesuai dengan namanya “Biaya jasa aplikasi Gojek” adalah biaya penggunaan aplikasi Gojek yang nantinya akan kalian bayar ketika transaksi pemesanan layanan sudah selesai dilakukan. Dan apabila pesanan dilakukan batal atau dibatalkan, maka kalian tidak akan dikenai biaya tersebut.

Fungsi Platform Fee Gojek

Fungsi Platform Fee Gojek

Lalu apa sebenarnya tujuan dan fungsi Gojek menetapkan adanya biaya penggunaan aplikasi Gojek pada setiap pengguna?. Dengan mengacu pada situs resmi Gojek, setidaknya tujuan dan fungsi utama dari platform fee Gojek yaitu.

Untuk meningkatkan mutu dan kualitas aplikasi Gojek, termasuk untuk pengembangan aplikasi serta untuk biaya perawatan server dan juga maintenance diperlukan saat aplikasi mengalami masalah. Bahkan jika mengacu pada situs resmi Gojek.

Platform Fee Gojek ini juga dipakai untuk pengembangan layanan melalui inovasi serta teknologi canggih yang setiap saat akan selalu di update dan diberikan Gojek untuk membuat pengalaman pemakaian pengguna semakin seru.

Biaya Jasa Aplikasi Gojek Terbaru

Biaya Jasa Aplikasi Gojek

Setelah mengetahui apa yang dimaksud dengan biaya jasa aplikasi Gojek dan juga fungsi utamanya seperti di atas infojek.com sampaikan. Bisa kita tarik kesimpulan bahwa penambahan biaya aplikasi ini sama sekali tidak membuat perubahan pada TARIF GOJEK baik untuk GoRide, GoFood, GoCar atau lainnya.

Hanya saja penambahan biaya ini membuat total pembayaran harus di keluarkan setiap pengguna semakin bertambah. Lantas berapa sih besaran biaya tambahan diberikan Gojek untuk Platform Fee ini?

Jenis LayananBiaya Jasa Aplikasi / Platform Fee
GoFoodRp 2.000
GoSendRp 1.000
GoRideRp 1.000
GoCarRp 3.000
GoBluebirdRp 2.000

Biaya bisa saja berubah sesuai syarat & ketentuan Gojek.

Contoh Perhitungan Platform Fee GoFood

Contoh Perhitungan Platform Fee Gojek

Dari tabel Platform Fee Gojek di atas, bisa kita tarik kesimpulan bahwa setiap jenis layanan yang dimiliki Gojek sama sekali tidak sama besarnya. Namun dari tabel di atas juga bisa kita ketahui bahwa Platform Fee GoFood yakni sebesar Rp 2.000 per transaksinya.

Baca  √ Gopay Plus Ditolak 2021 : 12 Penyebab & Cara Mengatasinya

Apabila sudah kalian pahami berapa besaran biaya yang dibebankan Gojek kepada para pengguna untuk perawatan dan pengembangan aplikasi. Lantas seperti apa sih perhitungan dilakukan Gojek? Jika kalian ingin mengetahuinya, berikut ini adalah simulasi perhitungan Platform Fee untuk layanan GoFood.

Contoh PerhitunganSebelum 24/05/2021Setelah 24/05/2021
Tarif GoFoodRp 20.000Rp 20.000
Biaya Jasa AplikasiRp 2.000
Ongkos KirimRp 7.000Rp 7.000
Dibayar PelangganRp 27.000Rp 29.000

Dari perhitungan di atas bisa kita lihat bahwa biaya jasa aplikasi Gojek yang di keluarkan ketika melakukan pemesanan GoFood yakni sebesar Rp 2.000. Besaran biaya tersebut seperti di awal kami singgung hanya akan di bebankan kepada pelanggan yang melakukan pemesanan sampai selesai.

Akhir Kata

Nah itulah kiranya penjelasan yang kali ini dapat infojek.com sampaikan pada kesempatan kali ini terkait Platform Fee GoFood dan biaya jasa aplikasi Gojek.

Semoga apa yang sudah kami sampaikan di atas bisa menjadi gambaran buat pengguna Gojek yang masih merasa resah dengan adanya tambahan biaya tersebut saat melakukan pemesanan layanan Gojek.