8 Cara Menjadi Resto Super Partner di GoFood & Keuntungan

Cara Menjadi Resto Super Partner di GoFood – Seperti kita semua ketahui, Gojek merupakan salah satu perusahaan dengan basis layanan yang begitu banyak. Dari banyaknya layanan yang dimiliki, GoFood merupakan salah satu yang memiliki peminat begitu besar di Indonesia.

Tidak heran apabila saat ini Gojek terus memberikan pembaharuan-pembaharuan dalam sistem pelayanan GoFood. Salah satu bentuk pembaharuan yang cukup besar dilakukan Gojek untuk layanan GoFood mereka yaitu dirilisnya APLIKASI GOBIZ.

Dengan aplikasi tersebut para pemilik restoran akan dapat dengan mudah memanajemen outlet mereka. Menariknya lagi, setelah dirilisnya aplikasi GoBiz, Gojek menambahkan layanan super partner merchant GoFood sebagai invoasi baru.

Tujuan dihadirkannya layanan super partner tersebut tentu untuk membuat pelanggan bisa mendapatkan orderan mereka dengan lebih cepat dibandingkan dengan biasanya. Hal tersebut karena sistem Gojek akan memberlakukan resto super partner lebih spesial.

Cara Menjadi Resto Super Partner di GoFood

Cara Menjadi Resto Super Partner di GoFood

Jika kalian merupakan salah satu mitra GoFood dan ingin mendapatkan keuntungan lebih, maka kami sarankan untuk bergabung menjadi restor super partner di GoFood. Adapun cara menjadi resto super partner di GoFood bisa dibilang cukup mudah. Namun ada beberapa ketentuan yang harus di penuhi.

Ketentuan Jadi Resto Super Partner

Seperti kami singgung diatas, untuk bisa menjadi resto super partner di GoFood, ada beberapa ketentuan yang harus dipenuhi. Yang dimana beberapa ketentuan tersebut meliputi:

  1. Hanya Mitra Usaha terpilih saja yang akan dapat menerima kartu edukasi dalam aplikasi.
  2. Apabila resto kalian terpilih, maka akan muncul halaman yang membawa kalian masuk ke formulir Google untuk pemberitahuan lebih lengkap terkait.
    1. Perbedaan antara alur penerimaan pesanan sebelum dan sesudah menjadi super partner GoFood.
    2. Cara memastikan pengaturan untuk memaksimalkan notifikasi suara.
    3. Dan bacaan mengenai pertanyaan seputar Resto Super Partner.
  3. Setiap mitra usaha yang ingin menjadi resto super partner GoFoo diharuskan untuk menyelesaikan semua pertanyaan (KUIS) yang sudah disediakan oleh tim GoFood.
  4. Dan terakhir, nantinya kalian akan bisa melihat skor dan mendapatkan umpan balik terkait kuis yang kalian ikuti tersebut.
Baca  22 Cara Pesan GoFood Terbaru & Terlengkap 2020

Cara Menjadi Resto Super Partner di GoFood

Nah setelah kalian mengetahui ketentuan untuk bisa menjadi resto super partner seperti diatas kami jelaskan. Apabila kalian tertarik untuk bisa menjadi bagiannya, maka berikut ini adalah panduan cara menjadi resto super partner di GoFood.

  1. Langkah pertam silahkan buka browser di HP atau di Laptop kemudian akses formulir pendaftaran Resto Super Partner GoFood.
  2. Setelah terbuka silahkan scroll ke bagian bawah dan Klik Tombol Berikutnya hingga masuk pada langkah nomor 3.
    Klik Tombol Berikutnya
  3. Setelah itu silahkan kalian isi formulir pendaftaran tersebut sesuai dengan form yang tertulis seperti:
    1. Nama Resto
    2. Lokasi Resto
    3. Email Terdaftar di Aplikasi GoBiz
    4. Nomor HP terdaftar di GoBiz
    5. Merchant ID yang terdaftar di GoBiz. Contoh : M221892
    6. Jumlah Karyawan
    7. Pertanyaan seputar update harga di menu restoran kalian
    Isi Formulir Pendaftaran Resto Super Partner GoFood
  4. Apabila sudah terisi semua bagiannya, klik tombol Berikutnya yang ada dibagian bawah untuk tahap selanjutnya.
    Klik Tombol Berikutnya
  5. Sesampainya disini, kalian akan dihadapkan dengan kuis yang harus kalian jawan untuk bisa menjadi super partner GoFood. Silahkan isi sesuai dengan pertanyaan yang ada.
    Isi Kuis atau Pertanyaan yang Disediakan Tim GoFood
  6. Jika sudah terisi semuanya, silahkan klik Selesai untuk meliat skor yang kalian dapatkan.
    Klik Selesai
  7. Apabila skor tersebut masih belum mencukupi, maka kalian akan diminta untuk menjawab beberapa pertanyaan lagi.
    Contoh Skor Belum Mencukupi
  8. Silahkan isi kembali pertanyaan dengan benar agar kalian bisa menjadi resto super partner GoFood.

Keuntungan Menjadi Resto Super Partner GoFood

Apabila proses cara menjadi resto super partner diatas telah kalian selesaikan, maka kalian pun akan mendapatkan beberapa keuntungan lebih ketika sudah menjadi bagian dari resto super partner GoFood. Beberapa keuntungan yang bisa kalian dapat meliputi.

  1. Mengurangi pembatalan pesanan, hal ini dikarenakan setiap pelanggan dan mitra driver tidak akan bisa membatalkan pesanan yang telah diterima oleh mitra usaha begitu saja. Jika ingin melakukan pembatalan pesanan maka kalian harus mengikuti aturan yang benar mengenai CARA CANCEL ORDERAN GOBIZ SUPER PARTNER.
  2. Harga pesanan menjadi lebih akurat, hal ini dikarenakan setiap resto yang sudah menjadi super partner akan selali diminta untuk mengupdate seluruh harga menu yang tertera pada tampilan GoFood mereka. Sehingga tidak akan bisa di ubah oleh mitra driver.
  3. Mempercepat pengantaran pesanan, ini tentu menjadi hal yang cukup diharapkan oleh para mitra dan juga pelanggan. Karena waktu tunggu driver dan pelanggan akan menjadi lebih singkat. Mengingat alur pemesanan layanan GoFood di resto super partner akan di prioritaskan.
Baca  15 Cara Menerima Pesanan GoFood dari GoBiz Terbaru 2020

Perbedaan Super Partner dan Partner GoFood Biasa

Perbedaan Super Partner GoFood dan Partner GoFood Biasa

Jika kalian sudah menjadi resto super partner dengan mengikuti panduan diatas, maka kalian akan bisa memberikan pelayanan terbaik kalian kepada para pelanggan. Karena setelah menjadi bagian dari resto super partner akan ada beberapa perbendaan yang terasa, terutama pada sektor alur pemesanannya.

Karena alur pemesanan sebelum menjadi resto super partner yaitu :

  1. Pelangan Memesan makanan lewat layanan GoFood.
  2. Driver mengkonfirmasi pesanan ke pelanggan.
  3. Driver tiba di resto dan konfirmasi pesanan.
  4. Partner GoFood menyiapkan  pesanan…
  5. Lalu Driver mengantar pesanan ke pelanggan.

Sedangkan ketika sudah menjadi resto super partner, maka alur pemesanannya akan menjadi lebih pendek.

  1. Pelanggan memesan makanan lewat layanan GoFood.
  2. Partner akan langsun menerima dan menyiapkan pesanan.
  3. Kemudian driver menjemput pesanan dan mengantarkannya ke pelanggan.

Bagaimana apakah kalian ingin menjadikan restoran kalian menjadi bagian dari super partner GoFood? Apabila iya, maka silahkan ikuti panduan cara menjadi super partner di GoFood seperti kami sampaikan diatas. Dan kiranya sekian infomrasi dari infojek.com semoga bisa menjadi referensi yang menarik untuk kalian simak serta bisa membantu kalian menjadi resto super partner GoFood.