12 Cara Memindahkan Titik GoFood : Koordinat & Alamat Restoran

Cara Memindahkan Titik GoFood – Menjadi salah satu penyedia layanan pesan antar makanan online. GoFood tentu sudah begitu familiar di telinga kita, bahkan tentu sudah banyak sekali pengguna yang hampir setiap hari memanfaatkannya.

Lebih asiknya lagi, sampai dengan detik ini telah banyak pemilik warung, toko atau restoran mendaftarkan usaha mereka ke GoFood. Dengan tujuan untuk dapat membuat usaha makanan mereka cepat berkembang.

Dalam tahapan MENDAFTAR GOFOOD setiap mitra usaha GoFood harus memasukan titik koordinat lokasi resto. Jadi ketika lokasi resto GoFood pindah, maka pembaharuan titik lokasi harus dilakukan agar driver yang mendapatkan orderan tidak salah.

Untuk memindahkan titik koordinat GoFood sendiri dapat dilakukan secara online seperti MEMINDAHKAN TITIK KOORDINAT GRABFOOD. Namun mitra usaha GoFood harus memastikan lebih dulu koordinat titik lokasi sudah sesuai dengan alamat restoran GoFood baru.

Cara Memindahkan Titik GoFood dari Koordinat dan Alamat Restoran

Apabila hal ini sedang kalian lakukan saat ini, maka tepat sekali berada disini. Sebab sesuai dengan judul diatas, infojek akan membagikan tutorial cara memindahkan titik GoFood mulai dari lokasi, alamat dan juga koordinat.

Syarat Mengganti Alamat Restoran GoFood

Syarat Mengganti Alamat Restoran GoFood

Sebelum masuk ke panduan cara memindahkan titik koordinat GoFood, berikut ada beberapa syarat yang harus kalian lengkapi terlebih dahulu.

  1. Pastikan kalian sudah memakai dan menggunakan aplikasi GoBiz, karena semua panduan dibawah akan memanfaatkan aplikasi tersebut.
  2. Siapkan aplikasi Google Maps di HP untuk melihat koordinat alamat.
  3. Memiliki titik GPS koordinat GoFood baru.
  4. Melengkapi semua data informasi restoran GoFood.
Baca  Akun GoPay Terkunci? Ini 10 Penyebab dan Cara Mengatasinya

Cara Melihat Koordinat Restoran GoFood

Setelah mengetahui beberapa syarat memindahkan alamat GoFood seperti infojek sampaikan sebelumnya. Berikut langkah atau cara melihat dan mendapatkan titik koordinat restoran GoFood baru untuk nantinya kalian masukan ke halaman pembaharuan alamat.

Buka Aplikasi Google Maps

Buka aplikasi Google Maps yang ada pada HP, pastikan aplikasi sudah update versi terbaru agar keakuratan titik sesuai posisi.

1 Buka Aplikasi Google Maps

Cari dan Temukan Lokasi Resto GoFood

Ketika sudah terbuka, silahkan cari titik lokasi resto GoFood dengan cara manual apabila kalian tidak berada di lokasi. Jika berada di lokasi, maka cukup tap ikon GPS (bulat) dibagian kanan untuk menentukan titik secara otomatis sesuai kalian berada.

2 Cari Pasang Pin Google Maps

Salin Koordinat GoFood

Saat titik koordinat alamat GoFood baru sudah tepat, maka akan muncul PIN berwarna merah, silahkan kalian tekan dan tahan selama 2 detik untuk menyalin atau copy koordinat GoFood baru.

3 Salin Koordinat Restoran GoFood

Cara Memindahkan Titik GoFood

Ketika sudah mendapatkan titik GPS alamat resto GoFood baru. Maka kalian sudah bisa memindahkan titik GoFood. Dan berikut adalah langkah atau cara – cara harus kalian lakukan.

Masuk Aplikasi GoBiz

Buka dan masuk ke apliksai GoBiz dengan akun restoran/warung/toko makanan kalian. Usahakan gunakan koneksi stabil dan aplikasi terbaru.

1 Masuk Aplikasi GoBiz 1

Pilih Menu Lainnya

Apabila sudah berada pada bagian dashboard menu utama, pilih menu lainnya dibagian pojok kanan bawah.

2 Pilih Menu Lainnya di GoBiz

Tap Menu Bantuan

Dihalaman tersebut, silahkan pilih menu Bantuan yang ada pada bagian bar atas.

3 Pilih Menu Bantuan di GoBiz

Masuk Menu Akun

Selanjutnya untuk proses pindah titik resto GoFood, silahkan masuk menu Akun.

3 Pilih Menu Akun

Tap Melihat & Mengganti GPS Restoran

Nah untuk proses memindahkan alamat resto GoFood, silahkan tap menu bertuliskan “cara melihat & mengganti posisi alamat serta GPS restoran”.

4 Pilih Melihat Mengganti GPS Restoran

Kirim Email Ke Gojek

Scroll ke bagian bawah, kemudian tap menu bertuliskan kirim email ke GoJek.

Baca  10 Cara Ganti Nama Resto di GoFood Lewat GoBiz CUKUP 2 Menit!!

5 Pilih Menu Kirim Email ke Gojek

Masukan Detail Info Restoran

Disini kalian akan diminta untuk melengkapi semua detail informasi, mulai dari:

  • No KTP pemilik resto.
  • No rekening bank terdaftar.
  • Nama pemilik rekening terdaftar.
  • Nama bank.
  • Kota.
  • Jumlah outlet terdaftar di GoBiz.
  • Alamat resto sebelumnya serta beberapa data lainnya.

6 Masukan Semua Detail Info Restoran

Masukan Titik Koordinat Baru

Untuk memasukan titik lokasi koordinat baru, silahkan tempel kode yang disalin dari Google Maps. Untuk bagian Latitude silahkan masukan bagian terdepan dari kode sedangkan Longitude untuk kode bagian belakang resto GoFood baru.

Contohnya:
Latitude : -6.245900
Longitude : 106.799621

7 Masukan Titik Koordinat Baru

Tap Kirim

Langkah terakhir silahkan kalian kirim permintaan perubahan titik GoFood baru. Biasnaya tidak lama setelah proses pengiriman, kalian akan mendapatkan email masuk berupa tiket pelaporan.

8 Pilih Kirim 1

Selang beberapa saat kemudian atau paling lama 1 x 24 jam, nantinya pihak GoFood akan memberi kabar terkait proses memindahkan titik GoFood telah selesai lewat email. Ketika proses cara memindahkan titik GoFood diatas telah selesai, tunggu hingga Gojek memprosesnya.

Akhir Kata

Mudah bukan cara mengganti titik koordinat GPS restoran GoFood yang bisa kalian lakukan seperti diatas infojek sampaikan?. Silahkan ikuti saja panduan diatas agar kalian yang telah tergabung menjadi merchant GoFood, bisa memindahkan lokasi bila terjadi pergeseran atau pemindahkan alamat.