14 Kode Suspend Gojek Terbaru 2018 Yang Wajib Diketahui

Kode Suspend Gojek – Kini memang banyak orang beralih profesi menjadi driver Gojek karena area operasional yang semakin luas. Sebagai driver Gojek memang harus menaati peraturan serta memenuhi persyaratan agar kerja sama tetap terjaga. Kita tentunya tak asing lagi dengan istilah suspend maupun pembekuan akun Gojek. Suspend merupakan bentuk hukuman ataupun peringatan kepada driver yang melakukan pelanggaran kode etik.

Sedangkan untuk pembekuan akun berarti akun driver Gojek tidak bisa digunakan bahkan hingga resiko putus kerja sama. Jika tidak mau akun terkena suspend maka driver harus melakukan semua pekerjaan dengan benar dan tidak melakukan pelanggaran. Beberapa hal yang berpotensi menimbulkan suspend misalnya terlalu banyak cancel orderan, banyak komplain dari pelanggan, atau menggunakan cara cara tidak lazim untuk mendapatkan orderan Gojek.

Oleh karena itu banyak driver gojek berusaha menaikkan rating agar terhindar dari suspend. Suspend juga dapat terjadi karena hal sepele seperti menolak orderan 3 kali berturut turut yang menyebabkan akun dikunci selama 30 menit. Driver bisa mengetahui terjadi pelanggaran melalui kode suspend Gojek yang banyak muncul pada aplikasi setelah melakukan pelanggaran.

Mengetahui kode suspend Gojek memang penting karena setiap bagian nya memiliki arti tersendiri. Setiap kode suspend Gojek mewakili jenis pelanggaran yang driver lakukan. Kode suspend Gojek ini termasuk kedalam sistem auto suspend yang dilakukan komputer. Oleh karena itu sebagai driver selayaknya waspada apabila sewaktu waktu muncul kode suspend Gojek pada aplikasi.

Kode Suspend Gojek

Kode Suspend Gojek

Kode Suspend Gojek

Kapan saja kode suspend bisa muncul bahkan ketika pengemudi Gojek tidak menyadari melakukan kesalahan. Jadi fungsi kode suspend sangat membantu untuk memberikan keterangan penyebab terjadinya suspend sehingga driver akan jauh lebih berhati hati. Lebih lengkapnya silahkan simak kode suspend Gojek beserta artinya berikut ini

Baca  Alamat Kantor Gojek Terbaru 2018 Seluruh Indonesia

Kode Suspend Gojek

1.Autosuspend for fraud_ID 2001 : driver banyak melakukan transaksi dengan jarak terlalu jauh

2.Autosuspend for fraud_ID 2002 : transaksi yang diselesaikan driver terlalu banyak

3.Autosuspend for fraud_ID 2003 : pelanggan merasa tidak puas terhadap layanan driver

4.Autosuspend for fraud_ID 2004 : transaksi yang diselesaikan terlalu cepat serta terjadi berkali kali

5.Autosuspend for fraud_ID 2005 : terlalu banyak transaksi yang sudah diselesaikan driver

6.Autosuspend for fraud_ID 2006 : jarak mencurigakan terdeteksi sistem

7.Autosuspend for fraud_ID 2007 : transaksi terlalu cepat diselesaikan driver ketika perjalanan serta hal ini terjadi berulang ulang.

8.Autosuspend for fraud_ID 2008 : transaksi memiliki jarak yang tidak wajar

9.Autosuspend for fraud_ID 2009 : kecepatan driver ketika menyelesaikan transaksi terlalu cepat serta terjadi berkali kali.

10.Autosuspend for fraud_ID 2010 : transaksi mencurigakan karena driver melakukan banyak transaksi pada pelanggan yang sama.

11.Autosuspend for fraud_ID 2011 : nomor ponsel pelanggan sama dengan nomor ponsel driver

12.Autosuspend for fraud_ID 2012 : transaksi tetap dilakukan driver dengan pelanggan yang terdeteksi mencurigakan

13.Autosuspend for fraud_ID 2013 : Driver terlalu banyak melakukan cancel order

14.Autosuspend for fraud_ID 2014 : terjadi transaksi mencurigakan pada layanan GoFood, GoShop serta GoMart

Jenis Suspend Gojek

Jenis Suspend Gojek

Jenis Suspend Gojek

Auto Suspend Gojek

Auto suspend merupakan sanksi atas pelanggaran yang driver lakukan berdasarkan pada deteksi sistem Gojek secara otomatis. Memang semua pelanggaran terdeteksi oleh sistem kemudian ditentukan sanksi secara otomatos dari perangkat lunak deteksi Gojek. Auto suspend biasanya terjadi apabila ada order fiktif, mengambil orderan dengan jarak tak wajar, menerima pelanggan yang sama berkali kali serta masih banyak lain nya.

Manual Suspend Gojek

Manual Suspend merupakan sanksi atas tindakan yang driver lakukan berdasarkan pada laporan dari pelanggan maupun pihak lain nya. Tentunya suspend dapat terjadi apabila ada pihak yang melaporkan driver dimana bersifat sebagai penilaian layanan. Contoh penyebabnya adalah kesopanan driver, melakukan tindak kriminal, ketidakpuasan pelanggan sehingga menyebabkan komplain ke Call Center Gojek.

Baca  Email CS Gojek Terbaru 2018 Call Center Dan Customer Service

Cara Membuka Suspend Akun Gojek

Cara Membuka Suspend Akun Gojek

Cara Membuka Suspend Akun Gojek

Apabila anda terkena Auto suspend maka dapat mengajukan proses banding akun Gojek untuk dapat melakukan klarifikasi kejadian sebenarnya. Tentunya jika alasan anda diterima maka akun dapat dibuka serta digunakan kembali. Anda dapat melakukan banding selambat lambatnya 2 bulan semenjak terjadinya auto suspend. Jika akun bisa dibuka kembali namun dikemudian hari terbukti melakukan pelanggaran maka akan diberikan sanksi sesuai dengan peraturan Gojek yang berlaku.

Memang sangat penting untuk mengetahui kode suspend karena bisa menjelaskan mengapa terjadi pembekuan akun. Dengan melihat kode diatas anda dapat mengerti pelanggaran apa yang sudah dilakukan. Untuk membuka auto suspend memang dibutuhkan waktu yang cukup panjang. Apabila akun tidak kunjung kembali maka solusi terakhir adalah membuat akun baru Gojek. Demikianlah informasi dari kami seputar kode suspend Gojek, semoga bisa berguna serta bermanfaat.