√ Surat Izin Orang Tua Untuk Shopee Food & Kegunaan

Surat Izin Orang Tua Untuk Shopee Food – Salah satu jenis pekerjaan yang akhir-akhir ini cukup banyak diminati dan dipilih masyarakat yaitu menjadi seorang driver transportasi online. Baik itu transportasi food delivery maupun transportasi perjalanan seperti GrabBike maupun GoRide serta lain sebagainya.

Hal tersebut bukan tanpa alasan. Melainkan karena kondisi yang ada sekarang mengharuskan kita untuk bisa memilih dan memilah jenis pekerjaan yang tetap bisa menghasilkan di kala pandemi akibat virus Corona / COVID-19. Di sisi lain, dengan menjadi seorang driver ojek online, penghasilan pun bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Semakin giat mencari orderan masuk, maka akan semakin besar pula penghasilan bisa diterima. Nah jika kita bicara mengenai jenis pekerjaan menjadi driver ojek online, saat ini salah satu yang juga cukup ramai diminati banyak masyarakat yakni menjadi driver Shopee Food, sebuah layanan pesan antar makanan milik Shopee.

Meski bisa dibilang CARA DAFTAR SHOPEE FOOD DRIVER cukup mudah. Namun ada satu hal menarik yang mungkin menjadi perbincangan hangat belakangan ini. Yakni mengenai salah satu syarat mendaftar driver Shopee Food berupa surat izin orang tua untuk Shopee Food.

Surat Izin Orang Tua Untuk Shopee Food Kegunaan

Syarat tersebut mungkin sempat tidak terpikir oleh banyak calon mitra pengemudi Shopee Food. Akan tetapi Shopee mengharuskan surat izin orang tua tersebut sebagai salah satu syarat wajib dan harus dibawa saat menyerahkan berkas dokumen ketika mengunjungi kantor untuk proses pendaftaran lanjutan.

Baca  √ Kantor Shopee Food Yogyakarta : Alamat, Layanan & Jam Kerja

Apa Itu Surat Izin Orang Tua Untuk Shopee Food?

Apa Itu Surat Izin Orang Tua Untuk Shopee Food

Pertanyaannya, apa sih itu surat izin orang tua untuk Shopee Food?. Tidak bisa dipungkiri dengan banyaknya mitra pengemudi yang mungkin sudah memiliki umur. Nyatanya sampai masih ada beberapa diantaranya belum tahu apa yang dimaksud dengan surat izin orang tua.

Nah seperti namanya, surat izin ini merupakan sebuah dokumen yang menyatakan dan menerangkan bahwa mereka (orang tua dari calon pendaftar). Secara tertulis sudah mengetahui sekaligus sudah memberikan perizinan kepada anaknya untuk melamar pekerjaan sebagai driver Shopee Food.

Tujuan Dibutuhkannya Surat Izin Orang Tua

Tujuan Dibutuhkannya Surat Izin Orang Tua

Lalu apa sih tujuan dibuatnya surat perizinan orang tua untuk Shopee Food. Dari penjelasan singkat di atas, jelas bisa dipastikan bahwa dengan adanya surat izin tersebut. Maka sudah secara tertulis bahwa setiap calon mitra driver telah mendapatkan izin untuk bekerja sebagai driver pengirim makanan dari Shopee.

Dengan begitu pekerjaan yang akan dijalani pun akan lebih tenang dan juga lebih maksimal. Karena seperti kita ketahui bersama, sampai dengan saat ini ada beberapa perusahaan yang mengharuskan dan mewajibkan untuk mencantumkan surat izin orang tua untuk bekerja di perusahaan tersebut. Termasuk didalamnya adalah Shopee Food.

Cara Membuat Surat Izin Orang Tua

Cara Membuat Surat Izin Orang Tua untuk Shopee Food

Sudah mengetahui apa itu surat izin orang tua untuk Shopee Food seperti di atas kami sampaikan dan jelaskan. Lantas bagaimana kita membuatnya atau bagaimana cara membuat surat izin orang tua tersebut?. Berikut akan kami berikan panduan sedikit tentang bagaimana cara membuatnya.

Surat izin orang tua untuk bekerja menjadi driver Shopee merupakan jenis surat pribadi. Namun dalam pembuatannya setidaknya harus ada beberapa point penting yang harus dan wajib dimasukkan ke dalam list isi surat tersebut. Adapun beberapa point penting harus ada di dalam surat tersebut antara lain:

  • Identitas orang tua baik ayah / ibu.
  • Identitas anak (calon pelamar driver Shopee Food).
  • Serta tanda tangan orang tua, jika perlu gunakan materai.
Baca  8 Cara Cepat Dapat Orderan Shopee Food & Faktor Penentu!

Setelah mengetahui apa saja poin penting pembuatannya. Berikut sedikit rincian panduan cara membuat surat izin orang tua untuk melamar pekerjaan menjadi driver Shopee Food.

  • Bagian pertama yang harus dibuat adalah “Pembuka”. Pada bagian ini secara umum kalian harus berisi salam pembuka ataupun kalimat pembuka.
  • Setelah itu tepat di bagian bawah pembuka kalian harus menjelaskan “Identitas Diri” baik itu identitas orang tua maupun identitas anak (calon pelamar kerja).
  • Setelah itu lanjutkan dengan membuat bagian “Isi” yang bertujuan telah memberikan persetujuan kepada anak (calon mitra driver) untuk menjadi seorang driver pengantaran makanan milik Shopee.
  • Dan dibawahnya harus ada bagian “Penutup” sebagai info bahwa surat izin telah diterangkan pada isi di atas.
  • Terakhir buat bagian “Nama & Tanda Tangan” yang mengharuskan orang tua mengisi bagian tersebut.

Contoh Surat Izin Orang Tua Untuk Shopee Food

Melanjutkan bagian di atas, berikut ini adalah contoh surat perizinan orang tua untuk Shopee Food yang bisa kalian tiru.

Contoh Surat Izin Orang Tua Untuk Shopee Food

Download Surat Izin Orang Tua Untuk Shopee Food

Kemudian buat kalian yang memang sedang membutuhkan surat izin dari orang tua untuk melamar pekerjaan. Termasuk diantaranya sebagai mitra driver, berikut adalah beberapa file .doc ataupun .pdf untuk surat izin orang tua melamar pekerjaan yang bisa kalian download, edit, isi dan gunakan.

Baca  13 Cara Menjalankan Orderan Shopee Food : Terima, Ambil & Antar

Akhir Kata

Silahkan download salah satu file dokumen atau pdf di atas untuk kalian pakai sebagai syarat mendaftar mitra Shopee Food driver. Namun sebelum itu ada baiknya kalian edit dan isi sesuai kebutuhan. Sekian informasi yang bisa infojek.com sampaikan, semoga bisa bermanfaat.