Cara Mendaftar Driver Go Car 2018 Terbaru Dan Terlengkap

Cara Mendaftar Driver Go Car – Transportasi online menjadi pilihan fleksibel di jaman digital masa kini. Salah satu layanan transportasi online yang banyak digunakan adalah GoCar dan GoRide. Tak heran jika banyak orang ingin mendaftar sebagai driver karena peluang yang besar untuk meraup pundi pundi uang. Banyak orang mendaftar Go Ride Online karena lebih mudah dilakukan kapan saja dan dimana saja. Demikian pula dengan pendaftaran Go Car yang terus naik peminatnya.

Tentunya jika ingin mendaftar sebagai driver Go Car anda harus memiliki kendaraan pribadi. Keberadaan Go Car sangat membantu mengurangi kemacetan karena penumpang yang memiliki mobil tak perlu membawa mobil sendiri, cukup hanya memanfaatkan jasa dari driver Go Car. Kemunculan Go Car juga menarik minat pemilik mobil pribadi atau orang yang memiliki keterampilan menyetir untuk menjadi Driver Go Car.

Jika cara mendaftar driver Go Car dilakukan dengan benar maka pihak Gojek akan mempertimbangkan permintaan lamaran anda. Siapkan juga dokumen dan persyaratan yang lengkap, untuk beberapa syarat seperti SIM, STNK serta SKCK harus dalam masa berlaku. Selain itu cara mendaftar driver Go Car dapat dilakukan secara online maupun offline. Tentunya cara mendaftar driver Go Car secara online bisa dilakukan melalui situs resmi.

Sedangkan untuk cara mendaftar driver Go Car offline bisa datang langsung ke kantor cabang Gojek terdekat di kota anda. Bedanya jika secara online semua persyaratan dokumen bisa difoto secara langsung dan diunggah ke situs daftar Go Car. Namun jika mendaftar secara offline maka anda harus membawa seluruh dokumen asli yang dibutuhkan ke kantor Gojek.

Cara Mendaftar Driver Go Car Terbaru

Cara Mendaftar Driver Go Car

Cara Mendaftar Driver Go Car

Untuk bisa melakukan pendaftaran driver Go Car ada beberapa kualifikasi dan kriteria yang harus anda penuhi. Tentunya jika semua persyaratan lengkap kemungkinan untuk diterima akan semakin besar. Jika masih bingung anda dapat menanyakan nya ke Customer Service Gojek atau juga menyimak cara mendaftar driver Go Car yang kami rangkum berikut ini.

A.Syarat Mendaftar Sebagai Driver Go Car

Sebelum melakukan pendaftaran silahkan siapkan persyaratan yang dibutuhkan baik dari sisi driver maupun kendaraan yang dimiliki. Anda harus melakukan foto dokumen mobil dan diri anda dengan jelas. Hindari foto blur, buram atau terpotong karena akan mempengaruhi proses pendaftaran. Usahakan semua foto yang anda ambil benar benar terlihat semua bagian nya termasuk masa berlaku dokumen. Berikut lebih jelas nya syarat yang harus dipenuhi sebelum melakukan pendaftaran Go Car.

Syarat Mendaftar Sebagai Driver Go Car

Syarat Mendaftar Sebagai Driver Go Car

Syarat Untuk Calon Driver Go Car

  • Foto selfie setengah badan dengan muka yang terlihat jelas
  • KTP asli yang masih dalam masa berlaku
  • Harus memiliki SIM A atau SIM B yang masih dalam masa berlaku dalam jangka waktu 6 bulan kedepan
  • Memiliki SKCK yang masih aktif
  • Memiliki nomor telepon yang mudah dihubungi
  • Memiliki Smartphone Android yang sudah diinstall aplikasi GO-CAR Driver
  • Memiliki Email Gmail yang aktif
  • Memiliki rekening Bank (BCA, Mandiri, CIMB, BNI dll)
Baca  Cara Pesan Grab Express 2018 Terbaru Mudah Dan Cepat

Syarat Untuk Mobil Go Car

  • Tahun produksi mobil keluaran 2012 keatas yang diterima untuk Go Car
  • Semua jenis mobil berpenumpang bisa digunakan untuk Go Car seperti SUV, MPV, Sedan, Coupe, Convertible, Crossover, Hatchback dan yang lain nya
  • Mobil harus memiliki CC mesin diatas 1000 cc
  • Foto mobil dengan nomor polisi yang terlihat
  • Foto STNK yang jelas pada bagian depan dan belakang, keduanya diedit menjadi satu dengan posisi berjejer
  • Memiliki Asuransi Allrisk dimana dibuktikan dengan polis asuransi
  • KIR yang bersifat opsional, kadang dibutuhkan dan kadang tidak
  • Siapkan surat Domisili apabila nomor plat mobil berbeda dengan area anda tinggal
  • Surat balik nama (opsional jika ada)

B.Cara Mendaftar Driver Go Car

Seperti yang diungkapkan diatas, cara mendaftar driver Go Car bisa dilakukan secara online maupun offline. Dengan dua cara mendaftar driver Go Car yang berbeda anda bisa memilih mana yang sesuai. Namun yang paling simple adalah cara mendaftar driver Go Car secara online karena mudah dilakukan kapan saja dan dimana saja.

Cara Mendaftar Driver Go Car

Cara Mendaftar Driver Go Car

Cara Mendaftar Driver Go Car Online

Untuk cara mendaftar driver Go Car secara online anda perlu mempersiapkan persyaratan daftar diatas dalam bentuk foto. Pastikan foto dokumen yang anda ambil jelas dan mencakup semua area dokumen tanpa terkecuali. Anda bisa melakukan cara ini melalui berbagai perangkat seperti PC, Laptop, Smartphone dan Tablet. Langsung saja ikuti cara mendaftar driver Go Car secara online lebih jelasnya dibawah ini.

1.Masuk Ke Situs daftar.go-car.co.id

Masuk Ke Situs daftar Go Car

2.Isi Formulir Pendaftaran 

Scroll halaman kebawah maka anda akan menemukan menu formulir pendaftaran seperti pada gambar dibawah ini. Isikan semua data diri asli anda dengan benar karena bisa sangat mempengaruhi proses pendaftaran. Ada beberapa form yang harus diisi seperti:

Baca  Cara Daftar Gojek Via SMS Terbaru 2018 Dengan Mudah

Isi Formulir Pendaftaran 

  • Nama Depan : silahkan masukkan nama depan sesuai yang tertera pada KTP
  • Nama Belakang : silahkan masukkan nama depan sesuai yang tertera pada KTP
  • Alamat E-Mail Gmail : silahkan masukkan gmail anda yang aktif
  • Nomor HP Utama : silahkan masukkan nomor handphone anda yang aktif karena digunakan sebagai verifikasi via SMS
  • Pilih Kota : Silahkan pilih kota tempat anda akan beroperasi sebagai Driver Go Car
  • Masukkan Kode Referensi Jika Ada : anda dapat memasukkan kode referral jika memilikinya

Setelah mengisi formulir silahkan centang “saya setuju dengan syarat dan ketentuan” kemudian tap tombol “Daftar”.

3.Verifikasi Pendaftaran

Setelah tap Daftar maka secara otomatis akan berpindah ke halaman verifikasi. Pihak Gojek akan mengirimkan SMS ke nomor handphone anda yang berisi 4 nomor kode yang bisa diisikan ke kolom seperti gambar dibawah ini

Verifikasi Pendaftaran

Verifikasi ini memiliki waktu 60 detik untuk memasukkan kode, oleh karena itu segera cek nomor anda apakah mendapatkan SMS. Jika lebih dari 60 detik tidak menerima SMS maka silahkan tap “Kirim Ulang OTP” untuk mengulang pengiriman SMS. Jika kode sudah diinput silahkan tap tombol “Kirim”.

4.Isi Dashboard Profile Go Car

Anda akan dibawa ke menu Dashboard Profile dimana harus melengkapi semua data mulai nama, alamat, nomor hp, kota, email, rekening bank seperti pada gambar dibawah ini. Isi semua dengan teliti sesuai dengan identitas dan informasi asli

Isi Dashboard Profile Go Car

Jika semua data sudah diisi, anda dapat melakukan cek ulang lalu tap tombol  “Lanjutkan” untuk proses selanjutnya

5.Unggah Dokumen Yang Dibutuhkan

Anda akan dibawa ke halaman unggah dokumen dalam bentuk foto. Jadi anda harus memfoto semua dokumen yang ada mulai foto diri, SKCK, SIM, KTP dan STNK. Lebih jelasnya bisa simak menu berikut ini

Baca  Cara Menggunakan Grabpay 2018 Cepat Dan Mudah

Unggah Dokumen Yang Dibutuhkan

Lakukan unggah dokumen satu persatu, silahkan tap tombol “unggah” lalu pilih foto diri anda, SIM, SKCK, KTP dan STNK secara bergantian. Jika semua dokumen sudah diunggah maka tinggal tap “Kirim”

6.Konfirmasi Pendaftaran

Kemudian anda akan dihalaman konfirmasi pendaftaran dimana berisi “Apakah Anda Ingin Mengajukan?”. Silahkan tap tombol Iya untuk melanjutkan proses pendaftaran.

7.Validasi Data Dan Dokumen Oleh Pihak Gojek

Setelah mengisi formulir dan mengunggah dokumen maka pihak Gojek akan melakukan verivikasi dari permintaan anda. Jika anda lolos dan memenuhi syarat pendaftaran maka akan dipanggil untuk melakukan tes dan melengkapi dokumen lain yang dibutuhkan. Undangan akan dikirimkan melalui SMS jadi nomor handphone anda harus aktif, memang waktu yang diperlukan untuk pemeriksaan berbeda beda tergantung wilayah.

Namun jika terjadi kesalahan data atau dokumen yang anda masukkan maka pihak Gojek akan mengirimkan SMS untuk revisi. Jika anda sudah disetujui sebagai driver Go Car maka akan diberikan arahan untuk menginstall aplikasi Go Car Driver dan melihat video pelatihan

Cara Mendaftar Driver Go Car Langsung

Yang kedua adalah cara mendaftar driver Go Car secara langsung dengan mendatangi Kantor Gojek terdekat di kota anda. Sebelumnya siapkan persyaratan seperti diatas dengan lengkap karena pihak Gojek akan melakukan cek secara langsung. Selain itu pihak Gojek juga akan memberi arahan secara langsung, berbeda hal nya dengan daftar online yang memang harus mengisi formulir sendiri.

C.Video Cara Mendaftar Driver Go Car

Video diatas dapat membantu anda yang ingin tahu secara visual bagaimana cara dan sistem daftar Go Car. Memang jika mendaftar sebagai driver Go Cara akan menambah pemasukan bulanan anda. Selain itu keuntungan yang bisa diperoleh adalah bonus dan insentif untuk target yang anda capai. Jadi selamat mencoba mendaftar dan semoga anda bisa diterima dengan cepat.