10 Cara Membuat Daftar Menu Makanan GrabFood 2021

Cara Membuat Daftar Menu Makanan GrabFood – Mengembangkan bisnis kuliner di era sekarang memang bisa dibilang cukup mudah. Sebab kini kita dapat mempromosikan menu makanan kita secara online lewat layanan GrabFood.

Dengan begitu, bisa dipastikan bahwa makanan siap saji dari resto atau warung makan akan dapat dikenal banyak orang dengan mudah. Namun hal tersebut hanya bisa dilakukan ketika kalian sudah MENDAFTAR GRABFOOD untuk memiliki akses ke apliksai GrabMerchant.

Dimana aplikasi GrabMerchant ini merupakan penunjang untuk membantu dalam mengembangkan bisnis kuliner kalian. Tidak hanya digunakan untuk menerima dan MEMBATALKAN PESANAN, tetapi lewat apliksai ini daftar menu makanan GrabFood pun bisa dibuat.

Menariknya untuk membuat daftar menu makanan GrabFood lewat aplikasi GrabMerchant ini juga sangat mudah. Tetapi bagi pemula tentu saja hal ini masih cukup membingungkan, mengingat ada beberapa hal yang perlu diperhatikan.

Cara Membut Daftar Menu Makanan GrabFood di GrabMerchant

Oleh karena itu, dibawah ini akan infojek.com rangkumkan contoh cara membuat daftar menu makanan GrabFood lewat aplikasi GrabMerchant. Jadi bagi kalian para pemula baru bergabung GrabFood, tidak ada salahnya menyimak artikel infojek.com berikut ini.

Harus Disiapkan!

Harus Disiapkan

Sebelum masuk ke pembahasan cara membuat daftar menu dengan memanfaatkan aplikasi GrabMerchant. Pastikan telah menyiapkan beberapa hal berikut ini.

  • Aplikasi dan akun GrabMerchant untuk para mitra usaha GrabFood.
  • Nama makanan yang ingin kalian masukan ke daftar menu.
  • Foto makanan asli dari menu tersedia di resto kalian.
  • Nama kategori untuk makanan yang ingin kalian buatkan daftar menu.
Baca  √ GoFood vs GrabFood : Ini Kelebihan dan Kekurangannya

Cara Membuat Daftar Menu Makanan GrabFood

Setelah mengetahui apa saja yang harus diperhatikan dan perlu disiapkan untuk membuat daftar menu makanan. Berikut akan infojek.com contohkan cara membuat daftar menu makanan GrabFood  lengkap dengan tutorial gambarnya.

Masuk Halaman Pembuatan Daftar Menu

Hal pertama harus dilakukan untuk dapat membuat daftar menu makanan GrabFood yakni masuk ke halaman pembuatan daftar menu. Adapun cara yang perlu dilakukan yaitu:

  • Pertama silahkan buka aplikasi GrabMerchnat di HP kalian, pastikan sudah pakai versi terbaru dan sudah login.
    1 Buka AplikasI GrabMerchant
  • Ketika sudah berhasil terbuka, langsung saja pilih tab Menu dibagian bawah.
    2 PIlih Menu
  • Pada halaman Menu, silahkan pilih Buat Daftar Menu.
    3 Pilih Daftar Menu

Buat Kategori Makanan

Apabila sudah berhasil masuk ke halaman pembuatan daftar menu, silahkan lanjutkan dengan membuat kategori sesuai dengan hidangan atau menu restoran. Caranya adalah:

  • Klik tambah Hidangan atau Kategori pada halaman pembuatan Datar Menu GrabFood.
    Klik Tambah Hidangan atau Kategori
  • Saat pop up muncul, silahkan pilih tambah kategori baru.
    Tambah Kategori
  • Untuk membuat daftar menu, silahkan masukan nama kategori dan pastikan namanya sesuai dengan jenis makanan yang ingin kalian masukan. Contohnya adalah “Menu Makanan”
    Masukan Nama Kategori
  • Setelah itu kalian tinggal klik buat kategori dibagian bawah.
    Pilih Buat Kategori

Buat Menu Hidangan Sesuai Kategori

Bila sudah membuat kategori makanan, maka saatnya memasukan menu makanan atau hidangan apa saja yang tersedia di warung, resto atau cafe kalian. Nah berikut cara-caranya.

  • Klik menu Tambah Hidangan atau Kategori pada halaman awal Daftar Menu.
    Klik Tambah Hidangan atau Kategori
  • Saat pop up muncul, silahkan pilih Tambah Hidangan Baru.
    Tambah Hidangan Baru
  • Masukan informasi menu hidangan seperti nama hidangan, deskripsi hidangan, dan juga harga.
    Masukan Info Hidangan
  • Setelah itu pilih kategori sesuai yang telah dibuat sebelumnya lalu tap berikutnya.
    Pilih Kategori
  • Selanjutnya pilih opsi periksa hidangan dibagian bawah.
    Periksa Hidangan
  • Unggah foto hidangan, pastikan foto yang diunggah merupakan foto asli dari hindangan di resto, warung, atau cafe kalian.
    Unggah Foto Hidangan
  • Jika sudah pilih menu Masukan Foto dan Buat Hidangan untuk menyelesaikannya.
    Masukan Foto Hidangan
Baca  5 Cara Daftar GrabFood Wheels & Syarat Grab Sepeda 2021

Ulangi Semua Langkah Diatas

Ulangi Semua Langkah Diatas

Setelah mengikuti proses cara membuat daftar menu makanan GrabFood seperti infojek.com jelaskan diatas, silahkan ulangi semua panduan diatas untuk setiap kategori hingga semua menu makanan di resto kalian terupload.

Nantinya secara otomatis semua menu tersebut akan tertata dengan rapi di apliksai Grab penyumpang sesuai dengan kategori yang telah dibuat. Sekali lagi pastikan penentuan harga sudah sesuai dan usahakan gunakan foto asli dari menu di resto kalian.

Akhir Kata

Seperti itu kiranya proses cara membuat daftar menu makanan GrabFood yang bisa kalian lakukan lewat aplikasi GrabMerchant. Pastikan tidak ada cara yang terlewat dari tutorial infojek.com diatas, agar nantinya daftar menu pun akan tersaji dengan rapi, sehingga pencarian menu pun akan lebih mudah dilakukan di halaman GrabFood pelanggan.