5 Cara Melaporkan Driver Shopee Food Pengguna Fake GPS

Cara Melaporkan Driver Shopee Food – Meski bisa dikatakan masih memiliki umur yang cukup muda, namun nama Shopee Food hampir semua orang sudah mengenalnya. Apalagi hadir menjadi satu di dalam aplikasi Shopee yang kita tahu punya cukup banyak pengguna aktif, membuat namanya kian melambung dengan begitu cepat.

Dengan semakin populernya Shopee Food sebagai layanan pesan antar makanan cepat saji, Shopee juga terus memperluas wilayah jangkauan mereka. Hal ini tentu membuat minat masyarakat untuk bergabung menjadi driver Shopee Food semakin tinggi. Alasannya sudah pasti untuk bisa mendapatkan penghasilan tambahan.

Namun seiring berjalannya waktu, persaingan yang semakin ketat antar driver membuat praktek kecurangan pun terus bermunculan. Salah satunya yaitu praktek penggunaan Fake GPS Shopee Food atau tuyul Shopee Food. Secara tak langsung memang pemakaian fake gps akan membuat penghasilan semakin meningkat.

Namun penggunaan ini tentu saja berada diluar kode etik driver Shopee Food dan dapat merugikan banyak driver lain. Dengan semakin banyaknya penggunaan fake GPS, tentu saja membuat driver lain yang merasa dicurangi resah dan ingin melaporkan driver Shopee Food ke pihak Shopee untuk ditindaklanjuti baik itu berupa sanksi atau pembekuan akun.

Cara Melaporkan Driver Shopee Food

Apabila hal ini memang sedang ingin kalian lakukan karena mengetahui beberapa driver yang bermain curang namun belum mengetahui bagaimana cara melaporkan driver Shopee Food. Kami rasa berada disini cukup tepat, karena sesuai judul di atas, kali ini infojek akan membagikan panduannya secara lengkap dan detail di bawah ini.

Apa Itu Fake GPS Shopee Food?

Meski bukan merupakan praktek baru dalam dunia ojek online, namun ternyata bagi para driver baru mendengar istilah fake gps masih cukup asing. Begitu juga bagi kalian para driver Shopee Food baru. Jadi sebelum kita bahas bagaimana cara melaporkan driver Shopee Food pengguna fake GPS.

Baca  5 Cara Mengaktifkan Fitur Terima Otomatis Shopee Food Driver

Tidak ada salahnya jika kalian pun harus tahu apa sebenarnya Fake GPS Shopee Food itu. Dengan begitu pemahaman penjelasan yang akan kami sampaikan di bawah ini akan mudah untuk kalian pahami.

Sesuai dengan namanya, Fake GPS adalah istilah yang sering disebut GPS palsu yang umumnya hal ini bisa dilakukan “driver ojek online nakal” untuk memanipulasi sistem order. Tujuan penggunaan Fake GPS untuk membuat server perusahaan membaca kalian sedang berada di dekat konsumen yang melakukan order.

Alhasil sistem akan memilihnya untuk menjalankan orderan tersebut. Aktivitas kecurangan ini sudah bisa dipastikan kan membuat driver pengguna Fake GPS Shopee Food dapat memperoleh keuntungan lebih. Namun sebaliknya, bagi para driver Shopee Food yang bekerja sesuai kode etik tentunya akan merasa dicurangi.

Tidak heran jika banyak dari mereka yang ingin sekali mengetahui bagaimana cara melaporkan driver Shopee Food curang yang memakai Fake GPS. Itulah kiranya penjelasan singkat terkait fake GPS. Jika ingin membaca lebih detail, silahkan kalian simak pada artikel Fake GPS Shopee Food yang sudah pernah kami sampaikan sebelumnya.

Kenapa Banyak Pengguna Fake GPS?

Seperti yang sudah kami sampaikan di atas, ada banyak sekali alasan mengapa banyak sekali driver Shopee Food ataupun ojek online lain yang menggunakan Fake GPS sebagai alat bantu untuk meningkatkan penghasilan mereka meski sudah diketahui bahwa itu merupakan sebuah kecurangan.

Jika ditanya kenapa, mungkin beberapa alasan dibawah ini akan membuat kalian bisa memahaminya dengan baik.

Meningkatkan Penghasilan Harian

Salah satu alasan kuat yang membuat banyak driver ojek online menggunakan Fake GPS yaitu untuk membuat penghasilan harian mereka bertambah dengan cepat. Karena seperti yang sudah infojek.com sampaikan di atas, pemakaian fake GPS baik pada Shopee Food maupun layanan lain akan membuat jumlah order masuk lebih banyak.

Baca  √ Apa Itu Shopee Food ? Area, Keuntungan & Cara Kerja

Persaingan Antar Driver Semakin Ketat

Alasan lain mengapa banyak driver Shopee Food maupun ojek online memilih untuk menggunakan Fake GPS yaitu agar mereka bisa memenangi persaingan yang ketat. Biasanya ide ini akan muncul ketika semakin hari jumlah driver aktif bermunculan dan semakin banyak.

Membuat Terlihat Aktif di Spot Ramai Shopee Food

Seperti apa yang sudah kami singgung di atas, penggunaan fake GPS untuk membantu kalian dalam memanipulasi lokasi. Dengan memakai fake GPS tentu saja kalian akan terlihat aktif dan standby dalam menunggu orderan masuk. Hal ini digunakan untuk membuat kalian terlihat aktif di beberapa spot ramai Shopee Food.

Hal yang Perlu Disiapkan

Sebelum kita bahas bagaimana cara melaporkan driver Shopee Food yang menggunakan Fake GPS untuk melakukan kecurangan. Sebaiknya kalian siapkan dulu beberapa hal berikut ini.

  • Nama Mitra Pengemudi ShopeeFood
  • Nomor kendaraan Mitra Pengemudi ShopeeFood
  • No. handphone Mitra Pengemudi ShopeeFood
  • Bukti pendukung seperti foto atau video

Cara Melaporkan Driver Shopee Food

Dari penjelasan singkat di atas, tentu bisa kita pahami bahwa fungsi utama dari Fake GPS yaitu untuk membantu “driver nakal” dalam memanipulasi sistem Shopee Food. Alhasil mereka akan dapat denga mudah memperoleh orderan masuk.

Dengan adanya cara curang seperti ini, sudah bisa dipastikan akan dapat merugikan driver lain yang bekerja secara SOP. Maka dari itu banyak dari mereka yang ingin melaporkan driver Shopee Food yang curang menggunakan Fake GPS.

Namun tidak sedikit yang juga mengurungkan niat mereka karena sama sekali tidak mengetahui bagaimana cara melaporkan driver Shopee Food. Jika kalian adalah salah satunya, mungkin penjelasan cara melaporkan driver Shopee Food berikut ini akan menjadi panduan yang tepat untuk kalian simak sampai akhir.

Baca  6 Cara Ganti Nada Dering Shopee Food Driver 2022

1. Melaporkan Driver Lewat Call Center

Salah satu cara yang bisa kalian lakukan untuk dapat melaporkan driver Shopee Food yang curang dengan menggunakan Fake GPS untuk mendapatkan keuntungan lebih yaitu dengan memanfaatkan layanan customer service 1500702.

Silahkan lakukan panggilan ke nomor tersebut dan katakan bahwa kalian ingin melaporkan driver yang menggunakan fake gps. Namun sebelum melakukan panggilan pastikan kalian menyiapkan beberapa hal yang sudah kami sebutkan di atas.

2. Lewat Formulir Pengaduan

Cara lain yang dapat kalian gunakan untuk melaporkan driver Shopee Food yang melakukan kecurangan baik itu menggunakan aplikasi Fake GPS maupun hal-hal lainnya. Juga bisa dilakukan dengan memanfaatkan layanan formulir pengaduan, untuk cara lengkapnya dapat kalian lihat dibawah ini.

  • Pertama silahkan kalian buka link formulir pengaduan berikut ini https://help.shopee.co.id/s/contactusform lewat HP maupun PC.
  • Setelah itu silahkan kalian isi kriteria pelapor, pembeli atau Shopee Food.
    1
  • Lalu masukkan pilihan jenis kategori yang diinginkan baik driver, pembeli atau penjual.
    2
  • Sampai disini kalian akan diminta untuk memasukkan beberapa detail informasi lain meliputi:
    3
    • DriverID
    • Kota Driver Bekerja
    • Alamat email kalian
    • Nomor Telepon yang terdaftar di aplikasi
    • Nomor order yang terkait dengan kendala (salah satu saja)
  • Terakhir silahkan kalian masukkan deskripsi untuk menjelaskan bahwa driver tersebut menggunakan aplikasi fake GPS dan mintalah untuk ditindaklanjuti.
  • Silahkan lampirkan beberapa file yang sudah kami sampaikan di atas pada bagian yang disediakan.
    4
  • Pilih saya bukan robot dan selesaikan captcha.
    5
  • Lalu terakhir silahkan kirim pengaduan tersebut.

Akhir Kata

Seperti itulah bagaimana cara melaporkan driver Shopee Food yang melakukan kecurangan baik menggunakan fake GPS maupun melakukan hal-hal lain yang merugikan kalian sebagai pembeli atau mitra driver lainnya.

Kiranya semoga apa yang sudah infojek.com sampaikan di atas bisa menjadi referensi menarik dan bisa bermanfaat untuk membuat kalian jauh lebih nyaman saat menggunakan Shopee Food.