12 Cara Daftar Lalamove & Syarat Kendaraan Terbaru 2020

Cara Daftar Lalamove – Layanan transportasi online memang terus meningkat penggunanya. Tak heran jika saat ini banyak perusahaan transportasi baru di Indonesia hadir untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Perusahaan asal Cina bernama Lalamove tengah melebarkan sayap bisnisnya di Indonesia.

Lalamove menyediakan jasa pengiriman barang same day bagi penggunanya. Tentunya Lalamove juga membuka peluang untuk anda mendaftar menjadi kurir online. Dengan daftar Lalamove anda akan mendapatkan penghasilan lebih besar dan bebas menentukan waktu kerja.

Untuk daftar driver Lalamove syaratnya tergolong mudah serta tidak ribet. Cara daftarnya secara online sehingga tidak akan membuang waktu calon pengemudi. Sebelum resmi menjalin kerjasama, driver juga diberikan pelatihan profesional untuk layanan pengiriman barang.

Sama seperti cara daftar antrian online Grab, anda harus mengisi data diri serta unggah dokumen sebagai syarat pendaftarannya. Ketika sudah resmi menjadi mitra akan memperoleh insentif serta bonus menarik apabila melakukan tugas pengiriman secara baik.

Cara Daftar Lalamove & Syarat

Cara Daftar Lalamove

Tidak perlu kawatir nganggur karena orderan dapat diperoleh secara rutin. Kelebihan lainnya ketika daftar Lalamove adalah asuransi sehinga mendapatkan perlindungan dan juga jenjang karir untuk star driver.

Apa itu Lalamove?

Lalamove merupakan perusahaan jasa pengiriman same day dan on demang yang memiliki berbagai jenis kendaraan motor, mobil, pickup serta engkel. Secara langsung sistem kerja Lalamove sama seperti ojek online yaitu mitra driver mengantarkan barang konsumen melalui pemesanan aplikasi.

Syarat Tahun Motor & Mobil Lalamove

  • Motor dengan minimal tahun 2010.
  • Mobil berjenis MPV minimal tahun produksi 2010.
  • Mobil jenis Van tahun produksi minimal 2010.
  • Pickup Bak.
  • Pickup Box.
  • Engkel  atau truk Box.
Baca  10 Cara Daftar Aplikasi GrabMerchant : Syarat & Keuntungan

Syarat Daftar Lalamove

Syarat Daftar Driver Lalamove

  • Memiliki kendaraan sesuai syarat.
  • Kartu Tanda Penduduk.
  • Surat Ijin Mengemudi.
  • Dokumen pendaftaran kendaraan.
  • Foto plat kendaraan.
  • Foto pribadi.
  • Email yang aktif.
  • Nomor handphone.

Cara Daftar Lalamove via Aplikasi

1. Cara daftar pertama kalinya adalah dengan mengunduh aplikasi Lalamove Driver.

mengunduh aplikasi Lalamove

2. Buka Lalamove kemudian tap Daftar untuk membuat akun baru.

daftar Lalamove

3. Masukkan nomor HP anda kedalam kolom yang disediakan, pilih Bahasa Indonesia lalu centang bagian kotak kemudian tap Selanjutnya.

masukkan data Lalamove

4. Lalamove mengirikan kode OTP ke nomor anda, apabila sudah diterima silahkan masukkan pada kolom diaplikasinya. Secara otomatis jika semua kode dimasukkan maka akan menuju laman berikutnya.

SMS OTP Lalamove

5. Cara beiktunya tinggal pilih kota domisili, masukkan nama lengkap, kata sandi serta tipe kendaraan. Tekan Selanjutnya.

mulai pendaftaran

6. Berikutnya lakukan pendaftaran sesi training dengan memasukkan lokasi, tanggal dan waktu. Jika semuanya sudah tap Selanjutnya.

training driver

7. Pendaftaran Lalamove sudah berhasil dilakukan. Tinggal menunggu undangan sesi training yang dikirimkan lewat SMS.

pendaftaran lalamove berhasil

8. Anda akan memperoleh SMS dari Lalamove seputar pelaksanaan pelatihan driver lengkap dengan tanggal, waktu, tempat serta kontak lebih lanjut.

SMS sesi training

9. Lakukan pula verifikasi akun Lalamove melalui aplikasinya. Silahkan login kemudian mendapatkan pemberitahuan verifikasi, tekan OK. Lanjutkan dengan menekan tombol Pendaftaran Selesai.

verifikasi Lalamove

10. Masukkan informasi kendaraan dan beberapa data pribadi mencakup alamat, nomor plat maupun KTP.

informasi kendaraan

11. Scroll kebagian bawahnya, unggah salinan KTP, dokumen pendaftaran kendaraan, SIM, foto plat nomor kendaraan dan juga foto pribadi. Akhirnya tekan Kirim.

upload dokumen lalamove

12. Verifikasi berhasil dilakukan, apabila anda sudah selesai training maka aplikasi sudah siap digunakan untuk menerima orderan.

Verifikasi berhasil dilakukan

Cara daftar Lalamove memang cukup mudah dilakukan, terlebih syaratnya juga tidak begitu banyak. Memang Lalamove hanya berfokus pada pengiriman barang saja, berbeda dengan Grab yang meluncurkan banyak layanan seperti contohnya GrabCar Protect. Dengan melakukan cara daftar Lalamove anda dapat memperoleh penghasilan yang dapat disesuaikan waktu kerja.

Baca  Insentif Driver Lalamove Bonus Motor & Mobil 2020