√ Gaji Kurir Lazada Motor Mobil 2021 : Perhitungan & Tugas

Gaji Kurir Lazada – Merupakan sebuah perusahaan e-Commerce ternama di Indonesia, sekarang ini Lazada telah memiliki begitu banyak pelanggan yang tersebar di berbagai wilayah dari sabang hingga merauke. Melihat pertumbuhan pengguna yang terus meningkat, ada banyak sekali fasilitas baru yang ditawarkan Lazada.

Salah satunya dengan melengkapi jasa ekspedisi pengiriman paket dan barang dari penjual ke alamat pembeli menggunakan kurir khusus bernama LEX Express. Dengan memanfaatkannya sebagai layanan pengiriman, setiap konsumen akan mendapatkan cukup banyak keuntungan.

Bahkan tidak hanya para pelanggan, sebagai kurir Lazada pun akan mendapatkan banyak keuntungan, terutama dari sisi penghasilan atau gaji sebagai kurir Lazada. Maka dari itu buat kalian yang mungkin sekarang ini sedang membutuhkan penghasilan tambahan, tidak ada salahnya mencoba peruntungan menjadi kurir Lazada.

Sebab bukan hanya gaji kurir Lazada yang tergolong menarik, tetapi CARA DAFTAR KURIR LAZADA pun tergolong mudah karena dapat dilakukan secara online. Namun sebelum melanjutkan ke tahap pendaftaran, tidak ada salahnya ketahui dulu berapa besaran gaji atau penghasilan harian, mingguan atau bulanan yang bisa di dapat ketika sudah menjadi mitra.

Gaji Kurir Lazadan LEL Express Motor Mobil Terbaru

Oleh karena itu, lewat kesempatan ini akan infojek.com bagikan secara rinci info terkait besaran gaji kurir Lazada untuk mitra driver motor ataupun mobil serta perhitungan dan tugas utama sebagai kurir Lazada. Jadi kami harap, simak penjelasan yang akan kami sampaikan hingga akhir yah.

Sistem Gaji Kurir Lazada

Sistem Gaji Kurir Lazada

Tidak bisa di pungkiri, menjadi seorang driver pengantaran seperti Lazada atau MRSPEEDY atau LALAMOVE cukup menarik perhatian di masa sekarang. Sebab hampir semua masyarakat Indonesia saat ini sudah banyak yang paham dan pintar memanfaatkan teknologi untuk kemudahan mereka, terutama saat melakukan belanja online.

Baca  15 Cara Daftar Kurir Lazada 2021 : Syarat, Wilayah & Keuntungan

Adapun, jika bicara mengenai gaji kurir LEL Express. Tidak bisa dipungkiri bahwasannya hal ini menjadi salah satu informasi yang begitu penting dan banyak dicari oleh para calon pelamar kerja mitra kurir Lazada. Mengingat tidak semua pelamar sudah paham dan tahu detail penghasilan yang bisa mereka dapatkan.

Terlebih lagi, kita semua tahu bahwa kurir Lazada juga terbagi menjadi dua yakni kurir Lazada Motor dan kurir Lazada Mobil. Maka dari itu untuk membantu kalian yang ingin melamar pekerjaan sebagai mitra kurir Lazada, berikut akan kami jelaskan secara rinci perhitungan gaji kurir Lazada motor dan mobil.

1. Perhitungan Gaji Kurir Lazada Motor

Perhitungan Gaji Kurir Lazada Motor

Jika mengacu dari beberapa informasi yang tim infojek.com peroleh,diketahui bahwa Lazada memberlakukan sistem gaji pokok dengan hitungan per hari untuk kurir Lazada motor. Yang dimana besaran gaji pokok harian tersebut sebesar Rp 125.000 sampai dengan Rp 175.000 tergantung dari wilayah.

Menariknya selain mendapatkan gaji pokok, sebagai kurir Lazada motor. Kalian juga masih berkesempatan memperoleh penghasilan tambahan dari bonus yang diperoleh setelah paket ke 50 yang di antara di hari tersebut. Besaran bonus tersebut sekitar Rp 2.000 per paketnya.

Maksudnya, kalian bisa memperoleh tambahan Rp 2.000 dari paket ke 51 hingga seterusnya. Contohnya dalam satu hari ada paket 100 yang harus di antar, maka perhitungan penghasilan perhari yang bisa diperoleh kalian yaitu sebesar:

  • 50 paket + 50 paket
  • Rp 175.000 dari 50 paket pertama + (Rp 2.000 x 50 paket selanjutnya)
  • Rp 175.000 + Rp 100.000
  • Rp 275.000 / hari

Namun perlu diingat besar kecilnya bonus Rp 2.000 tergantung dari sedikit banyaknya paket yang dibawa. Dan gaji di atas sudah termasuk uang makan, parkir, bensin, pulsa serta uang kehadiran untuk 25 hari kerja. Atau dengan kata lain gaji tersebut masih kotor.

Baca  15 Cara Daftar Kurir Lazada 2021 : Syarat, Wilayah & Keuntungan

2. Perhitungan Gaji Kurir Lazada Mobil

Perhitungan Gaji Kurir Lazada Mobil

Secara perhitungan sebenarnya gaji kurir Lazada mobil tidak jauh berbeda dengan cara perhitungan penghasilan kurir Lazada motor seperti di atas kami sampaikan. Hanya saja perbedaan ada pada sistem bonus serta gaji pokok hariannya. Yang mana, gaji pokok kurir Lazada mobil sebesar Rp 300.000 sampai dengan Rp 400.000 ribu rupiah.

Sementara bonus yang akan di dapat sebesar Rp 5.000 per paket untuk paket ke 26 sampai seterusnya. Atau dengan kata lain gaji pokok tersebut diperuntukan pengiriman paket sebanyak 25 buah per harinya. Maka dari itu jika di ibaratkan dalam satu hari ada paket harus di antar sebanyak 65 buah. Maka perhitungan gajinya adalah:

  • 25 paket + 40 paket
  • Rp 300.000 (paket pertama) + (40 x Rp 5.000 paket kedua)
  • Rp 300.000 + Rp 200.000
  • Rp 500.000 / hari

Seperti itu kiranya perhitungan penghasilan atau gaji kurir Lazada mobil yang bisa kalian pahami. Besar kecilnya bonus tambahan tergantung sedikit banyaknya paket yang dibawa. Dan sama seperti gaji kurir motor, itu merupakan gaji untuk 25 hari kerja dan sudah termasuk bensin, absensi, pulsa serta uang makan.

Tugas Kurir Lazada

Tugas Kurir Lazada

Dari perhitungan di atas, jelas gaji yang akan bisa kalian dapatkan setidaknya lebih besar dari GAJI KURIR SHOPEE EXPRESS atau gaji jasa ekspedisi lainnya. Namun sebanding dengan gaji atau penghasilan akan diperoleh, kalian juga harus benar-benar mengerjakan tugas kurir Lazada dengan begitu baik.

Adapun beberapa tugas utama dari mitra driver kurir Lazada yaitu sebagai berikut.

  • Setiap kurir wajib mengantar paket dan barang ke alamat penerima secara tepat waktu sesuai dengan jadwal yang telah disesuaikan.
  • Wajib membuat laporan untuk tiap barang yang telah berhasil dikirim dan diantar ke alamat tertera.
  • Kurir wajib menjaga kerahasiaan paket jika yang dikirim merupakan dokumen atau surat-surat penting.
  • Wajib mengantarkan paket kepada penerima secara utuh tanpa ada hal yang merugikan pihak penerima sedikitpun.
  • Selalu bisa menjaga komitmen yang sudah disetujui saat mendaftar sebagai kurir Lazada.
Baca  15 Cara Daftar Kurir Lazada 2021 : Syarat, Wilayah & Keuntungan

Seperti itu tugas wajib harus dilakukan dan dijalani setiap kurir Lazada baik motor atau mobil. Pastikan jika kalian memang menginginkan menjadi kurir Lazada online, tidak ada salahnya memahami hal-hal yang sudah infojek.com sampaikan di atas, agar kalian tidak mendapatkan sanksi atas pekerjaan yang tidak sesuai dengan SOP.

Akhir Kata

Bagaimana apakah sudah paham dan jelas dengan sistem gaji kurir Lazada serta perhitungan rincian seperti yang telah infojek.com rangkum di atas? Kami harap semua penjelasan singkat tadi bisa menjadi gambaran jelas untuk kalian para calon mitra kurir Lazada yang ingin melakukan pendaftaran. Sekian dan semoga membantu.