√ Apa Itu GoTransit ? Fungsi & Keuntungan Wajib Tahu 2020

Apa Itu GoTransit – Ditengah situasi yang masih sulit akibat pandemi COVID-19 seperti sekarang. Gojek sebagai super-app hampir secara rutin memberikan fitur baru didalam aplikasi mereka untuk memaksimalkan pengguna dalam memakai aplikasi Gojek.

Setelah sebelumnya memperkenalkan FITUR LAPORAN SAYA, baru-baru ini rajanya transaportasi online di Indonesia kembali menghadirkan sebuah fitur baru bernama GoTransit. Dengan hadirnya fitur baru ini, tentu saja Gojek semakin menjadikan aplikasi semakin lengkap.

Dihadirkannya GoTransit sendiri sebenarnya dilakukan Gojek beberapa waktu lalu, hanya saja baru kali ini Gojek secara resmi menghadirkan di dalam apliksai mereka. Tujuan utama dari fitur atau layanan ini untuk lebih mempermudah mobilitas setiap orang.

Karena lewat GoTransit, Gojek ingin terus memberikan solusi komprehensif saat mengintegrasikan transportasi multimoda agar para pengguna dapat memperoleh kenyamanan dan keamanan yang lebih saat menggunakan semua layanan milik Gojek.

Apa Itu GoTransit dari Fungsi dan Keuntungan

Apa Itu GoTransit dari Fungsi dan Keuntungan

Invovasi baru yang dirilis dan diperkenalkan Gojek ini merupakan bentuk lanjutan dari layanan ZONA NYAMAN J3K. Yang mana dengan hadirnya GoTransit ini tentu setiap orang akan lebih aman dan nyaman saat bepergian di tengah pandemi yang ada sekarang ini.

Apa Itu GoTransit

Penjelasan Apa Itu GoTransit

Sebelum masuk ke pembahasan fungsi dan keutungan menggunakan GoTransit, tidak ada salanya jika kita kenali dulu apa itu GoTransit. Ini bertujuan agar pembahasan yang akan infojek sampaikan dibawah bisa dengan mudah dipahami.

GoTransit adalah sebuah layanan milik Gojek yang akan menjadi solusi mobilitas setaip hari. Karena dengan GoTransit, setiap konsumen akan dapat dengan mudah menentukan rute perjalanan hingga memilih moda transpotasi yang cocok.

Baca  √ Tarif GoBox Per KM 2020 : Harga, Biaya & Asuransi GoBox

Fungsi GoTransit Gojek

Yang pasti dengan dihadirkannya layanan GoTransit, Gojek memberikan akses mobilitas yang begitu sempurna lewat aplikasi mereka. Terlebih lagi didalam layanan atau fitur ini Gojek menyematkan cukup banyak fungsi yang bisa didapat setiap pengguna. Beberapa fitur tersebut meliputi :

1. Membandingkan Harga

Membandingkan Harga

Dengan mengakses GoTransit lewat aplikasi Gojek versi terbaru, setiap konsumen akan dapat membandingkan harga atau TARIF OJEK ONLINE terbaik yang bisa kalian dapatkan. Adapun perbandingan terseut dilakukan untuk membuat kalian bisa menentukan moda transpotasi yang ada pada Gojek untuk kalian pilih dan gunakan.

2. Mengatur Rute Perjalanan

Mengatur Rute Perjalanan

Selain bisa dengan mudah digunakan untuk membandingkan harga atau tarif, dengan GoTransit kalian juga bisa dengan mudah menentukan rute perjalanan terbaik yang ingin dilalui saat menggunakan layanan Gojek seperti GoCar, GoRide, GoBluebird atau lainya dengan adanya dua pilihan yakni :

  • Minim Transit : Untuk pilihan minim transit, maka kalian akan bisa mendapatkan rekomendasi rute paling tepat dan cocok untuk segera mencapai titik tujuan atau destinasi tanpa banyak berganti moda transportasi.
  • Gak Banyak Jalan Kaki : Sementara jika kalian memilih gak banyak jalan kaki, maka secara otomatis kalian akan mendapatkan rekomendasi rute perjalanan terbaik agar cepat samapi di titik tujuan dengan langkah jalan kaki yang jauh lebih sedikit.

Dengan begitu ketika menggunakan fungsi GoTransit yang satu ini kalian akan lebih mudah saat membandingkan rute perjalanan, moda transportasi serta waktu tempuh yang dibutuhkan dari titik awal hingga titik tujuan yang di inginkan.

3. Membandingkan Waktu Tempuh

Membandingkan Waktu Tempuh

Kemudian fungsi atau kegunaan layanan GoTransit Gojek yang berikutnya adalah untuk dapat memudahkan setiap pengguna ketika ingin membandingkan waktu tempuh dari setiap rute yang direkomendasikan. Dengan begitu ketika ingin mencapai titik lokasi dengan cepat, maka kalian hanya perlu memili rute dengan waktu tempuh yang lebih singkat.

Baca  √ GoFood Virtual Store 2020 : Fitur, Keuntungan & Cara Kerja

4. Memberikan Pilihan Moda Transportasi

Memberikan Pilihan Moda Transportasi

Kita tahu bahwa di Indonesia ada pilihan banyak moda transportasi yang bisa digunakan. Namun tidak semua moda tersebut bisa menjami kenyamanan dan tentunya keamanan ditengah pandemi seperti saat ini.

Namun dengan GoTransit kalian bisa memilih moda transportasi yang bisa digunakan seperti GoCar, ataupun GoRide dengan keamanan dan kenyamanan yang bisa dipertanggungjawabkan. Selain itu lewat fungsi ini kalian juga bisa langsung PESAN GORIDE atau PESAN GOCAR.

5. Info Protokol Angkutan Umum

Info Protokol Angkutan Umum

Dan fungsi GoTransit yang terakhir yaitu untuk memberitahu kepada setiap pengguna terkait moda transpotasi angkutan umum yang terdampak oleh penyebaran virus Covid-19 atau Corona. Bahkan lewat fungsi ini kalian juga bisa mengetahui beberapa hal lain seperti :

  • Kinerja angkutan umum yang bisa beroperasi dengan kapasitas 50% dari total daya angkut umum.
  • Mengetahui  aturan wajib protokol kesehatan ketika ingin menggunakan moda transportasi angkutan umum.
  • Mengingatkan setiap pengguna untuk selalu memakai masker saat bepergian, terutama saat menggunakan moda transportasi angkutan umum ini.
  • Mengetahui lokasi stasuin kereta api yang berpotensi terkena JAM SIBUK saat proses pengecekan suhu sebagai bentuk antisipasi penyebaran virus corona.

Keuntungan Menggunakan GoTransit

Keuntungan Menggunakan GoTransit

Nah itulah beberapa kegunaan dan fungsi GoTransit Gojek yang akan selalu didapat ketika menggunakan fasilitas baru ini. Jadi jika kami tarik kesimpulan, maka akan ada banyak keuntungan yang bisa diperoleh saat menggunakan GoTransit. Diantaranya adalah:

  1. Memudahkan perjalanan yang ingin kalian lakukan dengan memanfaatkan layanan Gojek.
  2. Menjamin perjalanan terasa nyaman.
  3. Menjamin perjalanan terasa aman.
  4. Memudahkan proses perbandingan tarif serta rute yang ingin digunakan.
  5. Dan terakhir memberi kemudahan untuk memilih moda transportasi yang ingin dipakai.
Baca  Kantor Gojek Tegal Terbaru : Alamat & Nomor Telepon

Setidaknya dengan mengetahui apa itu GoTransit Gojek seperti infojek.com jelaskan diatas. Tentu saja hal ini akan membuat kalian untuk mendapatkan berbagai macam kemudahan, kenyamanan, dan keamanan saat menggunakan layanan Gojek untuk mobilitas yang lebih baik.