5 Cara Mengganti Tujuan GoRide & GoCar Saat Perjalanan 2021

Cara Mengganti Tujuan GoRide & GoCar – Kemajuan Gojek sebagai salah satu super app untuk kebutuhan perjalanan dan juga pemesanan makanan online memang masih terus dikembangkan. Bahkan menyandang predikat sebagai super app yang sekarang sudah tersedia di beberapa negara.

Gojek nampaknya masih terus berupaya keras menambah fitur agar fungsionalitas aplikasi Gojek semakin sempurna. Dan jika kita bicara mengenai fitur di dalam aplikasi Gojek. Mungkin kalian semua sudah tahu bahwa saat ini Gojek memberi fitur bernama Edit Destination atau mengganti tujuan saat perjalanan sedang berlangsung.

Fitur khusus diperuntukan bagi para pengguna layanan GoRide maupun GoCar ini tentu saja sangat berguna dan bermanfaat. Terlebih lagi jika saat PESAN GORIDE kita salah memasukan lokasi tujuan namun sudah terlanjur mendapatkan driver dan sedang menuju ke titik penjemputan.

Maka fitur ini akan sangat berguna. Meski bukan merupakan fitur baru di dalam aplikasi Gojek. Nyatanya sampai saat ini masih banyak pengguna Gojek belum mengetahui bagaimana cara mengganti tujuan GoRide maupun GoCar saat perjalanan sudah dilakukan lewat fitur Edit Destination ini.

Cara Mengganti Tujuan GoRide dan GoCar

Maka dari itu sesuai dengan judul yang infojek.com tulis di atas, di bawah ini akan kami sampaikan dan jelaskan secara rinci lengkap dengan panduan gambar bagaimana mudahnya mengganti tujuan GoRide dan GoCar saat orderan sudah berlangsung. Jadi buat kalian yang penasaran dan ingin mengetahuinya, berikut penjelasan lengkapnya.

Baca  5 Cara Pesan Gojek 3 Tujuan Sekaligus GoRide & GoCar 2021

Ketentuan Mengganti Tujuan GoRide

Ketentuan Mengganti Tujuan Perjalanan GoRide GoCar

Meski cukup mudah dilakukan, akan tetapi seperti kami singgung sebelumnya. Untuk bisa mengganti tujuan perjalanan GoRide dan juga GoCar ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Dimana, beberapa hal tersebut akan langsung berlaku ketika kalian mulai mengganti tujuan perjalanan. Nah apa saja kiranya ketentuan ketentuan tersebut?.

  1. Apabila jarak lokasi baru lebih dekat dari lokasi awal. Maka tarif GoRide maupun GoCar yang berlaku masih tetap mengikuti tarif awal pemesanan.
  2. Namun apabila jarak lokasi baru ternyata lebih jauh dari lokasi awal pemesanan, maka tarif akan langsung disesuaikan.
  3. Fitur ini berlaku untuk pengguna GoCar yang mendapatkan driver Bluebird.
  4. Terdapat tarif pengantaran tambahan baru yang akan dibebankan untuk satu kali pergantian tujuan.

Tarif Tambahan Per Tujuan

Tarif Tambahan Per Tujuan

Nah seperti yang sudah kami singgung sebelumnya. Setiap kali kalian melakukan penggantian tujuan baik itu saat menggunakan GoRide maupun GoCar. Maka selain akan ada penyesuaian tarif pemesanan. Ternyata juga akan ada tarif tambahan yang diberikan per penggantian tujuan. Nah berikut adalah tarif tambahan saat mengganti tujuan.

Jenis LayananTarif Tambahan / Penggantian
GoRide Rp3.000
GoCarRp15.000
*Tarif tambahan bisa berubah sewaktu-waktu!

Cara Mengganti Tujuan GoRide & GoCar

Setelah memahami semua hal penting terkait mengganti tujuan GoRide maupun GoCar di saat perjalanan berlangsung. Dan buat kalian yang memang sedang membutuhkan metode ini. Maka berikut adalah panduan lengkap tata cara mengganti tujuan GoRide dan GoCar saat perjalanan sedang berlangsung.

1. Buka Halaman Order

Pertama silahkan kalian masuk pada halaman order saat driver sudah menjemput kalian. Pastikan dalam hal ini pakai koneksi internet lancar yah.

1 Buka Halaman Order

2. Pilih Tombol Edit

Pada halaman order sedang berlangsung, akan ada beberapa menu bisa kalian gunakan. Nah untuk mengganti tujuan, silahkan klik menu bertuliskan Edit pada bagian lokasi tujuan seperti pada gambar yang kali tunjuk berikut.

2 Pilih Tombol Edit

3. Masukkan Lokasi Tujuan Baru

Setelah berhasil masuk pada halaman pengeditan, lanjutkan dengan mengisi atau mengganti lokasi tujuan baru yang ingin kalian kunjungi. Pastikan benar-benar sesuai serta tepat yah agar perhitungan tarif bisa dilakukan dengan benar.

3 Masukkan Lokasi Tujuan Baru

4. Klik Ganti

Nah setelah proses pengeditan lokasi tujuan baru sudah kalian lakukan dan dipastikan sudah sesuai serta benar. Maka untuk melanjutkan proses perubahan tujuan di GoRide / GoCar. Klik menu Oke Ganti.

4 Klik Ganti

5. Berhasil

Jika koneksi mendukung dan juga perubahan tujuan dijangkau oleh Gojek, maka secara otomatis tujuan baru sudah terlihat. Itu tandanya cara mengganti tujuan GoRide & GoCar sudah berhasil dilakukan.

5 Berhasil

Pembayaran Setelah Ganti Tujuan

Pembayaran Setelah Ganti Tujuan

Dengan adanya prosedur baru cara mengganti tujuan saat perjalanan sedang berlangsung seperti di atas kami contohkan. Otomatis hal ini akan membuat pemesanan layanan GoRide akan semakin fleksibel. Kalian dapat gonta-ganti tujuan dengan mudah jika memang perlu dilakukan atau saat kondisi mendesak.

Baca  6 Cara Pesan GoBox Untuk Jasa Angkut Barang 2021

Nah dengan mengacu pada ketentuan di atas. Apabila terjadi perubahan tujuan yang dianggap lebih jauh dan membuat taif awal berubah. Bagaimana cara mengatasinya atau bagaimana cara membayar kekurangan tarif yang ada?.

Jika pada tahap awal pemesanan menggunakan GoPay sebagai metode pembayarannya. Maka kekurangan pun wajib dibayar menggunakan saldo GoPay. Jadi pastikan saldo GoPay terisi. Jika tidak segera lakukan TOP UP SALDO GOPAY dengan banyak metode yang bisa dipakai, termasuk salah satunya dengan menggunakan pulsa.

Namun jika di tahap awal kalian memilih menggunakan pembayaran cash saat melakukan pemesanan. Maka proses pembayaran kekurangan setelah mengganti tujuan di tengah perjalanan. Kalian juga harus membayarnya dengan uang cash kepada driver saat proses orderan telah selesai dan kalian telah sampai di lokasi tujuan baru.

Akhir Kata

Seperti itu kiranya penjelasan yang dapat kami sampaikan dan jelaskan untuk kesempatan kali ini terkait panduan serta tata cara mengganti tujuan GoRide maupun GoCar di saat perjalanan telah berlangsung dan driver telah menjemput kalian di lokasi penjemputan. Apakah sudah cukup jelas?.

Apabila masih ada pertanyaan yang perlu kalian tanyakan untuk mendapatkan penjelasan lebih detail. Infojek.com sarankan untuk segera menghubungi CALL CENTER GOJEK untuk menanyakan fitur Edit Destination atau penggantian tujuan saat perjalanan telah berlangsung.