√ Gaji Kurir Shopee Express 2021 : Sistem & Cara Kerja

Gaji Kurir Shopee Express – Mendapatkan penghasilan tambahan dengan menjadi kurir pengantaran paket memang belakangan ini tengah menjadi pilihan banyak orang. Dengan sistem kerja cukup mudah, namun penghasilan bisa di dapat per hari, minggu atau bulan bisa dibilang cukup lumayan.

Apabila kalian memang sedang mencari informasi KURIR ONLINE TERBAIK, mungkin pilihan menjadi mitra Shopee Express atau SPX bisa menjadi alternatif dan juga peluang bekerja bagi masyarakat yang ingin mendapatkan gaji tambahan setiap harinya.

Dengan menjadi kurir Shopee Express, seperti di awal kami singgung. Pekerjaan harus dilakukan bisa dikatakan cukup simple, karena tugas utamanya yakni mengantarkan barang ke alamat pembeli. Namun perlu diingat, ketika ingin menjadi bagian dari kurir Shopee Express.

Kalian juga harus tahu beberapa informasi penting terkait hal tersebut. Beberapa hal penting tersebut termasuk sistem kerja dan juga gaji kurir Shopee Express itu sendiri. Oleh karena itu bagi kalian yang memang ingin menjadi bagian dari jasa ekspedisi milik Shopee ini.

Gaji Kurir Shopee Express Beserta Sistem dan Cara Kerja

Tidak ada salahnya simak penjelasan singkat yang infojek.com rangkum serta sampaikan di bawah ini terkait ketiga hal penting di atas, termasuk diantaranya adalah penjelasan mengenai sistem gaji kurir Shopee Express. Jadi, mari langsung saja kita simak penjelasan lengkapnya berikut ini.

Apa Itu Shopee Express ?

Apa Itu Shopee Express

Menjadi bagian dari mitra kurir Shopee Express tentunya kalian harus paham dan tahu apa sebenarnya itu Shopee Express. Tentu tidak etis bukan, ketika kalian berencana menjadi kurir Shopee Express akan tetapi tidak paham dan tahu apa sebenarnya Shopee Express itu.

Baca  11 Cara Pesan ShopeeFood di Aplikasi Shopee : Bayar & Ketentuan

Jadi Shopee Express merupakan jasa pengiriman paket dan barang layaknya MrSpeedy, TELEPORT AIRASIA, Lalamove, GoSend dan GrabExpress yang ditawarkan spesial bagi para penjual Shopee terpilih. Atau dengan kata lain, Shopee Express merupakan kurir pengantaran barang milik Shopee untuk para penjual beruntung.

Dimana ketika penjual mendapatkan layanan Shopee Express, maka setiap pembeli dari toko tersebut akan dapat memilih layanan pengiriman dengan jasa Shopee Express yang akan langsung ditangani oleh tim Shopee. Lebih menariknya Shopee Express juga punya tiga layanan pengantaran yaitu Shopee Express Standard, Shopee Express Sameday dan Shopee Express Instan.

Sistem Kerja Kurir Shopee Express

Sistem Kerja Kurir Shopee Express

Selain harus memahami apa itu Shopee Express, sebelum melangkah pada pembahasan mengenai sistem gaji Shopee Express serta insentif yang akan di dapat para kurir. Buat kalian yang memang sedang tertarik menjadi mitra Shopee Express.

Tidak ada salahnya untuk memahami bagaimana sistem kerja yang diterapkan Shopee untuk layanan jasa ekspedisi Shopee Express ini. Nah ngomongin perihal sistem kerja, dari beberapa informasi yang ada, diketahui bahwa.

Ketika menjadi kurir pengantar barang Shopee Express, maka kalian sudah setuju dengan adanya skema mitra yang diklaim sebagai simbiosis mutualisme. Atau dengan kata lain status kurir Shopee Expres yakni sebagai mitra.

Dari status pekerjaan seperti di atas kami singgung,  bisa kita katakan bahwa dengan menjadi kurir Shopee Express maka kalian bukan merupakan karyawan perusahaan melainkan mitra. Skema simbiosis mutualisme ini juga diterapkan oleh perusahaan ride-hailing Gojek dan Grab.

Cara Kerja Kurir Shopee Express

Cara Kerja Kurir Shopee Express

Sebagai tambahan informasi, jam kerja kurir Shopee Express memanfaatkan skema shifting dengan masa kerjanya selama 6 hari kerja dan 1 hari libur. Dan biasanya jam kerja akan selalu diperbaharui setiap 2 bulan sekali untuk menentukan jadwal shifting.

Baca  8 Cara Cepat Dapat Orderan Shopee Food & Faktor Penentu!

Adapun cara kerja dari kurir Shopee Express sendiri yaitu sebagai berikut.

  • Mitra kurir akan datang ke kantor sesuai dengan shift kerja yang telah dijadwalkan.
  • Setelah sampai di kantor mereka harus melakukan absensi.
  • Kemudian dilanjutkan dengan mengambil dokumen pengiriman paket.
  • Jika sudah kurir wajib menyusun paket ke kendaraan mereka.
  • Lalu ketika semua paket tertera di dokumen pengiriman sudah berada pada kendaraan, maka kurir akan mengantarkan paket ke tujuan sekaligus mengambil paket dari pelanggan (jika ada).
  • Jika barang atau paket diambil oleh kurir berhasil masuk ke kantor sebelum jam 13.00, maka paket akan dikirim pada hari sama.
  • Namun jika paket masuk ke kantor melebihi jam 13.00, maka paket akan dikirimkan pada hari berikutnya.

Seperti itu kiranya langkah kerja sebagai kurir Shopee Express untuk dapat memperoleh gaji tambahan per hari, minggu atau bahkan bulanan. Makin tertarik dan penasaran dengan skema sistem gaji kurir Shopee Express? Mari kita bahas dibawah ini.

Gaji Kurir Shopee Express

Gaji Kurir Shopee Express Terbaru

Berapa gaji kurir Shopee Express? ini menjadi pertanyaan cukup banyak ditanyakan masyarakat. Terutama bagi mereka yang memang tertarik menjadi bagian dari mitra Shopee Express. Nah menjawab pertanyaan tersebut, berikut sudah infojek.com rangkum penjelasannya.

Mengacu pada informasi dari Executive Director Shopee Indonesia. Diketahui bahwa besaran gaji atau penghasilan mitra Shopee Express akan dihitung per paket. Jadi semakin banyak paket mereka antar, semakin besar pula gaji diperoleh.

Untuk saat ini gaji atau penghasilan bisa diperoleh para mitra akan dihitung sebesar Rp 2.213 ribu rupiah per paketnya apabila kurir dapat membawa setidaknya 80 paket perharinya. Gaji tersebut bisa dibilang lebih besar apabila dibandingkan dengan penghasilan jasa logistik lainnya yang hanya menawarkan gaji Rp 1.700 – Rp 2.000 ribu rupiah per paketnya.

Baca  7 Cara Ganti Nomor HP Shopee Food Driver : Syarat & Ketentuan

Jadi jika ditanya berapa penghasilan kurir Shopee Food Express per hari? maka tidak bisa kita simpulkan secara kasat mata. Melainkan harus ada bukti dokumen berapa jumlah paket yang dibawa kemudian kalikan Rp 2.213 per paketnya.

Sebagai contoh, ada kurir Shopee Express yang berhasil membawa sekitar 100 paket pada hari ini. Maka gaji bisa di dapat yaitu sebesar 100 paket x Rp 2.213 = Rp 221.300 / hari.

Seperti itu kiranya contoh perhitungan gaji kurir Shopee Express yang bisa kalian jadikan sebagai gambaran apabila ingin menjadi bagian dari mitra Shopee Express. Cukup menarik bukan?.

Akhir Kata

Setidaknya dengan mengetahui bagaimana sistem serta cara kerja kurir Shopee Express seperti yang sudah infojek.com rangkum serta jelaskan diatas, kini buat kalian yang tertarik menjadi kurir Shopee Express bisa mendapat gambaran besaran gaji perhari, minggu dan bulannya.