Tidak Bisa Login Gojek ? Gunakan 11 Cara Berikut Ini

Tidak Bisa Login Gojek – Banyak orang di Indonesia menggunakan Gojek sebagai alat transportasi utama setiap hari nya. Layanan Gojek memang sudah dapat dinikmati sampai kabupaten maupun kecamatan sehingga semakin bertambah konsumen nya. Karena semakin banyak pemakainya tak jarang terjadi aplikasi Gojek Error sehingga tiap transaksi tidak bisa dilakukan.

Banyak orang mengalami lupa password Gojek sehingga tidak bisa login ke aplikasi. Mengatasinya tentu harus menghubungi call center atau melakukan reset password. Tidak bisa login Gojek akan menghambat aktivitas setiap hari nya, misal akan berangkat kantor atau sekolah sudah tentu harus memilih transportasi lain nya. Demikian pula anda tidak bisa melakukan order Go Food, Go Send maupun layanan lain nya.

Bahkan ancaman paling berat adalah akun Gojek terkena suspend karena terlalu banyak melanggar peraturan. Jika sudah terkena suspend maka akan agak susah untuk membuka nya serta beresiko kehilangan saldo OVO didalam nya. Jadi untuk yang mengalami masalah tidak bisa login Gojek maka secepat mungkin melakukan tindakan pencegahan agar akun tidak terkena suspend.

Tentunya sangat sayang apabila anda harus mendaftar akun Gojek baru karena semua data transaksi serta saldo maupun bonus akan hangus. Memang sampai saat ini banyak pengguna yang mengeluhkan seputar permasalahan login Gojek. Penyebab nya pun beragam, mulai dari kesalahan diri sendiri sampai error pada sistem Gojek. Jadi tak ada salahnya jika anda mengetahui cara mengatasi tidak bisa login Gojek untuk jaga jaga.

Tidak Bisa Login Gojek

Tidak Bisa Login Gojek

Tidak Bisa Login Gojek

Cara mengatasi masalah tidak bisa login Gojek dapat dilakukan langsung di smartphone. Kadang faktor sepele seperti konektivitas dapat menjadi penyebab utama kenapa tidak bisa login. Faktor dari penggunaan aplikasi juga bisa menjadi penyebab utama diantaranya cache penuh maupun versi yang tidak cocok dengan smartphone.

Baca  Cara Menggunakan Grab Food 2018 Untuk Pesan Makanan

Kami sudah merangkum beberapa cara untuk mengatasi tidak bisa login Gojek. Cara ini dapat digunakan untuk berbagai merk maupun seri smartphone android. Jadi silahkan coba beberapa langkah dibawah ini agar anda dapat login ke aplikasi Gojek.

1.Cek Konektivitas Dan GPS

Langkah pertama adalah melakukan cek konektivitas, kadang banyak orang lupa bahwa Gojek merupakan layanan online yang membutuhkan koneksi internet baik via data seluler atau wifi. Kemudian setelah konektivitas sudah berjalan maka pastikan setting GPS sudah berada pada akurasi tinggi dengan masuk menu :

Setelan > Setelan tambahan > Lokasi > Aktifkan Akses Lokasi > Opsi > Akurasi Tinggi

2.Update Aplikasi Ke Versi Terbaru

Jika masih tidak bisa tidak bisa login Gojek maka silahkan cek apakah aplikasi sudah diupdate ke versi terbaru. Pembaharuan aplikasi Gojek memberikan berbagai fitur baru beserta perbaikan performa. Apabila versi aplikasi Gojek anda masih lama maka kemungkinan besar akan terjadi error. Jadi lakukan update dan periksa versi aplikasi GO-JEK terbaru di Google Playstore.

3.Login Via Email

Cara mengatasi tidak bisa login Gojek berikutnya adalah menggunakan Email. Login menggunakan email merupakan salah satu pilihan apabila nomor handphone terblokir atau rusak. Jika anda sudah mendaftar Gojek menggunakan alamat email maka dapat mengikuti cara berikut ini :

  • Buka aplikasi Gojek
  • Muncul menu pendaftaran, tap Lewati saja
  • Lalu tap tombol Sudah Punya Akun ? untuk masuk ke menu login
  • Masukkan alamat Email anda yang sudah terdaftar
  • Masukkan password
  • Tap Login

4.Login Via Facebook

Selain menggunakan Email, anda dapat login dengan Facebook. Tentunya dengan syarat apabila Facebook sebelumnya sudah tersambung ke akun Gojek. Secara otomatis data dari Facebook sudah tersinkronisasi dengan akun Gojek, silahkan lakukan cara berikut ini

  • Buka aplikasi Gojek
  • Muncul menu pendaftaran, tap Lewati saja
  • Lalu tap icon Facebook untuk login
Baca  Daftar Go Ride Online 2018 Terbaru Cepat Dan Mudah

5.Hentikan Aplikasi Secara Paksa

Apabila masih terjadi tidak bisa login Gojek maka cara berikutnya adalah menghentikan aplikasi dengan paksa. Cara ini sering disebut dengan force stop, untuk beberapa kasus terbukti ampuh menangani error applikasi ringan. Tinggal masuk saja ke menu setting lalu kemudian hentikan aplikasi

Setelan > Aplikasi > GO-JEK > Berhentikan paksa

Mengatasi Tidak Bisa Login Gojek

Mengatasi Tidak Bisa Login Gojek

6.Lakukan Hapus Data

Aplikasi Gojek memang selalu menyimpan data berisi informasi akun, pengaturan, data transaksi serta lain sebagai nya. Apabila data terlalu menumpuk akan mengakibatkan aplikasi mengalami error. Oleh karena itu silahkan coba hapus data aplikasi Gojek dengan masuk menu :

Setelan > Aplikasi > GO-JEK > Hapus Data

7.Lakukan Hapus Cache

Cache yang terlalu banyak juga akan mengganggu fungsi aplikasi Gojek secara keseluruhan. Isi dari cache memang beragam dan kadang kala bisa mencapai jumlah ber Giga Giga. Hal ini bahkan mengakibatkan aplikasi tidak bisa dibuka. Untuk dapat menghapus cache maka anda dapat masuk ke menu :

Setelan > Aplikasi > GO-JEK > Hapus Cache

8.Install Ulang Aplikasi Gojek

Apabila masih terjadi tidak bisa login Gojek maka kesalahan terdapat pada sistem. Bisa jadi pada saat penginstalan tidak secara sempurna di smartphone. Langkah mengatasinya tentu dengan uninstall aplikasi Gojek lalu menginstall versi terbaru.

9.Unroot Smartphone

Root memang dilakukan oleh banyak orang untuk mendapatkan tampilan atau sistem custom. Bisa jadi aplikasi Gojek tidak cocok dengan tipe smartphone anda yang di root. Jadi mengatasinya dapat dengan melakukan unroot dan mengembalikan nya ke setelan default

10.Gunakan Aplikasi Gojek Dengan Versi Berbeda

Jika masih saja tidak bisa login mungkin masalah terdapat pada kecocokan versi aplikasi dengan smartphone anda. Cobalah gunakan aplikasi Gojek dengan versi dibawah nya misalnya versi 9 atau 8. Dukungan operasi sistem memang sangat berpengaruh, dukungan untuk aplikasi juga kadang terbatas pada versi tertentu saja

Baca  Akun Grab Penumpang Dibekukan ? Begini Cara Mengatasinya

11.Hubungi Call Center atau Datang ke Kantor Gojek

Semua langkah diatas tidak bisa menyelesaikan masalah login akun anda? Cobalah hubungi call center untuk menanyakan nya, jangan lupa sebutkan alasan dengan detail agar bisa mendapatkan solusi. Selain itu anda juga dapat mendatangi kantor Gojek terdekat untuk mendapatkan penyelesaian masalah login.

Memang sering kali tidak bisa login Gojek menimbulkan banyak komplain dari pelanggan. Namun apabila mengetahui langkah penyelesaian nya maka anda dapat mencoba sendiri langkah diatas. Setiap kasus tentunya berbeda beda, kadang cara cara diatas bisa sukses dilakukan. Semoga informasi diatas dapat menjadi referensi serta pengetahuan bagi anda, selamat mencoba.