12 Arti Status Pengiriman LEX ID Lazada, Istilah & Penjelasan

Arti Status Pengiriman LEX ID – Melakukan pembelian barang secara online memang menjadi alternatif paling pas dan tepat ketika tidak menemukan barang kebutuhan secara offline. Layanan pembelian barang online pun saat ini sudah tersedia begitu banyak.

Nama-nama toko online seperti Tokopedia, Bukalapak, Shopee dan juga Lazada mungkin sudah begitu familiar di telinga masyarakat Indonesia. Hampir semua toko online tersebut memiliki penawaran fasilitas dan fitur yang berbeda-beda.

Lazada yang merupakan eCommerce terbesar di Asia Tenggara dan masih berada di bawah naungan Alibaba Grup. Mungkin menjadi eCommerce yang cukup inovatif dalam memberikan kelengkapan akses pengiriman. Sebab sama seperti beberapa online store lainnya.

Ecommerce Lazada juga menawarkan layanan pengiriman khusus bernama LEX ID. Melalui jasa ekspedisi LEX ID inilah kalian bisa secara mudah melakukan pengecekan posisi paket. Dan saat proses cek resi inilah kalian akan bisa melihat adanya istilah – istilah pengiriman.

Arti Status Pengiriman LEX ID Lazada Express

Apabila baru pertama kali menggunakan LEX ID. Mungkin kalian akan merasa bingung dengan arti status kiriman LEX ID Lazada Express tersebut. Untuk itulah, di kesempatan ini akan infojek.com rangkum secara detail istilah dan juga arti status pengiriman LEX ID.

Istilah Pengiriman LEX ID Lazada

Istilah pengiriman LEX ID

Seperti yang sudah kami sampaikan di awal, tidak berbeda jauh dari jasa pengiriman paket lain seperti JNE, TIKI, J&T, Shopee Express atau lainnya. LEX ID juga memiliki beberapa istilah yang mungkin masih terdengar asing.

Baca  20 Arti Status Pengiriman J&T Express : Istilah & Kode Gateway

Untuk itu agar bisa lebih memahami arti status pengiriman LEX ID Lazada Express. Berikut ini adalah beberapa istilah penting dalam resi LEX ID yang perlu dan harus kalian pahami.

IstilahArti / Keterangan
Nomor ResiID Pelacakan untuk mewakili dan mengenali paket yang dikirim oleh pelanggan dan untuk pembeli merupakan nomor pelacakan paket.
Status PengirimanIalah status terakhir pengiriman barang lewat LEX ID.
Alamat PenerimaMerupakan detail lokasi dan tempat barang akan dikirim yang terdiri dari nama kota, kecamatan, rt, rw dan kode pos.
Kota Asal PengirimIni adalah detail alamat tertulis seperti nama kota, kecamatan, kelurahan, RT/RW dari pengirim barang.
Jenis LayananSebutan lain untuk keterangan jenis layanan yang dipakai untuk pengiriman barang tersebut.
Tanggal PengirimanDetail lengkap tanggal pemesanan layanan yang akan tercetak secara otomatis saat belanja di Lazada dan berhasil di checkout kemudian diproses oleh penjual.

Contoh Resi LEX ID Lazada

Apabila sudah paham dan jelas dengan arti dan istilah pengiriman LEX ID seperti di atas kami sampaikan. Sebelum kita masuk ke inti penjelasan terkait arti status pengiriman LEX ID Lazada Express. Berikut satu contoh resi LEX ID Lazada Indonesia yang mungkin akan kalian lihat saat sedang menunggu kiriman barang dari LEX ID.

Contoh Resi LEX ID Lazada

Arti Status Pengiriman LEX ID Lazada

Arti Status Pengiriman LEX ID Lazada

Memahami arti status pengiriman LEX ID setidaknya akan membuat kalian lebih mudah mengenali proses pengiriman. Dalam isi pengecekan resi LEX ID Lazada, tentunya akan ada istilah dan arti status yang berbeda dengan STATUS PENGIRIMAN INDAH CARGO, Wahana, JNE atau J&T.

Dan jika memang saat ini merupakan pengalaman pertama kalian menggunakan pengiriman LEX ID. Maka tidak ada salahnya kalian memahami maksud serta arti status pengiriman LEX ID Lazada Express yang akan kami jelaskan secara rinci di bawah ini.

  • Your parcel has been packed and will be handed over to our logistics partner : jika saat pengecekan dilakukan dan melihat status seperti ini, maka itu artinya kiriman telah dikemas penjual di Lazada dan siap untuk dijemput KURIR LEX ID.
  • Your parcel has been picked up by LEX ID : Jika yang terlihat adalah status seperti ini, maka status tersebut memiliki arti bahwa barang telah berhasil diambil oleh kurir dan siap untuk dikirim ke kantor cabang terdekat dari lokasi pengirim.
  • Your parcel has been inbounded at the logistics facility LEX ID : Melihat status ini, kalian harus lebih tenang, sebab arti status pengiriman LEX ID ini mengartikan bahwa paket sedang diantar ke kantor cabang LEX ID terdekat dengan kota penjual.
  • Your parcel has departed the logistics facility LEX ID : Artinya kiriman sudah sampai di kantor cabang LEX ID dan paket sudah siap untuk dikirim ke alamat penerima.
  • Your parcel has being delivered by LED ID driver : Paket kiriman tengah dalam perjalanan menuju ke alamat penerima.
  • Your parcel has been delivered! : Artinya bahwa paket / kiriman sudah berhasil di antara dan diterima oleh pePaket barang sudah diterima oleh pembeli dalam kondisi baik.
Baca  25 Arti Status Pengiriman Anteraja : Istilah, Kode & Contoh Resi

Penjelasan Arti Resi LEX ID Lazada

Penjelasan Arti Resi LEX ID Lazada

Secara garis besar tidak sama seperti ARTI STATUS PENGIRIMAN ANTERAJA atau jasa ekspedisi lain. Seperti yang sudah kalian simak di atas, hampir semua detail resi pengiriman LEX ID Lazada Express menggunakan bahasa Inggris.

Dengan begitu, setidaknya ketika sudah mengetahui arti status pengiriman LEX ID di atas kalian akan bisa mendapatkan kemudahan untuk bisa memahami status kiriman. Selain dari detail di atas, berikut ini ada juga beberapa detail penjelasan arti status pengiriman yang mungkin seringkali ditanyakan.

1. Apa itu Fasilitas Logistik LEX ID?

Fasilitas logistik LEX ID sebenarnya hampir sama seperti gudang atau hub dalam istilah pengiriman ekspedisi. Artinya fasilitas logistik LEX ID adalah gudang pusat di kota pengirim.

2. Paket Masuk ke Fasilitas Logistik Kami LEX ID Artinya?

Jadi jika status cek resi LEX ID yang kalian lakukan memperlihatkan informasi paket masuk ke fasilitas logistik kami, maka itu bisa diartikan bahwa paket atau kiriman telah masuk ke gudang pusat LEX ID di kota pengirim dan siap untuk diteruskan ke proses berikutnya.

3. Dimana Lokasi Fasilitas Logistik LEX ID?

Jika ditanya dimana lokasi fasilitas logistik LEX ID, maka hampir setiap daerah yang sudah masuk dalam daftar area wilayah kerja akan memiliki fasilitas logistik. Karena di gudang inilah semua paket dari pelanggan akan dikumpulkan dan di sortir untuk masuk ke status berikutnya.

Akhir Kata

Seperti itu kiranya penjelasan yang kali ini dapat infojek.com rangkum dan sampaikan pada kesempatan kali ini terkait arti status pengiriman LEX ID Lazada Express. Semoga apa yang telah infojek rangkum dan sampaikan di atas bisa menjadi referensi menarik dan membantu.

Baca  17 Arti Status Pengiriman Ninja Xpress, Istilah & Contoh Resi