Shopee Food Tidak Bisa Dibuka ? Penyebab & Cara Mengatasi

Shopee Food Tidak Bisa Dibuka – Ekspansi bisnis Shopee Food yang dilakukan Shopee memang terus meningkat seiring diperluasnya akses wilayah layanan mereka. Sayangnya dengan seiring bertambahnya konsumen aktif dan memanfaatkan Shopee Food untuk PESAN MAKANAN DI SHOPEE FOOD.

Belakangan ini banyak masyarakat mengeluhkan bahwa layanan Shopee Food tidak bisa dibuka. Hal ini tentu saja bukan hanya merugikan pihak pelanggan. Melainkan juga merugikan merchant yang telah mendaftarkan resto mereka di layanan food delivery satu ini.

Masalah tidak bisa di akses atau tidak bisa dibukanya layanan Shopee Food oleh sebagian besar pelanggan tentu menjadi masalah besar. Apalagi jika kalian sudah menjadikan Shopee Food sebagai salah satu layanan terbaik yang selalu digunakan saat mencari hidangan cepat saji.

Cemas dan juga panik tentu saja akan muncul ketika mengalami hal tersebut. Namun kami rasa hal tersebut tak perlu lagi kalian khawatirkan. Mengingat di kesempatan kali ini infojek.com akan menjelaskan penyebab serta cara mengatasi Shopee Food tidak bisa dibuka.

Penyebab dan Cara Mengatasi Shopee Food Tidak Bisa Dibuka

Jadi bagi yang mungkin saat ini sedang mengalami masalah serupa atau sebelumnya pernah mendapati kasus sama dan belum tahu apa penyebab serta bagaimana cara mengatasinya. Kami rasa perlu untuk menyimak pembahasan kita kali ini.

Penyebab Shopee Food Tidak Bisa Dibuka

Penyebab Shopee Food Tidak Bisa Dibuka

Tidak bisa dipungkiri semakin ramainya pengguna layanan Shopee Food tentu akan semakin banyak pula permasalahan timbul. Termasuk salah satu kasus baru yang belakangan ini ramai di perbincangkan yakni Shopee Food tidak bisa dibuka.

Baca  √ Kantor Shopee Food Yogyakarta : Alamat, Layanan & Jam Kerja

Menyikapi hal tersebut, tentu saja ada banyak masyarakat terutama para pengguna aktif layanan Shopee Food penasaran apa sebenarnya penyebab error terjadi pada layanan Shopee Food sehingga tidak bisa di akses atau dibuka.

Nah jika memang kalian adalah salah satu dari pelanggan Shopee Food yang mengalami masalah tersebut. Berikut ada beberapa faktor indikasi mungkin menjadi penyebab utama Shopee Food tidak bisa dibuka.

  1. Mengingat merupakan fasilitas baru, kemungkinan besar masih ada ketidakstabilan server untuk menangani layanan Shopee Food.
  2. Mungkin juga bisa dikarenakan koneksi internet digunakan lambat atau kurang stabil.
  3. Aplikasi di HP kalian mengalami crash atau kegagalan malfungsi.
  4. Perangkat digunakan untuk membuka aplikasi Shopee sudah tidak lagi maksimal.
  5. Atau bahkan bisa jadi adanya bugs pada aplikasi Shopee.

Cara Mengatasi Shopee Food Tidak Bisa Dibuka

Setidaknya ketika mengetahui apa saja hal yang mungkin menjadi penyebab utama Shopee Food tidak bisa dibuka seperti di atas kami sampaikan. Setidaknya hal ini akan dapat membuat kalian bisa lebih tenang.

Karena dengan memahami faktor-faktor penyebabnya, kalian akan dapat mengatasi masalah ini secara baik. Nah pertanyaannya, lantas seperti apa sih cara mengatasi atau solusi yang harus digunakan untuk mengatasi masalah Shopee Food tidak bisa dibuka?

1. Pastikan Koneksi Internet Stabil

Pastikan Koneksi Internet Stabil

Hal paling mudah untuk dilakukan untuk dapat mengatasi masalah Shopee Food tidak bisa dibuka adalah dengan memastikan koneksi internet digunakan stabil. Kalian dapat mengeceknya dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti speedtest atau lainnya.

Jika memang ada masalah pada jaringan koneksi internet yang digunakan, kalian dapat menggantinya menggunakan koneksi data maupun koneksi Wi-Fi rumah. Dan sebaiknya setelah diganti koneksinya cek kembali koneksi tersebut, jika dirasa lancar silahkan coba akses kembali Shopee Food.

Baca  7 Cara Ganti Nomor HP Shopee Food Driver : Syarat & Ketentuan

2. Restart HP / Perangkat

Restart HP

Cara lain dapat dilakukan untuk mengatasi masalah Shopee Food tidak bisa di akses berikutnya adalah dengan memaksa HP untuk restart. Sebagian permasalahan yang mengacu pada error aplikasi termasuk Shopee dapat diselesaikan dengan mudah menggunakan metode ini.

Cara paling mudah melakukan restart HP / Smartphone yakni dengan menekan lama tombol power kemudian memilih menu restart. Atau bisa juga dengan melepas baterai dan memasangnya kembali. Atau bisa juga dengan menggunakan kombinasi tombol sesuai tipe HP masing-masing.

3. Update Aplikasi Shopee

Update Aplikasi Shopee

Tak berbeda jauh dengan masalah TIDAK BISA LOGIN SHOPEE FOOD DRIVER yang mungkin sudah pernah kalian simak. Solusi lain bisa dikatakan cukup praktis untuk mengatasi masalah Shopee Food yang error dan tidak bisa diakses atau dibuka yakni dengan update aplikasi.

Setidaknya dengan melakukan update aplikasi akan membuat kalian bisa menggunakan aplikasi terbaru sudah ditingkatkan performannya serta sudah di lakukan perbaikan pada bug atau kesalahan yang mungkin saja ada di pada aplikasi versi sebelumnya.

4. Hapus Cache Aplikasi

Hapus Cache Aplikasi

Berikutnya kalian dapat mencoba menghapus data dan cache aplikasi Shopee yang di dalamnya terdapat fitur Shopee Food. Cara ini memungkinkan semua file sampah dari aplikasi tersebut dapat terhapus secara keseluruhan.

Namun ketika memanfaatkan cara ini kalian harus memastikan bahwa data login seperti email, nomor HP dan password benar-benar kalian ingat. Karena setelah proses hapus data & cache akan membuat akun logout dan mengharuskan untuk login atau masuk kembali.

5. Minta Bantuan Call Center Shopee Food

Minta Bantuan Call Center Shopee Food

Seperti halnya beberapa kasus lainnya, layanan Shopee Food tidak bisa dibuka juga dapat kalian atasi dengan meminta bantuan kepada call center Shopee Food. Dengan menggunakan metode ini kalian pasti akan dibantu sampai akhirnya benar-benar kembali dapat diakses.

Baca  √ Kantor Shopee Food Surabaya : Alamat, Layanan & Jam Operasional

Namun perlu diperhatikan saat meminta bantuan kepada pihak call center Shopee Food, maka setidaknya harus menyediakan pulsa lebih dari cukup. Adapun nomor CALL CENTER SHOPEE FOOD yang dapat kalian hubungi yaitu 1500702.

Akhir Kata

Kiranya cukup sekian informasi yang dapat infojek.com sampaikan serta jelaskan mengenai permasalahan aplikasi Shopee Food tidak bisa dibuka. Semoga penjelasan infojek.com di atas bisa membantu menyelesaikan permasalahan.