Sistem Prioritas Gojek Terbaru & Cara Kerja Algoritma 2020

Sistem Prioritas Gojek – Gojek secara resmi memberikan pengumuman lewat notifikasi driver bahwa sistem pemerataan order tidaklah dibenarkan. Gojek juga mengumumkan bahwa terjadi kesalahan sistem yang menyebabkan driver prioritas tidak bisa menerima banyak orderan setiap harinya.

Kesalahan sistem memang membuat driver menganggap bahwa terjadi sistem pemerataan order. Namun perbaikan sistem sudah mulai dilakukan dan mengembalikannya ke sistem prioritas seperti sebelumnya. Dengan kembalinya sistem prioritas semua driver dapat bersaing secara sehat.

Memang kenyataanya perubahan sistem kemarin membuat akun menjadi gagu sehingga tidak dapat menerima jumlah orderan banyak tiap harinya. Bahkan pada beberapa kasus malah akun yang sebelumnya gagu justru bisa menerima pesanan.

Namun Gojek kembali memberikan jaminan bahwa sistem prioritas akan kembali secara bertahap pada tiap daerah. Selain itu untuk pembagian order menggunakan sistem yang adil berdasarkan riwayat akun serta ketersediaan jumlah pesanan.

Sistem Prioritas Gojek

Sistem Prioritas Gojek

Dengan hadirnya sistem prioritas kembali maka semakin memudahkan driver yang biasanya berpindah pindah tempat untuk memaksimalkan penghasilan. Selain itu persaingan juga dapat kembali berjalan sehat karena siapa saja bisa menjadi akun prioritas. .

Cara Kerja Algoritma Sistem Prioritas

Algoritma terbaru akan memungkinkan driver memperoleh pesanan disesuaikan dengan lokasinya. Pada dasarnya Gojek memberikan dua buah poin penting untuk sistem priotitas sebagai berikut.

  1. Pembagian order akan berdasar pada tersedianya pesanan pada area saat driver melakukan onbid.
  2. Pembagian order juga dipengaruhi oleh riwayat akun berdasar penyelesaian pesanan.

Tips Menghadapi Sistem Prioritas Gojek

  • Konsisten dalam jam kerja, waktu onbid minimal perhari 8 hingga 14 jam tiap harinya.
  • Mulai onbid jam 5 pagi menyesuaikan jam sibuk.
  • Memaksimalkan jumlah orderan yang masuk dan lakukan penyelesaian dengan baik.
  • Usahakan jangan melakukan cancel orderan.
  • Hindari lokasi rawan order fiktif.
  • Memaksimalkan rating driver karena diambil dari jumlah orderan yang diselesaikan dan bintang dari pelanggan.
  • Minta pelanggan memberikan komentar dan bintang tinggi.
  • Lakukan pengantaran secara mobile atau berpindah tempat untuk menerima orderan dari manapun.
Baca  7 Cara Pesan Deliveree & Tarif Kirim Barang Online 2020

Setiap akun memiliki kesempatan yang sama untuk jadi driver prioritas. Verifikasi muka Gojek juga merupakan sistem terbaru yang wajib dilakukan oleh driver. Algoritma Gojek memang pada nyatanya terus berubah untuk kebaikan driver maupun konsumen.