17 Cara Cek Resi JNAP Lazada & Arti Kode JNAP 2022

Cara Cek Resi JNAP Lazada – Belanja online adalah salah satu cara paling mudah dan tepat ketika ingin membeli barang kebutuhan tanpa harus keluar rumah. Setidaknya untuk saat ini sudah ada begitu banyak toko online bisa kita manfaatkan untuk mencari barang yang kita butuhkan, salah satunya adalah Lazada.

Yah, nama Lazada kami yakin sudah banyak orang mengetahuinya. Terkenal dengan barang yang super lengkap. Lazada juga terkenal sebagai salah satu toko online atau marketplace terbesar di Indonesia yang berhasil menggandeng beberapa perusahaan jasa pengiriman terbaik di tanah air untuk membantu para seller dalam mengirimkan barang dagangan mereka.

Nah dari banyaknya jasa pengiriman dimiliki Lazada, salah satu diantaranya adalah JNE Express yang sudah menjalin kerjasama langsung dengan pihak Lazada dan banyak dikenal oleh masyarakat dengan nama JNAP. Jadi bagi kalian yang bertanya bagaimana cara cek resi JNAP Lazada, kami rasa berada di halaman ini akan menjadi pilihan tepat.

Karena sesuai dengan judul di atas, kali ini infojek.com akan membagikan secara lengkap dan jelas tentang bagaimana cara melacak paket atau resi JNAP Lazada. Namun sebelum kita mulai pembahasan tersebut, mungkin tidak ada salahnya apabila di bawah nanti akan kita jelaskan lebih dulu tentang JNAP Lazada.

Cara Cek Resi JNAP Lazada

Mengingat sampai dengan saat ini masih ada banyak pengguna yang belum begitu paham dengan jasa pengiriman satu ini. Jadi tanpa perlu panjang lebar lagi, berikut ini adalah pembahasan lengkap tentang cara cek resi JNAP Lazada atau cek resi JNE Expresss Lazada bisa kalian lihat selengkapnya.

Mengenal JNAP Lazada

Apabila belum tahu, JNAP Lazada merupakan salah satu layanan jasa pengiriman yang disediakan Lazada hasil kerjasama dengan JNE Express atau LEL Express. Jadi ketika kalian melakukan pembelian barang di Lazada dan memilih menggunakan JNE Express sebagai jasa pengirimannya.

Maka nanti ketika kalian akan cek resi barang kiriman di Lazada akan melihat kode JNAP Lazada. Itu artinya JNAP adalah sebuah kode cek resi yang harus kalian masukkan ketika melacak kiriman barang yang dibeli di Lazada ketika menggunakan layanan pengiriman JNE Express.

Kode JNAP Lazada Itu Apa?

Setelah kalian mengetahui atau mengenal lebih tentang JNAP Lazada seperti di atas kami sampaikan. Lantas apa sih itu kode JNAP Lazada?. Nah Kode JNAP Lazada sendiri adalah kode awal yang akan kalian lihat ketika cek resi paket barang kiriman dari Lazada ketika menggunakan JNE Express.

Itu artinya kode JNAP ini adalah kode awalan di dalam rangkaian kode pengiriman atau resi yang diberikan oleh pihak JNE Express. Dan perlu di perhatikan, bahwa kode JNAP sendiri adalah kode unik yang hanya bisa kita temukan ketika membeli barang di Lazada dengan pengiriman JNE Express.

Cara Cek Resi JNAP Lazada

Seperti itu kiranya penjelasan lengkap tentang apa itu JNAP Lazada dan juga Kode JNAP Lazada. Dari penjelasan di atas, mungkin ada dari kalian yang bertanya bagaimana cara cek resi JNAP Lazada untuk mengetahui paket sudah sampai dimana.

Namun sebelum kita mulai, ada satu hal yang memang perlu untuk kalian perhatikan. Yaitu terkait arti status pengiriman JNE, karena sesuai penjelasan di atas JNAP merupakan layanan pengiriman barang dari Lazada dengan menggunakan JNE Express.

Dan berikut ini adalah panduan lengkap tentang cara cek resi JNAP Lazada yang perlu untuk kalian pahami baik langsung di halaman aplikasi Lazada maupun di situs resmi JNE.

Cek Resi JNAP Lazada di Aplikasi

Untuk cara pertama, kita akan gunakan metode cek resi langsung di halaman pengiriman di aplikasi Lazada. Dengan cara ini kalian tidak lagi perlu membuka aplikasi atau situs lain untuk bisa mengetahui dimana paket kalian berada.

  1. Langkah pertama silahkan buka aplikasi Lazada dan pilih menu akun di bagian pojok kanan bawah.
    Pilih Menu Profil
  2. Setelah masuk ke halaman akun, silahkan klik pada bagian dalam pengiriman seperti kami tunjuk pada gambar di bawah ini.
    Pilih Dalam Pengiriman
  3. Dan pada halaman pengiriman kita akan melihat barang belanjaan sedang kita tunggu kedatangannya. Klik salah satu pengiriman tersebut menggunakan JNE Express apabila memiliki lebih dari satu pesanan.
    Pilih Barang Dikirim
  4. Ketika halaman pelacakan terlihat, kalian bisa langsung menemukan rincian atau detail pengiriman paket belanjaan dimiliki seperti berikut ini.
    Resi Pengiriman Terlihat
  5. Untuk lebih detail silahkan scroll ke atas atau ke bawah untuk melihat semua detail resi JNAP Lazada.

Cek Resi JNAP Lazada di Situs JNE

Selain dengan menggunakan metode di atas, cara cek resi JNE Express Lazada juga dapat kita lakukan langsung dengan memanfaatkan situs JNE. Untuk langkah lengkapnya, mari kita simak penjelasannya di bawah ini.

  1. Pertama silahkan buka browser pada HP / PC masing-masing.
  2. Kemudian silahkan akses situs https://www.jne.co.id/id/tracking/trace.
    Buka Situs Tracking JNE
  3. Pada halaman tersebut, silahkan pase atau masukan kode JNAP Lazada dengan benar.
    Masukkan Nomor Resi
  4. Setelah itu silahkan klik Tracking.
    Pilih Tracking
  5. Masukkan kode captcha pada kolom disediakan dan tap Tracking jika diminta.
  6. Scrol ke bawah dan klik pada bagian resi.
  7. Sampai disini, detail resi Lazada pun terlihat dan kalian akan bisa mengetahui paket kiriman sudah dimana.
    Tracking Resi Terlihat

Akhir Kata

Kurang lebih seperti itu kiranya penjelasan yang dapat infojek sampaikan pada kesempatan kali ini terkait cara cek resi JNAP Lazada. Setidaknya dengan kalian mengetahui metode atau cara yang digunakan untuk bisa melakukan pelacakan resi.

Kalian akan dapat dengan mudah mengetahui dimana lokasi terakhir paket yang sedang dibeli dan dikirim dari Lazada menggunakan JNE Express atau LEL Express. Sekian dan semoga bisa menjadi referensi yang membantu.