5 Cara Menghapus Restoran di GoFood 2021 : Syarat & Formulir

Cara Menghapus Restoran di GoFood – GoFood bukan hanya menjadi layanan pesan antara makanan yang memudahkan setiap orang. Namun juga memberi keuntungan bagi para mitra usaha GoFood untuk mengembangkan bisnis mereka.

Bahkan tidak sedikit mitra usaha GoFood berhasil mendapatkan omset tinggi dengan bergabung menjadi mitra. Namun tidak sedikit pula yang stuk atau bahkan tidak lagi beroperasi.

Dari kasus diatas, tidak sedikit mitra usaha GoFood yang tak lagi beroperasi ingin menghapus restoran mereka dari layanan GoFood. Tujuannya agar mereka tidak lagi mendapatkan orderan masuk dari para pelanggan.

Jadi bagi mitra GoFood yang benar-benar ingin menghapus restoran di GoFood, tepat sekali berada disini. Karena sesuai dengan judul diatas, infojek.com akan menjelasakan bagaimaan tata cara menghapus restoran di GoFood.

Cara Menghapus Restoran di Gofood dari Syarat dan Formulir

Namun perlu di ingat penghapusan ini bersifat permanen, jadi jika kalian hanya ingin menutup sementara, ada baiknya simak CARA BUKA TUTUP RESTORAN GOFOOD yang sudah pernah infojek.com sampaikan sebelumnya.

Syarat Menghapus Restoran di GoFood

Syarat Menghapus Restoran di Gofood

Namun jika memang sudah berencana untuk menutup semua akses layanan di GoFood terkait resto atau warung kalian. Maka silahkan kalian siapkan lebih dulu beberapa syarat untuk menghapus restoran di GoFood berikut ini.

  1. Mengisi formulir penghapusan atau penutupan restoran GoFood.
  2. Foto KTP pemilik restoran.
  3. Foto KTP penanggung jawab restoran (untuk badan usaha).
  4. Nomor HP restoran terdaftar di aplikasi GoBiz.
  5. Nomor SIUP & NPWP restoran/warung (untuk badan usaha).

Formulir Penghapusan Restoran GoFood

Formulir Penghapusan Restoran Gofood

Untuk melengkapi berkas persyaratan cara menghapus restoran di GoFood, berikut adalah lembar atau lampiran Formulir penghapusan/penutupan GoFood yang bisa dipakai untuk badan usaha atau perorangan.

Download Formulir Penghapusan Restoran di GoFood

Ketentuan Penghapusan Restoran GoFood

Ketentuan Penghapusan Restoran Gofood

 

Baca  18 Sistem Kerja Gojek yang Wajib Diketahui Pengguna Gojek

Setelah memastikan semua berkas persyaratan dan juga formulir penghapusan telah kalian siapkan. Maka sebelum masuk ke pembahasan cara menghapus restoran di GoFood karena sudah tidak lagi aktif atau memang sudah tutup.

Pastikan bahwa kalian paham dan tahu ketentuan terkait penghapusan restoran GoFood ini. Untuk kalian yang belum tahu, maka berikut beberapa ketentuan tersebut:

  • Dengan menggunakan cara ini, maka setiap pemilik restoran menyetuji bahwa penghapusan restoran di GoFood secara permanan.
  • Cara ini bisa digunakan juga untuk menutup sebagian outlet apabila restoran GoFood mitra memiliki cabang.
  • Penghapusan restoran di GoFood hanya bisa dilakukan oleh pemilik resto (perorangan) atau penanggung jawab restoran (badan usaha).

Cara Menghapus Restoran di GoFood

Nah setelah mengtetahui apa apa saja ketentuan, syarat dan juga berkas formulir penghapusan diatas. Berikut ini adalah langkah bagaimana cara menghapus restoran di GoFood yang sudah tidak lagi aktif dan tidak lagi berjualan.

Download Formulir Penghapusan

Download Formulir Penghapusan

Cara pertama harus kalian lakukan adalah mendownload berkas formulir penghapusan yang telah infojek.com letakan diatas. Untuk mendownload bisa menggunakan HP android, laptop atau perangkat komputer.

Isi Data Restoran yang Akan Dihapus

Isi Data Restoran yang Akan Dihapus

Selanjutnya kalian diharuskan mengedit dan mengisi semua formulir tersebut. Adapun beberpa bagian yang harus kalian isi antara lain:

  • Tanggal Pengajuan
  • Nama Restoran / Usaha
  • Nomor HP terdaftar di GoBiz (pengelola restoran GoFood)
  • Data pemilik restoran (nama dan nomor KTP)
  • Data pemilik restoran badan usaha termasuk nama perusahaan, nomor SIUP/NPWP, nama direktur/penanggung jawab dan nomor KTP direktur/penanggung
  • Jenis Layanan yang ingin di tutup, maka pilih GoFood
  • Lalu jumlah outlet yang ingin ditutup
  • Tanda tangan penanggung jawab atau pemilik restoran
Baca  7 Cara Pesan Menu Siap Masak GoFood Online 2021

Kirim Berkas ke Pihak Gojek

Kirim Berkas ke Pihak Gojek

Apabila semua formulir diatas telah di isi, langkah cara menghapus restoran di GoFood berikutnya yaitu mengirimkan formulir tersebut ke email Gojek. Untuk EMAIL GOJEK bisa dihubungi yakni customerservice@gojek.com.

Pastikan dalam pengiriman berkas tersebut, kalian tambah informasi penjelasan detail tentang penghapusan restoran GoFood serta beberapa berkas persyaratan lainnya, seperti  foto KTP, foto NPWP/SIUP.

Tunggu Balasan dari Gojek

Tunggu Balasan dari Gojek

Ketika sudah dikirim semua berkas permohonan untuk menghapus restoran di GoFood, langkah berikutnya cukup menunggu balasan dari pihak GoFood untuk melakuakn verifikasi.

Dan biasanya dalam balasan tersebut, juga akan disebutkan NOMOR TIKET PENANGANAN, yang harus dan wajib kalian catat untuk proses lanjutan. Selain itu, jika nomor tiket sudah dibuat itu tandanya proses penghapusan sedang diproses.

Sampai disini kalian cukup menunggu informasi lebih lanjut dari pihak GoFood terkait menghapus restoran di GoFood. Untuk waktu prosesnya biasanya memakan 2 x 24 sejak nomor tiket tersebut kalian dapatkan.

Akhir Kata

Seperti itu kiranya proses cara menghapus restoran di GoFood yang bisa kalian lakukan, pastikan bahwa semua langkah diatas telah kalian ikuti dengan benar. Agar nantinya menghapus restoran dari GoFood bisa diselesaikan dengan cepat. Sekian dan semoga bisa membantu.