5 Cara Pesan GrabBus Dengan Mudah 2019

Cara Pesan GrabBus – Grab terus berkembang dan memiliki banyak layanan baru yang bisa dinikmati pengguna nya. Salah satu nya adalah GrabBus yang mulai dapat dinikmati oleh masyarakat Jabodetabek. Sayangnya layanan GrabBus belum sepenuhnya merata dapat dinikmati di selutuh wilayah Indonesia. Namun untuk anda yang berada di wilayah Jabodetabek tidak ada salahnya jika memesan tiket bus melalui aplikasi Grab.

Tentunya anda tidak perlu lagi antri untuk mendapatkan tiket karena semuanya dapat dilakukan melalui aplikasi Grab. Selain itu anda dapat pula memilih rute bus dan memilih waktu keberangkatan yang sesuai dengan jadwal anda. GrabBus menjamin konsumen mendapatkan kursi sesuai yang diinginkan karena secara langsung dapat dipilih. Selain itu melalui GrabBus anda dapat memperoleh informasi seputar bus yang akan anda tumpangi.

Kadang memang kita susah mendapatkan tiket karena harus berebut dulu dengan orang. Akibatnya perjalanan akan terganggu sehingga merusak jadwal yang sudah dirancang. Belum lagi jika harus datang lebih pagi karena tidak mengetahui jam kedatangan bus. Oleh karena itu hadirnya GrabBus sangat memudahkan berbagai urusan perjalanan menggunakan media transportasi Bus.

Sama seperti GrabWheels, anda dapat melakukan pembayaran non tunai melalui OVO. Kemudahan tentunya tersaji karena tidak perlu lagi capek capek mengantri dan membawa uang cash. Terlebih jika terjadi hal yang kurang mengenakkan anda dapat langsung melaporkan ke customer service Grab. Secara langsung anda juga dapat melihat rute bus beserta jam keberangkatan maupun jam kedatangan.

 

Cara Pesan GrabBus

Cara Pesan GrabBus

Cara Pesan GrabBus

Cara pesan GrabBus cukup mudah dilakukan melalui aplikasi Grab dengan beberapa langkah mudah. Namun sebelumnya anda harus terlebih dahulu memiliki akun Grab dan melakukan verifikasi. Pastikan juga akun OVO sudah diverifikasi agar saldo nya dapat digunakan untuk pembayaran GrabBus. Lebih lengkap seputar cara pesan GrabBus silahkan simak tutorialnya berikut ini.

Baca  Cara Top Up Grab Drive Via CIMB Niaga Mudah dan Cepat

Cara Pesan GrabBus

1. Pertama kali silahkan buka aplikasi Grab pada smartphone anda, selanjutnya silahkan tap icon Bus pada laman utama aplikasinya

Buka Aplikasi Grab dan Tap icon Bus

 

2. Muncul menu baru, silahkan masukkan titik keberangkatan maupun titik kedatangan sesuai kebutuhan anda

Masukkan Titik Berangkat dan Kedatangan

3. Pada menu selanjutnya anda dapat merubah waktu keberangkatan apabila diperlukan. Lalu tinggal pilih perjalanan dari rekomendasi yang disediakan

Pilih Waktu dan Perjalanan

4. Kemudian silahkan pilih jumlah kursi sesuai kebutuhan dan periksa kembali pesanan anda. Selanjutnya silahkan tap Beli Tiket

Tentukan Jumlah Kursi

 

5. Pemesanan selesai dilakukan, akan muncul notifikasi dan segera lihat tiket. Tiket ini berguna sebagai konfirmasi pemesanan saat anda akan naik bus.

Pemesanan Selesai

Dengan membeli tiket bus melalui Grab maka anda dapat terhindar dari antrian di terminal. Bahkan anda dapat mengetahui waktu keberangkatan serta kedatangan bus sehingga sangat maksimal apabila anda ingin merencanakan secara matang perjalanan. Terlebih keunggulan lain nya adalah dapat menggunakan OVO sebagai metode pembayaran sehingga fleksibel. Demikian informasi seputar cara pesan GrabBus, selamat mencoba.