Laporan Perjalanan Gojek : Cara Akses, Fungsi & Keuntungan

Laporan Perjalanan Gojek – Gojek selalu berupaya dalam memberikan pelayanan terbaik mereka kepada mitra driver ataupun kepada para pelanggan diseluruh wilayah Indonesia. Tujuan utamanya tentu saja untuk menjaga ekosistem Gojek agar selalu dalam performa yang baik.

Hal ini ditunjukan Gojek dengan begitu banyak upaya yang akhir-akhir ini telah mereka lakukan. Seperti halnya perilisan APLIKASI GOPARTNER yang dikhususkan bagi para mitra driver agar bisa mendapatkan pengalaman yang lebih sempurna saat mengakses halaman dashboard driver mereka.

Tidak hanya sampai disitu, belum lama ini Gojek juga memanjakan para pelanggan setia mereka dengan dirilisnya fitur GOSEND WEB PORTAL untuk mempermudah pengiriman barang antarkota hingga menjangkau wilayah Jawa Tengah. Semua itu tentu saja agar mereka selalu menjadi pioner dalam industri transportasi online di Indonesia.

Seakan tidak ada henti-hentinya dalam memberikan pelayanan terbaik mereka. Belum lama ini bahkan Gojek juga telah merilis satu lagi fitur baru bernama Laporan Perjalanan Gojek untuk penggunaan layanan GoCar ataupun GoRide. Fitur ini lagi-lagi diperuntukan bagi para pelanggan setia Gojek.

Laporan Perjalanan Gojek dan Cara Akses Terbaru

Laporan Perjalanan Gojek dan Cara Akses Terbaru

Dihadirkanya layanan laporan perjalanan Gojek untuk para konsumen, tentu saja bertujuan untuk meningkatkan seluruh kualitas layanan yang dimiliki Gojek terutama GoCar dan GoRide. Dengan begitu lewat fitur ini Gojek akan bisa lebih memaksimalkan lagi layanan yang mereka miliki.

Apa Itu Laporan Perjalanan Gojek?

Apa Itu Laporan Perjalanan Gojek

Fitur laporan perjalanan Gojek atau On Trip Report merupakan salah satu pengembangan fitur pemberian saran yang sebelumnya pernah ditawarkan oleh Gojek. Tujuannya masih sama yaitu untuk memberikan masukan kepada pihak Gojek tentang layanan Gojek yang mereka gunakan.

Baca  5 Cara Pesan GoMart Belanja Tanpa Ribet 2020

Akan tetapi pada versi terbaru laporan perjalanan Gojek ini bisa dibilang jauh lebih maksimal apabila dibandingkan dengan versi sebelumnya. Karena lewat fitur laporan perjalanan terbaru ini, kalian akan dapat memberikan masukan langsung sesaat setelah pemesanan perjalanan mengunakan GoCar atau GoRide terkonfirmasi.

Dengan begitu kalian akan dapat langsung memberikan masukan kepada pihak Gojek sesuai dengan pengalaman kalian saat itu juga. Atau dengan kata lain kalian tidak perlu memasukan tanggapan berupa saran dan kritik setelah perjalanan selesai.

Fungsi Fitur Laporan Perjalanan

Seperti kami jelaskan pada pembahasan apa itu laporan perjalanan diatas, bisa kita tarik kesimpulan bahwa fungsi utama fitur laporan perjalanan di aplikasi Gojek yaitu untuk memberikan masukan kepada pihak Gojek tentang pengalaman setiap konsumen ketika berada pada perjalanan bersama driver gojek. Fitur ini diberikan pada konsumen khusus untuk penggunaan layanan GoCar dan GoRide.

Cara Akses Laporan Perjalanan Gojek

Apakah cukup menarik fitur baru dari Gojek ini? Apabila kalian merupakan pengguna setia GoRide dan GoCar dan ingin menggunakan fitur ini untuk memberikan masukan kepada pihak Gojek terkait pelayanan yang digunakan. Maka kalian dapat mengaksesnya dengan dua metode, yaitu lewat tombol proteksi dalam laporan perjalanan dan lewat halaman pemesanan.

Untuk lebih jelasnya mengeni cara akses laporan perjalanan GoJek, berikut infojek.com rangkumkan panduan lengkap mengeni cara menggunakan fitur tersebut sesuai dengan dua metode diatas.

1. Ases Laporan Perjalanan Lewat Tombol Shield

Seperti kami jelaskan diatas, metode pertama yang bisa kalian gunakan untuk mengakses laporan perjalanan yaitu lewat Tombol Shield atau tombol proteksi  dalam laporan perjalanan. Adapun cara yang dapat kalian gunakan adalah sebagai berikut:

Baca  Cara Order Go Shop yang Mudah dan Cepat
  1. Langkah pertama silahkan kalian lakukan pemesanan layanan GoCar atau GoRide.
  2. Setelah itu silahkan masuk pada halaman perjalanan kemudian tekan tombol proteksi/perisai yang ada dibagian kanan bawah tepatnya diatas foto profil driver.
    Tekan Tombol Proteksi atau Perisai
  3. Kalian pun akan masuk pada halaman laporan perjalanan, untuk melanjutkan silahkan tekan menu Laporan Perjalanan.
    Klik Laporan Perjalanan
  4. Untuk memberikan masukan, kalian hanya perlu memilih salah satu saran yang sudah disediakan sesuai dengan kondisi kalian saat itu.
    Pilih Salah Satu Saran
  5. Selesai, saran kalian pun akan langsung terkirim ke pihak GoJek dengan user anonim.
    Laporan Berhasil Terkirim

2. Akses Laporan Perjalanan Lewat Halaman Pemesanan

Selain mengunakan tombol Shield diatas, kalian juga bisa memberikan laporan perjalanan lewat halaman pemesanan. Cara ini bisa menjadi alternatif ketika kalian ingin memberikan saran kepada pihak Gojek. Adapun cara yang bisa dilakukan lewat menu ini adalah sebagai berikut:

  1. Pertama silahkan buka Halaman Pemesanan yang sedang berlangsung.
  2. Kemudian Swipe Up atau geser keatas profil driver.
    Swipe Up Profil Driver
  3. Sampai disini silahkan kalian klik menu bertuliskan Laporan Gimana Drivermu.
    Laporan Gimana Drivermu
  4. Jika sudah, kalian akan dihadapkan dengan halaman saran yang sudah disediakan oleh pihak GoJek. Silahkan kalian Pilih Salah Satu Laporan Driver satu sesuai dengan kondisi saat itu.
    Pilih Salah Satu Laporan Untuk Driver
  5. Selesai, saran kalian pun sudah Terkirim ke pihak Gojek dengan user anonim.
    Selesai Laporan Terkirim

Keuntungan Pakai Fitur Laporan Perjalanan

Setelah mengetahui apa itu fitur laporan perjalanan Gojek dan bagaimana cara mengaksesnya sesuai penjelasan diatas. Bagi kalian para pelanggan setia Gojek yang sering melakukan pemesanan layanan GoRide atau GoCar, tentu saja akan lebih terbantu dengan adanya fitur ini.

Bahkan dengan memanfaatkan fitur baru Gojek ini, kalian akan mendapatkan beberapa keuntungan yang mungkin tidak akan didapat pada versi sebelumnya. Adapun beberapa keuntungan tersebut melipui:

  1. Privasi data yang kalian kirim akan tetap terjaga. Hal tersebut karena Gojek menggunakan user anonim untuk semua laporan yang masuk.
  2. Selain itu Gojek juga akan selalu menvalidasi masukan, saran, dan kritik yang kalian kirim agar lebih meningkatkan pelayanan mitra driver GoRide dan juga GoCar.
Baca  Kantor Gojek Sidoarjo, Alamat & No Telp Terlengkap

Dengan adanya fitur yang satu ini, tentu saja akan lebih mempermudah kalian ketika ingin memebrikan masukan kepada pihak GoJek terkait layanan yang mereka miliki. Bahkan penggunaan fitur ini pun tidak perlu lagi menunggu hingga pesanan selesai.

Melainkan kalian akan langsung diberi kesempatan untuk memberikan laporan disaat kalian sedang melakukan perjalanan bersama mitra driver. Cukup menarik bukan? Dan kiranya sekian informasi yang dapat infojek.com sampaikan seputar fitur Laporan Perjalanan yang ada pada aplikasi Gojek versi terbaru. Semoga bisa bermanfaat.