Cara Pesan Gojek Tanpa Aplikasi Terbaru 2018

Cara Pesan Gojek Tanpa Aplikasi – Mungkin rasanya agak aneh jika ada orang yang ingin mengetahui bagaimana cara pesan Gojek tanpa aplikasi. Sedangkan layanan Gojek sendiri memang berbasis aplikasi sehingga proses order serta servisnya dilakukan melalui aplikasi Gojek. Untuk setiap konsumen atau pelanggan yang ingin memesan media transportasi atau antar makanan pastilah menggunakan aplikasi yang bisa diunduh secara gratis baik di Google Playstore ataupun App Store.

Memesan Go Food, Go Ride, maupun Go Car memang bisa dengan mudah dilakukan melalui aplikasi. Namun ada kalanya aplikasi Gojek error sehingga menyebabkan semua transaksi tidak bisa dilakukan. Tentu salah cara mengatasinya adalah dengan hapus history Gojek agar kinerja smartphone lebih ringan. Sedangkan untuk driver jika mengalami kendala pada aplikasi maka akan berpengaruh terhadap orderan pelanggan serta lebih buruknya rating menjadi turun.

Gojek menyadari kebutuhan konsumen sehingga memberikan alternatif untuk order layanan nya tanpa menggunakan aplikasi. Hal ini sangat membantu apabila konsumen tidak bisa menginstall aplikasi Gojek karena berbagai penyebab. Tak jarang banyak pemilik smartphone yang memiliki spesifikasi standar sehingga terasa berat menjalankan aplikasi Gojek. Selain itu faktor memori penyimpanan penuh dan juga kualitas jaringan dalam suatu daerah sangat berpengaruh.

Cara pesan Gojek tanpa aplikasi kini bisa dilakukan apabila konsumen menggunakan Line. Karena Line merupakan aplikasi chat yang banyak digunakan orang serta tidak membutuhkan ram atau memori besar untuk menjalankan nya. Cara pesan Gojek tanpa aplikasi dapat dilakukan dengan chat ke akun official @gojekindonesia. Seluruh proses pemesanan layanan bisa dilakukan lewat chat sehingga jauh lebih fleksibel digunakan. Bagi sebagian orang memang lebih menguntungkan karena tidak perlu mendaftar akun Gojek terlebih dahulu.

Baca  Cara Pesan GO-CAR L Terbaru 2018 Bandung & Surabaya

Cara Pesan Gojek Tanpa Aplikasi

Cara Pesan Gojek Tanpa Aplikasi

Cara Pesan Gojek Tanpa Aplikasi

Memesan Gojek tanpa aplikasi memang sangat menguntungkan untuk pengguna smartphone dengan ram dibawah 1 GB maupun memori internal dibawah 8 GB. Apalagi apabila jaringan masih 3G yang kadang menyebabkan lemot sehingga GPS tidak akurat. Jika anda melakukan cara pesan Gojek tanpa aplikasi perlu memperhatikan beberapa hal penting. Lebih jelasnya kami sudah merangkum informasi seputar cara pesan Gojek tanpa aplikasi lengkapnya berikut ini.

Cara Daftar Order Gojek Line

Sebelum pesan Gojek tanpa aplikasi maka terlebih dahulu anda harus memiliki aplikasi line terlebih dahulu. Memang cara ini termasuk jarang digunakan karena banyak orang yang belum tau. Keuntungan order menggunakan Line adalah dapat pula digunakan untuk aplikasi chat sehari hari sehingga jauh lebih fleksibel.

Cara Daftar Order Gojek Line

Cara Daftar Order Gojek Line

Dengan line anda tak perlu pusing memikirkan pencarian driver secara manual, faktor GPS, maupun menunggu lama sampai orderan diterima. Seperti yang disampaikan diatas anda harus terlebih dahulu invite atau add akun Line Official @gojekindonesia baru kemudian melakukan order via chat. Selanjutnya anda lakukan pendaftaran dengan cara simple berikut ini

  • Buka aplikasi LINE di smartphone anda
  • Invite ataupun add akun official @gojekindonesia atau bisa scan QR Code dibawah ini

Qr Code Line @gojekindonesia

  • Langsung chat akun @gojekindonesia kemudian tekan tombol Register
  • Anda akan dialihkan menuju kotak pendaftaran
  • Kemudian isi kotak pendaftaran dengan format Reg#Nomorponsel#Email

Contoh : Reg#089765678987#sukimin@gmail.com

  • Beberapa saat anda akan menerima SMS berupa kode aktivasi
  • Setelah proses aktivase selesai maka order layanan Gojek bisa dilakukan secara langsung melalui aplikasi

Cara Pesan Gojek Tanpa Aplikasi Via Line

Apabila anda sudah terdaftar secara resmi menjadi member Gojek pada akun official @gojekindonesia maka semua pemesanan layanan juga bisa dilakukan via PC. Tentunya anda bisa menginstall aplikasi Line untuk Windows sehingga dapat digunakan kapan saja.

Cara Pesan Gojek Tanpa Aplikasi Via Line

Cara Pesan Gojek Tanpa Aplikasi Via Line

Sebelum melakukan cara pesan Gojek tanpa aplikasi anda juga bisa membaca petunjuk mengenai bagaimana feedback atau penggunaan. Nah untuk bisa melakukan pesan Gojek tanpa aplikasi maka silahkan ikuti langkah langkah nya dibawah ini.

  • Buka chat dengan @gojekindonesia
  • Ketikkan Order pada laman chatting
Baca  Cara Menggunakan Grab Food 2018 Untuk Pesan Makanan

Ketikkan Order

  • Kemudian akan muncul menu bawah silahkan klik Gambar Tap To Order

klik Gambar Tap To Order

  • Silahkan isi informasi pesanan anda dengan lengkap berupa alamat penjemputan, tujuan, nama atau data order lain nya
  • Setelah itu anda akan mendapatkan kode booking yang dikirim via chat langsung
  • Tunggu sampai beberapa saat untuk proses konfirmasi driver
  • Kemudian anda akan menerima chat balasan berupa gambar mengenai informasi driver Gojek
  • Langsung saja klik gambar driver Gojek untuk menghubungi
  • Apabila sudah terhubung maka driver akan melakukan konfirmasi mengenai alamat tujuan serta penjemputan
  • Jika sudah dikonfirmasi maka beberapa saat kemudian driver akan menjemput anda untuk memenuhi pesanan
  • Pesanan anda akan dilayani, pembayaran nya dengan cash atau uang tunai tanpa saldo Gojek (Gopay)
  • Setelah transaksi selesai maka anda akan mendapatkan chat berisi tautan untuk memberikan penilaian

Memang pesan Gojek tanpa aplikasi menimbulkan pro dan kontra dari berbagai kalangan. Beberapa orang berpendapat cara pesan Gojek tanpa aplikasi menggunakan Line masih kurang efisien karena memakan waktu sedikit lebih banyak. Banyak pula yang bermasalah dalam pengiriman kode verifikasi dimana kadang tidak masuk ke SMS atau email.

Namun banyak orang juga yang merasa pesan Gojek tanpa aplikasi lebih fleksibel karena bisa dilakukan dimana saja serta kapan saja via komputer. Terlebih beberapa orang sudah nyaman jika order menggunakan Line karena tak perlu memakai aplikasi Gojek dimana sering terjadi lemot atau error. Sampai saat ini memang Gojek terus meningkatkan sisi pelayanan nya agar lebih baik lagi.