7 Cara Memberi Tip Kepada Mitra Pengemudi Grab

Cara Memberi Tip Kepada Mitra Pengemudi Grab – Menjadi mitra Grab ataupun layanan transportasi online yang ada di Indonesia memang akan dapat memberikan pengahasilan tambahan setiap harinya. Dan tentunya untuk mendapatkan tambahan pengahsilan ini anda pun harus selalu menerima pesanan yang masuk baik itu pesanan Grab Car, Grab Bike, ataupun Grab Food dan anda selesaikan dengan baik pula. Bahkan tidak menutup kemungkinan anda sebagai mitra driver juga akan memperoleh tambahan bonus dari para pelanggan ketika anda memberikan sebuah pelayanan yang bagus.

Tambahan bonus dari para pelanggan tersebut dalam hal ini grab memberi nama “Tip”. Yang dimana tip ini akan di berikan oleh para pelanggan karena mereka mendapati pelayanan yang dirasa memuaskan. Pemberian tip ini biasanya diberikan berbarengan ketika para pelanggan anda memberikan rating atau bentuk dari apresiasi berupa bintang lima kepada para pengemudi yang sudah mengantarkan mereka atau pesanan mereka dengan baik.

Untuk memerikan tip ini anda pun tidak perlu mengeluarkan uang cash karena diaplikasi terbaru Grab, sudah di sedikan sebuah menu atau fitur yang bisa anda gunakan untuk memeri tip mulai dari Rp 2.000, Rp 5.000, hinga Rp 10.000. Pemberiaan tip ini pun dilakukan hanya dan setelah proses pemesanan layanan Grab sudah selesai dikerjakan. Meski bukan merupakan fitur baru, namun kami yakin masih ada beberapa orang yang mungkin belum tahu bagaimana cara memberi tip kepada mitra pengemudi Grab setelah menyelesaikan pesanan anda.

Maka dari itu pada kesempatan kali ini akan kami beritahukan secara mendetail tentang bagaimana cara memberi rating dan tip untuk para pelanggan yang sudah memesan layanan Grab untuk pengemudi yang sudah menerima pesanan anda lewat aplikasi Grab tersebut. Jadi tentu tidak ada salahnya apabila anda menyimak dan membaca artikel ini hingga akhir agar anda yang belum mengerti bagaimana caranya bisa langsung mengerti dan paham bagimana cara memberi rating dan tip pada para pengemudi grab.

Baca  Grab Medan Info Alamat Kantor, Jam Kerja & Call Center 2019

Cara Memberi Tip Kepada Mitra Pengemudi Grab

Cara Memberi Tip Kepada Mitra Pengemudi Grab

Cara Memberi Tip Kepada Mitra Pengemudi Grab

Oya sebelum anda melakukan pemberian tip dan rating pada para pengemudi yang sudah mengantarkan anda atau pesanan anda, perlu di ketahui bahwa jika anda tidak sempat memberi rating atau tip ketika perjalanan anda sudah selesai. Maka anda pun masih tetap bisa melakukan pemberian tip atau rating tersebut lewat menu riwayat. Namun perlu anda ingat bahwa pemberian ini hanya berlaku untuk perjalanan yang belum lewat dari 72 jam. Adapun berikut adalah cara memberi tip kepada mitra pengemudi Grab yang bisa anda lakukan.

1. Pertama silahklan anda buka aplikasi Grab yang ada pada smartphone anda

2. Kemudian lanjutkan dengan menekan menu di pojok kiri atas

3. Silahkan pilih menu Riwayat yang ada

4. Anda akan melihat riwayat perjalanan atau pemesanan yang sudah anda lakukan

5. Silahkan pilih perjalanan atau pemesanan yang akan anda berikan penilaian

6. Jika sudah ketemu, lantjukan dengan memberi binta 5 dan silahkan pilih nominal tip yang ingin anda berikan

7. Terakhir silahkan anda tekan “Kirim”

Dengan memberikan rating dan tip tentunya sama saja anda sudah memberikan apresiasi pada pengemudi tentang layanan yang sudah diberikan kepada anda sebagai penumpang. Tentunya cara ini sangatlah mudah untuk anda lakukan atau kerjakan karena metode yang harus anda kerjakan pun sangatlah mudah seperti halnya mudahnya cara daftar GrabKios yang merupakan salah satu layanan baru dari Grab. Nah kiranya ini terlebih dahulu informasi yang bisa kami sampaikan pada kesempatan kali ini semoga bisa bermanfaat.