4 Cara Menggunakan Rute Grab Terbaru 2019

Cara Menggunakan Rute Grab – Layanan transportasi online memang sudah menjadi pilihan masa kini di Indonesia. Kini pengguna dapat dengan mudah memesan layanan antar seperti GrabCar, GrabBike maupun Grab Food melalui aplikasi. Grab sebagai salah satu penyedia jasa transportasi online terus memberikan layanan baru seperti hadirnya Rute Grab. Fitur rute dapat memudahkan pengguna aplikasi Grab menemukan informasi transportasi umum dalam satu tempat.

Dengan satu aplikasi anda dapat melakukan pemesanan layanan Grab untuk kemudian memberikan arahan dan melihat rute dalam kota secara lengkap. Rute Grab dapat melakukan kombinasi semua jenis transportasi umum dalam kota agar anda dapat menemukan cara terbaik saat akan bepergian. Fitur rute dapat memberikan rekomendasi terbaik untuk sampai ke tujuan dan mencakup berbagai jenis mode transportasi mulai bus, kereta, motor ataupun mobil.

Sayangnya fitur Rute hanya masih tersedia di wilayah Jabodetabek saja sehingga belum bisa dinikmati untuk daerah lain. Memang Rute Grab hanya dapat digunakan untuk memesan layanan Grab saja meliputi GrabCar, GrabBike dan GrabTaxi. Biaya layanan Grab juga termasuk terjangkau karena ada banyak voucher dan kode promo yang bisa anda gunakan. Untuk transportasi lain nya seperti bus atau kereta anda tidak bisa membeli tiketnya karena fitur rute hanya berfungsi sebagai arahan untuk menuju stasiun atau terminal terdekat.

Namun disamping itu kelebihan dari fitur rute adalah anda bisa mengetahui jadwal bus atau kereta sehingga dapat disesuaikan dengan kebutuhan saat ingin bepergian. Dengan cara menggunakan Rute Grab maka pengguna akan memperoleh peringatan apabila terjadi keterlambatan atau gangguan transportasi. Oleh karena itu akan ada rute alternatif yang dapat anda pilih untuk cepat sampai ke lokasi tujuan.

Baca  Grab Makassar Info Alamat Kantor, Jam Kerja & Call Center 2019

Cara Menggunakan Rute Grab

Cara Menggunakan Rute Grab

Cara Menggunakan Rute Grab

Mengetahui cara menggunakan Rute Grab memang penting, apalagi jika anda mengandalkan layanan Grab sebagai layanan transportasi penghubung. Jika anda bepergian keluar kota secara otomatis membutuhkan transportasi dari rumah ke stasiun atau terminal bus. Dengan fitur rute tentunya anda dapat merencanakan perjalanan dengan rinci, lebih lengkap untuk cara menggunakan Rute Grab silahkan simak berikut ini

1. Buka Grab Dan Pilih Rute

Buka Grab Dan Pilih Rute

Silahkan buka aplikasi Grab di smartphone anda, pada menu utama silahkan tap menu Rute untuk dapat mengakses petunjuk jalan.

2. Masukkan Lokasi

Masukkan Lokasi

Selanjutnya muncul tampilan baru, silahkan masukkan lokasi asal dan tujuan perjalanan anda pada kolom yang tersedia

3. Lihat Kombinasi Rute Transportasi Umum

Lihat Kombinasi Rute Transportasi Umum

Setelah itu aplikasi grab akan memunculkkan beberapa rekomendasi rangkaian transportasi umum yang dapat anda pilih. Berbagai mode transportasi akan muncul sepertu bus, kereta api maupun layanan Grab yang bisa anda pilih.

4. Pilih Rute

Pilih Rute

Terakhir silahkan pilih rute yang terbaik sesuai dengan keinginan anda. Akan muncul detail rute berupa lokasi, perkiraan jarak tempuh dan jugamode transportasi yang tersedia. Tinggal anda sesuaikan saja dengan kebutuhan anda.

Ketika mengetahui cara menggunakan Rute Grab maka anda memperoleh banyak informasi seputar mode transportasi di kota anda. Tentunya fitur rute sangat cocok untuk anda yang baru pertama kali pergi ke wilayah Jabodetabek dimana tidak tahu arah maupun lokasi tujuan. Selain digunakan sebagai petunjuk, anda juga dapat memanfaatkan nya untuk melihat jadwal mode transportasi yang tersedia sampai ke lokasi tujuan.