15 Cara Daftar Kurir Lazada 2021 : Syarat, Wilayah & Keuntungan

Cara Daftar Kurir Lazada – Ada banyak jasa pengiriman paket dan barang yang bisa kita gunakan untuk sekarang ini. Salah satu di antaranya yakni pengiriman paket dan barang bernama LEL Express yang merupakan sebuah jasa pengiriman khusus milik perusahaan eCommerce Lazada.

Sebagai bagian dari Lazada, LEL Express menawarkan cukup banyak fasilitas menarik seperti penjemputan, sort, hingga pengiriman sampai ke tujuan. Dari semua fasilitas tersebut, tidak bisa di pungkiri bahwa penggunaan jasa LEL Express menjadi salah satu pilihan paling banyak digunakan, terutama para pengguna Lazada.

Melihat semakin banyaknya pengguna, Lazada sebagai pemilik layanan kurir pengantaran ini pun terus memberikan kesempatan bagi masyarakat tanah air yang ingin menjadi mitra kurir pengantaran Lazada untuk bisa mendapatkan penghasilan tambahan. Sistem kerjanya pun tidak berbeda jauh dengan KURIR PAXEL atau MRSPEEDY ataupun lainnya.

Oleh karena itu, buat kalian yang saat ini tertarik menjadi kurir Lazada, tepat sekali berada pada artikel terbaru infojek.com kali ini. Sebab sesuai dengan judul di atas di sini akan kami berikan panduan tutorial cara daftar kurir Lazada LEL Express secara online lewat aplikasi khusus Kurir.

Cara Daftar Kurir Lazada LEL Express dari Syarat dan Keuntungan

Untuk itu, silahkan simak sampai akhir pembahasan kali ini yah. Karena bukan hanya akan membagikan panduan cara daftar mitra kurir Lazada saja. Tetapi infojek juga akan menjelaskan beberapa informasi penting lain mulai dari wilayah kerja, syarat serta keuntungannya. Untuk lebih jelasnya, mari simak sama-sama penjelasannya berikut ini.

Wilayah Kerja Kurir Lazada

Wilayah Kerja Kurir Lazada

Sebelum mengetahui apa saja kiranya syarat dan juga bagaimana cara melakukan pendaftaran kurir Lazada secara online. Hal pertama wajib dipahami serta diketahui yakni wilayah kerja atau area kerja sebagai driver kurir Lazada. Untuk itu buat kalian yang ingin daftar kurir Lazada, berikut kiranya tabel wilayah kerja kurir Lazada harus kalian ketahui.

Baca  √ Gaji Kurir Lazada Motor Mobil 2021 : Perhitungan & Tugas
ProvinsiKabupaten / Kota
BaliBadung
Gianyar
Denpasar
BanterPandeglang
Serang
Tangerang
Cilegon
Serang
Tangerang
Tangerang Selatan
DKI JakartaJakarta Barat
Jakarta Pusat
Jakarta Selatan
Jakarta Timur
Jakarta Utara
YogyakartaBantul
Sleman
Jawa BaratBandung
Bandung Barat
Bekasi
Bogor
Cianjur
Cirebon
Garut
Karawang
Purwakarta
Cimahi
Depok
Sukabumi
Jawa TengahKaranganyar
Wonogiri
Pekalongan
Semarang
Jawa TengahBanyuwangi
Gersik
Jember
Lamongan
Malang
Sidoarjo
Tuban
Malang
Probolinggo
Surabaya
Jawa TimurBanyuwangi
Gersik
Jember
Lamongan
Malang
Sidoarjo
Tuban
Malang
Probolinggo
Surabaya
Kalimantan TimurKota Balikpapan
LampungBandar Lampung
RiauPekanbaru
Sulawesi SelatanMakassar
Sumatera BaratPadang
Sumatera SelatanPalembang
Sumatera UtaraMedan
Wilayah area kerja masih bisa bertambah sesuai perluasan dilakukan Lazada

Syarat Daftar Kurir Lazada

Syarat Daftar Kurir Lazada

Ketika sudah mengetahui lokasi wilayah kerja kurir Lazada LEL Express seperti di atas infojek.com sampaikan. Maka untuk kalian yang ingin mendaftar kurir Lazada, maka wajib kiranya untuk melengkapi beberapa berkas persyaratan.

Dimana hampir sama seperti syarat DAFTAR KURIR SHOPEE EXPRESS, dokumen tersebut terdiri dari beberapa dokumen penting termasuk di antaranya seperti:

  • Umur 18 hingga 45 tahun
  • Foto KTP
  • Foto SIM (A/B/C) Depan, Belakang
  • Kendaraan Motor/Mobil
  • Foto Selfie
  • Nomor HP
  • Nomor KTP
  • Fotocopy SKCK
  • Fotocopy STNK
  • Alamat email aktif

Pastikan siapkan semua berkas syarat daftar kurir Lazada seperti di atas kami sampaikan. Oya, berkas persyaratan tersebut berlaku untuk pendaftaran sebagai kurir Lazada motor ataupun mobil. Jadi pastikan jangan ada berkas persyaratan yang terlewat yah.

Cara Daftar Kurir Lazada

Waktu yang dibutuhkan: 5 menit.

Cara daftar kurir Lazada LEL Express dapat dilakukan secara online hanya lewat aplikasi HP yang dapat diunduh gratis melalui link berikut shorturl.at/avNSX. Hanya saja Lazada hanya menyediakan aplikasi untuk perangkat Android saja, jadi pastikan download serta instal aplikasi tersebut hanya di perangkat Android. Jika sudah terinstal, ikuti panduan cara daftar kurir Lazada berikut ini.

Baca  √ Gaji Kurir Lazada Motor Mobil 2021 : Perhitungan & Tugas
  1. Buka Aplikasi Lazada Kurir LEX

    Buka aplikasi Lazada Kurir atau LEX yang sudah di download dan instal ke HP android. Pastikan koneksi internet juga lancar serta stabil.
    1 Buka Aplikasi LEX

  2. Pilih Negara

    Bila sudah terbuka, silahkan keri akses untuk beberapa perizinan. Kemudian pilih negara di Indonesia jika tampilan aplikasi sudah berada di sini.
    2 Pilih Negara

  3. Pilih Daftar Disini

    Halaman aplikasi pun otomatis akan berubah menjadi seperti ini. Nah untuk daftar kurir Lazada LEL Express, maka pilih link bertuliskan Daftar Disini yang berada di bagian bawah.
    3 Pilih Daftar Disini

  4. Masukan Data Pelamar

    Ketika memilih link tersebut, otomatis aplikasi akan mengarahkan pada halaman dimana setiap calon pendaftar harus memasukan beberapa data penting seperti Nomor HP, Nomor KTP serta Password. Jika sudah checklist syarat dan ketentuan lalu tap menu Daftar.
    4 Masukan Data Pelamar

  5. Masukkan Data Diri

    Setelah itu aplikasi pun akan meminta kalian memasukan beberapa data diri seperti Nama Lengkap sesuai KTP, Jenis Kelamin, Alamat email, jadi silahkan isi semua data tersebut dengan benar.
    5 Masukkan Data Diri

  6. Pengalaman Menjadi Kurir

    Bila sudah, lanjutkan dengan memilih pertanyaan tentang sudah pernah atau belum menjadi kurir. Cukup tap pilihan Ya atau Tidak disediakan.
    6 Pengalaman Menjadi Kurir

  7. Upload Foto Selfie

    Apabila sudah kalian selesaikan, lanjutkan dengan upload foto selfie, pastikan kualitas gambar terlihat jelas dan sempurna yah.
    7 Upload Foto Selfie

  8. Pilih Wilayah Kerja

    Disini silahkan kalian pilih wilayah atau kawasan kerja sesuai dengan dimana kalian berada saat ini. Dan untuk detail wilayah dari provinsi, kota serta kabupaten, dapat kalian lihat pada tabel di atas.
    8 Pilih Area Kerja

  9. Pilih Pendidikan Terakhir

    Masukan pendidikan terakhir kalian pada halaman ini, dan perlu diingat dari pilihan tentara, setidaknya minimal ijazah pendidikan terakhir adalah SMA sederajat.
    9 Pilih Pendidikan Terakhir

  10. Pilih Tipe Kendaraan

    Kemudian pilih tipe kendaraan tersedia baik itu sepeda motor atau VAN (mobil) atau bahkan tidak punya kendaraan.
    10 Pilih Tipe Kendaraan

  11. Pilih Waktu Kerja

    Dihalaman berikutnya, silahkan tentukan pilihan waktu kerja sesuai dengan kemampuan baik itu paruh waktu mulai dari Senin – Sabtu dengan minimal waktu kerja 8 jam perhari, atau separuh waktu.
    11 Pilih Waktu Kerja

  12. Mengenal Lazada Kurir

    Masukan informasi tentang dari mana kalian mendapat info terkait kurir Lazada LEL Express ini.
    12 Mengenal Lazada Kurir

  13. Pilih Jenis SIM

    Setelah itu silahkan pilih jenis SIM sesuai dengan jenis kendaraan dipilih.
    13 Pilih Jenis SIM

  14. Upload Foto SIM

    Jangan lupa upload foto sim tampak depan serta belakang. Pastikan foto terlihat jelas dengan penerangan cukup serta tidak terpotong.
    14 Upload Foto SIM

  15. Upload Foto KTP

    Setelah upload foto SIM seperti di atas kami sampaikan, upload pula foto KTP dengan kriteria seperti di atas yakni gambar jelas, cukup penerangan serta tidak terpotong. Bila sudah tap Masukkan dan Selesai.
    15 Upload Foto KTP

Keuntungan Menjadi Kurir Lazada

Keuntungan Menjadi Kurir Lazada

Mudahnya cara daftar kurir Lazada LEL Express secara online melalui aplikasi di atas semoga bisa menjadi panduan yang bisa memberikan gambaran untuk kalian yang memang tertarik menjadi kurir Lazada. Bila sudah selesai dengan semua urusan pendaftaran tersebut.

Kalian cukup menunggu hingga pihak Lazada mengirimkan undangan untuk melakukan interview atau wawancara di kantor Lazada terdekat dari wilayah kalian berada. Semua itu akan di informasikan melalui email atau SMS melalui nomor HP terdaftar. Ketika sudah terdaftar, maka sebagai mitra kurir Lazada akan mendapatkan banyak sekali keuntungan, termasuk di antaranya seperti:

  • Penghasilan bersaing dengan beberapa jasa kurir pengantaran lain, karena Lazada memberikan kesempatan kepada kurir untuk dapat memperoleh gaji hingga 10 juta perbulan.
  • Tidak hanya pria atau laki-laki, kurir Lazada juga diperuntukan bagi para pencari kerja wanita untuk bisa menambah penghasilan harian, mingguan atau bahkan bulanan.
  • Berkesempatan mendapatkan bonus dan insentif bila memenuhi semua syarat dan ketentuan yang diberikan oleh pihak Lazada.
  • Memperoleh asuransi kesehatan dan jiwa.
  • Mendapatkan sertifikasi pelatihan khusus untuk menjadi mitra pengemudi serta mitra pengiriman paket dan barang.

Akhir Kata

Nah itulah kiranya prosedur terkait cara daftar kurir Lazada LEL Express yang dapat infojek.com rangkum serta jelaskan pada kesempatan kali ini. Semoga informasi di atas bias menjadi referensi serta wacana yang cukup membantu dan pastinya semoga bisa menjadi panduan bermanfaat.