15 Cara Mencairkan Saldo GoPay di Alfamart Tanpa Rekening & Minimal

Cara Mencairkan Saldo GoPay di Alfamart – Kalian pengguna GoPay? Tentu sudah tak lagi asing bukan dengan dompet digital yang satu ini. Yah, merupakan salah satu dompet digital yang memiliki fungsionalitas tinggi, setidaknya sampai dengan saat ini GoPay mempunyai begitu banyak pengguna aktif.

Selain karena sudah terintegrasi langsung dengan aplikasi Gojek dan juga menjadi salah satu metode pembayaran mudah yang di tawarkan Gojek. GoPay pun kini sudah menjadi bagian dari metode pembayaran offline di beberapa merchant. Jadi belanja offline atau membayar tagihan kini semakin mudah dengan adanya GoPay.

Menariknya lagi selain dapat kita manfaatkan untuk membayar berbagai macam kebutuhan, ternyata saldo GoPay yang kita miliki juga bisa kita cairkan. Untuk tarik tunai saldo GoPay sendiri bisa dilakukan dengan memanfaatkan mesin ATM BCA maupun melalui gerai minimarket Alfamart.

Nah jika sebelumnya mungkin sudah pernah infojek bagikan mengenai panduan cara mencairkan saldo GoPay di ATM BCA. Sesuai dengan judul yang kami tulis di atas, kali ini kami akan membagikan penjelasan mengenai cara mencairkan saldo GoPay di Alfamart?.

Cara Mencairkan Saldo GoPay di Alfamart

Setidaknya dengan kita memanfaatkan gerai Alfamart, nantinya para pengguna akan dapat mencairkan saldo GoPay mereka di hampir seluruh gerai Alfamart yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Hanya saja tentu ada beberapa hal yang perlu di perhatikan, mulai dari biaya, minimal dan juga syarat serta ketentuannya.

Baca  √ Program Insentif Mitra Baru GoCar, BONUS Sampai Rp1.5 Juta!

Minimal Pencairan Saldo GoPay di Alfamart

Hampir sama seperti metode tarik tunai GoPay di ATM BCA, setidaknya ada beberapa hal memang perlu untuk di perhatikan. Salah satu di antaranya adalah batas minimal saldo bisa ditarik atau cairkan. Lantas berapa minimal saldo yang bisa kita cairkan ketika memanfaatkan metode Alfamart ini?.

Perlu diperhatikan, batas minimal saldo GoPay yang bisa kalian cairkan melalui gerai Alfamart adalah sebesar Rp 10.000 ribu rupiah. Sementara batas maksimal penarikan saldo GoPay di Alfamart akan di sesuaikan dengan sisa saldo terdapat di akun masing-masing.

Dengan begitu, ketika memang ingin mengikuti panduan cara mencairkan saldo GoPay di Alfamart satu ini, pastikan lebih dulu cek saldo GoPay di akun masing-masing. Dengan begitu kalian akan dapat melakukan penarikan sesuai dengan saldo di inginkan.

Syarat & Ketentuan Pencairan GoPay di Alfamart

Dan setelah mengetahui berapa batas minimal dan maksimal penarikan saldo GoPay di Alfamart seperti apa yang sudah kami jelaskan di atas. Hal selanjutnya perlu untuk kalian perhatikan pula adalah syarat dan ketentuan mencairkan saldo GoPay di Alfamart berikut ini.

  1. Sebisa mungkin pastikan akun GoPay sudah kalian upgrade menjadi akun GoPay Plus.
  2. Pastikan pula ketika ingin tarik tunai di Alfamart, saldo mencukupi.
  3. Untuk satu kali penarikan akan dikenai biaya layanan.
  4. Dan pastikan juga sudah mendapatkan kupon pencairan.

Itulah beberapa hal penting harus di pastikan untuk di pahami ketika ingin mengikuti panduan cara mencairkan saldo GoPay di Alfamart. Apabila sudah di pahami, maka berikut ini adalah beberapa hal perlu untuk kalian lakukan saat ingin mencairkan saldo GoPay di gerai Alfamart.

Cara Mencairkan Saldo GoPay di Alfamart

Seperti sudah kami sampaikan pada bagian syarat dan ketentuan pencairan saldo GoPay di Alfamart, setidaknya selain saldo memang harus mencukupi. Proses pencairan juga harus memungkinkan kalian untuk mendapatkan kupon penarikan terlebih dahulu.

Baca  5 Cara Pesan GoMart Belanja Tanpa Ribet 2022

1. Cara Mendapatkan Kupon Penarikan GoPay

Untuk panduan lengkap mengenai cara mendapatkan kuponnya silahkan simak di bawah ini.

  • Buka menu SMS di HP masing-masing.
  • Ketikan pesan dengan format KUPON [spasi] Jumlah Penarikan.
  • Kirim pesan ke 1418.
  • Silahkan tunggu sampai ada balasan dari pihak terkait.

2. Cara Mencairkan GoPay di Alfamart

Setelah mendapatkan kupon kalian dapat langsung mencairkan GoPay di Alfamart dengan langkah sebagai berikut:

  • Pertama silahkan kunjungi gerai Alfamart terdekat.
  • Sampainya di gerai minimarket, temui petugas kasir dan katakan bahwa kalian ingin mencairkan saldo GoPay.
  • Nantinya kasir akan meminta kalian menyebutkan kode pencairan atau penarikan.
  • Kasir pun akan melakukan proses di mesin kalian cukup tunggu.
  • Setelah selesai maka petugas kasir akan memberikan sejumlah uang kepada kalian.

Jika cara di atas sudah tak lagi bisa digunakan, maka kami sarankan untuk menggunakan metode tarik tunai GoPay lewat mesin ATM BCA.

Biaya Pencairan Saldo GoPay di Alfamart

Dari beberapa metode harus kalian lakukan di atas, setidaknya akan mendapatkan pengalaman seru saat memanfaatkan GoPay. Namun seperti apa sudah kami sampaikan, cara mencairkan saldo GoPay di Alfamart pun akan dikenai biaya penarikan sebesar Rp 3.000 rupiah.

Akhir Kata

Itulah penjelasan singkat mengenai cara mencairkan saldo GoPay di Alfamart, semoga penjelasan sudah infojek.com jelaskan di atas dapat menjadi tambahan wawasan yang bisa membantu kalian dalam memaksimalkan penggunaan saldo GoPay untuk keperluan harian. Sekian dan semoga bermanfaat.