Sistem Pemerataan Order Gojek : Kelebihan & Kekurangan 2020

Sistem Pemerataan Order Gojek – Perubahan sistem algoritma Gojek memang selalu terjadi karena pertimbangan berbagai faktor. Yang terbaru adalah sistem pemerataan order yang membuat semua driver mendapatkan pesanan masuk dengan adil.

Banyak driver menyabut positif dan juga negatif mengenai pemerataan order. Namun perlu diingat bahwa perubahan algoritma atau sistem bertujuan supaya layanan Gojek lebih maksimal lagi. Sama seperti sistem program berkat Gojek yang diluncurkan beberapa waktu lalu.

Ada yang menganggap pemerataan order merugikan karena tidak bisa mendapatkan target pesanan setiap harinya. Namun ada pula yang menganggap menguntungkan karena akun gagu ataupun anyep bisa menerima order lagi. Hal ini menjadikan dua kubu berbeda dimana ada driver gagu dan juga prioritas.

Bagi akun gagu keuntungan dari pemerataan order adalah bisa kembali mendapatkan pesanan masuk mulai dari 2 sampai dengan 5 pesanan selama waktu 12 jam. Namun bagi mitra yang sudah terbiasa mengambil order banyak akan terbatasi karena adanya jeda waktu.

Sistem Pemerataan Order Gojek

Sistem Pemerataan Order Gojek

Kontroversi sistem pemerataan order memang terus bergulir, ada yang setuju dan tidak. Banyak driver akun prioritas mengeluh karena perlakuannya tidak berbeda dengan akun biasa, padahal proses untuk menjadi prioritas bukan hal mudah.

Sistem pemerataan order memang memiliki kelebihan dan kelemahan tersendiri. Agar lebih jelas anda dapat simak apa saja pokok penting dari pemerataan order Gojek berikut ini.

Kelebihan Pemerataan Order Gojek

  • Kelebihan utama dari sistem pemerataan order adalah akun gagu ataupun anyep bisa mendapat orderan masuk. Pada sistem sebelumnya memang cukup susah untuk mengaktifkan akun gagu. Driver dapat kembali melakukan pekerjaan untuk mencapai poin target.
  • Driver tidak perlu keliling untuk mencari spot order. Cukup diam di satu titik maka order akan masuk dan pekerjaan bisa dilakukan.
  • Bisa meningkatkan rating dan performa driver.
  • Mudah mendapatkan pesanan masuk.
  • Semua driver diberikan porsi order yang sama sesuai perhitungan pada wilayah.
Baca  Kantor Gojek Tasikmalaya Terbaru 2020 : Alamat & Nomor Telepon

Kekurangan Pemerataan Order Gojek

  • Untuk akun Gojek gacor akan dirugikan karena jumlah order menurun dan dibatasi setiap harinya. Anda tidak bisa memaksimalkan kerja sesuai target dari sistem sebelumnya.
  • Target harian akan menurun karena pemerataan order.
  • Antara satu orderan dengan yang lain ada waktu jeda selama minimal 1 jam. Jadi anda tidak bisa menerima order dalam waktu tersebut.
  • Pemertaan order juga memungkinkan driver menerima order dengan lokasi yang jauh

Dibalik kelemahan dan kelebihan sistem pemerataan order Gojek, mitra driver hanya bisa menunggu sampai sistem baru diluncurkan. Disamping itu Gojek juga sedang menawarkan kemudahan lewat program evaluasi akun joki untuk mendapat akun resmi. Sistem atau algoritma Gojek memang selalu berubah jadi masih ada harapan bagi driver untuk mendapatkan sistem kerja yang ideal.