7 Cara Daftar MrSpeedy Kurir 2021 : Syarat, Kendaran & Deposit

Cara Daftar MrSpeedy Kurir – Layanan pengantaran barang dan paket kini makin banyak dan mudah ditemukan di hampir setiap kota. Terintegrasi dengan aplikasi mobile membuat pengoperasian dan penggunaannya jauh lebih mudah.

Selain ada layanan pengantaran barang GrabExpress serta juga GoSend. Kini muncul satu lagi jasa pengiriman barang secara instan aman serta murah bernama MrSpeedy. Sama halnya dua layanan pengantaran paket dan barang diatas, MrSpeedy juga dapat diakses lewat mobile.

Bukan hanya murah, tetapi layanan MrSpeedy juga punya begitu jam operasi hingga 24 jam dalam seminggu. Itu artinya layanan ini bisa di pesan kapanpun kita butuhkan. Hal tersebut karena MrSpeedy ingin menjadi jasa pengiriman paket instan cepat sampai terbaik.

Meski masih terbatas di wilayah tertentu, akan tetapi ekosistem MrSpeedy cukup mampu bersaing. Hal ini terbukti dengan banyaknya jumlah kurir MrSpeedy yang ada saat ini. Tidak heran informasi terkait cara daftar MrSpeedy kurir pun cukup banyak dicari.

Cara Daftar MrSpeedy Kurir dari Syarat Kendaraan dan Deposit Awal

Oleh karena itu, bagi kalian yang ingin menjadi driver atau kurir MrSpeedy tepat sekali berada pada artikel infojek terbaru kali ini. Karena disini akan kami bahas secara detail panduan cara daftar kurir MrSpeedy lengkap dengan syarat serta beberapa informasi penting lainnya.

Syarat Daftar MrSpeedy Kurir

Syarat Daftar Kurir MrSpeedy

Mendaftar kurir MrSpeedy sebenarnya tidak jauh berbeda ketika kalian ingin menjadi DRIVER LALAMOVE. Dimana proses pendaftaran membutuhkan beberapa berkas persyaratan harus dilengkapi.

Berkas persyaratan tersebut termasuk dokumen data diri, syarat kendaraan dan juga lain sebagainya. Nah dibawah ini telah infojek.com rangkum secara rinci beberapa syarat dibutuhkan ketika ingin daftar MrSpeedy kurir.

  1. Calon kurir atau driver MrSpeedy merupakan Warga Negara Indonesia.
  2. Sehat jasmani serta rohani.
  3. Bisa membaca serta menulis.
  4. Memiliki KTP aktif.
  5. Memiliki SIM A/B/C Aktif.
  6. Memiliki HP smartphone berbasis Android dengan sistem operasi minimal 5.0.
  7. HP digunakan setidaknya punya kapasitas RAM 2GB dan punya GPS aktif.
  8. Memiliki kendaraan pribadi baik motor atau mobil.
  9. Data kepemilikan kendaraan berupa STNK, BPKB, dan buku KIR (untuk kendaraan roda empat).
  10. Memiliki nomor HP aktif serta dapat dihubungi.
  11. Memiliki alamat email aktif dan bisa di akses.
  12. Serta memiliki rekening bank Aktif, bisa BCA, BRI, BNI dan Mandiri atau lainnya.
Baca  12 Cara Daftar Kartu PraKerja Grab Terbaru 2021

Jenis Kendaraan Kurir MrSpeedy

Jenis Kendaraan Kurir MrSpeedy

Seperti di atas infojek.com singgung, menjadi mitra kurir MrSpeedy juga membutuhkan kepemilikan kendaraan pribadi. Namun perlu di ingat tidak semua jenis kendaraan bisa di gunakan untuk mendaftar kurir MrSpeedy.

Lalu apa saja jenis kendaraan kurir MrSpeedy yang bisa digunakan?

  1. Kendaraan roda dua /motor dengan tipe bebek atau matic.
  2. Kendaraan roda empat dengan tipe MPV, Kendaraan Van, Truk Pick Up dan Truk Box.

Area Kerja MrSpeedy

Area Kerja MrSpeedy

Diatas sedikit kami singgung, bahwasannya layanan pengiriman barang / dokumen instan lewat MrSpeedy masih terbatas di wilayah tertentu saja. Kenapa demikian, karena MrSpeedy masih fokus untuk memperkenalkan layanan mereka kepada masyarakat sekitar.

Jadi ketika ingin daftar MrSpeedy kurir, pastikan bahwa kalian juga tahu wilayah operasi atau area kerja MrSpeedy. Agar nantinya tidak kecewa karena pendaftaran ditolak atau gagal. Nah berikut ini adalah area wilayah operasi MrSpeedy.

  • Jabodetabek
  • Bandung
  • Bali
  • Jember
  • Makassar
  • Malang
  • Medan
  • Semarang
  • Surabaya
  • Yogyakarta

Untuk semantara MrSpeedy masih terbatas di wilayah-wilayah yang sudah infojek.com sampaikan diatas. Namun tidak menutup kemungkinan nantinya akan diperluas seiring dengan peningkatan layanan yang diberikan oleh MrSpeedy.

Cara Daftar MrSpeedy Kurir Online

Cara Daftar MrSpeedy Kurir Online

Bagaimana makin tertarik untuk menjadi driver atau kurir MrSpeedy? Jika iya, maka kalian bisa langsung melakukan pendaftaran secara online lewat HP dengan bantuan aplikasi MrSpeedy Kurir yang dapat di unduh lewat Google Play Store.

Atau untuk lebih jelasnya bagaimana langkah cara daftar MrSpeedy kurir bisa langsung simak penjelasannya dibawah ini. Namun pastikan semua berkas persyaratan diatas dilengkapi dulu yah.

Download Aplikasi MrSpeedy Kurir

Pertama silahkan download aplikasi MrSpeedy Kurir di Play Store. Sebagai info, pendaftaran lewat aplikasi masih terbatas di lakukan lewat HP android saja yah.

Baca  3 Cara Daftar Kurir Anteraja Online & Syarat Terbaru 2021

1 Download MrSpeedy Kurir

Buka Aplikasi MrSpeedy Kurir

Setelah itu buka aplikasi MrSpeedy Kurir yang telah kalian download, pastikan koneksi internet lancar agar proses daftar dapat dilakukan dengan cepat.

2 Buka Aplikasi MrSpeedy Kurir

Pilih Kota Pendaftaran

Ketika pertama kali membuka, kalian diminta untuk memilih kota tempat pendaftaran. Silahkan sesuaikan dengan wilayah masing-masing kemudian tap OK.

3 Pilih Kota Pendaftaran

Pilih Registrasi

Apabila sudah, cara daftar MrSpeedy kurir yang berikutnya harus kalian lakukan yakni memilih menu Registrasi pada bagian atas aplikasi.

4 Pilih Registrasi

Masukan Nama & Foto

Sampai disini silahkan masukan semua data yang diminta. Adapun data yang harus di input meliputi:

  • Nama : Isi Nama Depan.
  • Nama Keluarga : Isi Nama Lengkap.
  • Foto : Isi dengan Foto Profil dengan bagian wajah terlihat jelas.

Apabila sudah semua kalian isi, lanjutkan dengan memberi checklist pada kotak kecil di bawah dan tap menu Done atau selesai.

5 Masukan Nama Foto

Masukan Data Kelengkapan

Setelah itu kalian diminta untuk memasukan beberapa data pelengkap seperti:

  • Nomor KTP
  • Foto KTP
  • Alamat email aktif
  • dan Nomor HP aktif

6 Masukan Data Kelengkapan

Pilih Daftar

Bilamana semua data sudah diisi langkah terakhir yang harus kalian lakukan adalah memilih menu Daftar dibagian bawah untuk menyelesaikan proses pendaftaran.

7 Pilih Menu Daftar

Dilakukan Setelah Mendaftar

Dilakukan Setelah Mendaftar

Nah ketika semua langkah cara daftar MrSpeedy kurir diatas telah kalian isi dan lengkapi, maka tahap lanjutan untuk kalian lakukan yakni tinggal menunggu konfirmasi dari pihak MrSpeedy. Biasanya akan masuk ke email atau masuk ke SMS nomor HP terdaftar.

Cepat lambatnya waktu konfirmasi dan aktivasi akun untuk proses lanjutkan memiliki rentang waktu berbeda untuk setiap orang. Hal ini dipengaruhi dari jenis kendaraan yang di daftarkan.

Bahkan waktu tunggu bisa jadi lebih dari 2 bulan setelah pendaftaran dilakukan. Jadi pastikan semua data yang telah didaftarkan termasuk email dan nomor HP benar-benar aktif serta dapat di hubungi.

Baca  7 Cara Daftar Oncall Driver Online & Syarat Terbaru 2021

Deposit Awal Daftar MrSpeedy Kurir

Deposit Awal Daftar MrSpeedy Kurir

Tidak cukup sampai disitu, ketika panggilan melalui SMS atau email kalian dapatkan untuk proses aktivasi akun dan juga training. Kalian wajib menyiapkan uang tunai untuk membayar deposit awal guna pengambilan atribut MrSpeedy seperti helm dan jaket.

Nantinya uang tersebut akan dikembalikan dalam bentuk pendapatan yang akan langsung masuk ke dalam deposit akun MrSpeedy kurir kalian. Adapun besaran biaya deposit berbeda-beda sesuai jenis kendaraannya.

Jenis KendaraanDeposit Awal MrSpeedy Kurir
Roda dua/ motorRp 50.000
MPVRp 100.000
Van, Small Box, atau Small Pick UpRp 200.000

Selain itu saat mendatangi kantor MrSpeedy sesuai dengan lokasi ditentukan. Kalian juga harus membawa beberapa data penting seperti:

  • Kartu Keluarga
  • Akte Kelahiran
  • BPKB Kendaraan
  • Ijazah sekolah minimal ijazah SMP

Akhir Kata

Mudahnya cara daftar MrSpeedy Kurir tidak berbeda jauh dengan PENDAFTARAN KURIR ANTERAJA yang sebelumnya telah kami sampaikan. Yang jelas pendaftaran diatas dapat dilakukan secara online lewat HP android.

Jadi dengan adanya metode atau cara diatas, kalian bisa melakukan pendaftaran dimanapun serta kapanpun kalian inginkan. Namun sekali lagi mimin infojek.com sampaikan, siapkan lebih dulu beragam berkas persyaratan yang dibutuhkan agar proses pendaftaran cepat selesai.