√ Rating Maxim Tidak Muncul: Penyebab & Cara Mengatasi

Rating Maxim Tidak Muncul – Profesi sebagai driver ojek online sudah bukan lagi hal baru di era modern seperti sekarang ini. Banyaknya perusahaan transportasi online pun kini sudah semakin banyak. Bahkan pendatang dari luar negeri seperti Maxim pun bisa dibilang cukup populer.

Tidak sedikit masyarakat yang bahkan menjadikannya sebagai mata pencaharian sehari-hari. Pasalnya pekerjaan sebagai driver ojek online pun mampu membantu perekonomian masyarakat. Mengingat sampai dengan saat ini ada cukup banyak orang yang membutuhkannya.

Nah bicara mengenai driver ojek online yang secara keseluruhan diatur oleh sistem dari perusahaan masing-masing. Penentuan menjadi driver prioritas, bonus dan juga insentif terkadang akan di akumulasikan dari rating akun masing-masing.

Semakin bagus rating yang didapat pada akun Maxim pengemudi, tentu saja akan menjadi faktor utama yang membuatnya terus mendapatkan prioritas driver yang diutamakan mendapatkan reward. Maka dari itu kalian harus selalu memantau perkembangan rating naik maupun turun secara berkala.

Rating Maxim Tidak Muncul

Akan tetapi, belakangan ini ternyata tidak sedikit driver Maxim yang melaporkan bahwa menu atau tampilan rating Maxim tidak muncul. Jika kalian adalah salah satu mitra yang mengalami masalah tersebut, berikut adalah penjelasan tentang penyebab dan cara mengatasinya.

Pentingnya Rating Bagi Driver Maxim!

Sebelum kita membahas masalah penyebab dan juga cara mengatasi rating Maxim tidak muncul sesuai dengan topik pembahasan kita kali ini. Perlu di garis bawahi bahwa memperhatikan rating akun Maxim pengemudi menjadi hal yang penting dilakukan.

Baca  Kantor Maxim Surakarta 2022 : Alamat, Jam Buka & Telepon

Kenapa? karena setiap akun yang selalu dipantau naik turunnya rating akan dapat memberikan perawatan yang jauh lebih baik. Contohnya ketika rating turun karena orderan masuk tidak terlalu banyak atau kalian sering membatalkan orderan masuk.

Otomatis ketika tahu penyebab rating menurun, kalian akan dapat dengan mudah mengembalikan bahkan menaikkan rating kembali. Begitu juga ketika rating sedang naik karena banyak komentar positif dari pelanggan.

Sudah pasti hal ini akan dapat membuat penyemangat yang efeknya akan menjadikan akun lebih gacor dalam mendapatkan orderan. Namun sayangnya tidak sedikit dari kita yang mungkin mengalami masalah ketika akan melihat rating di akun Maxim.

Diantaranya termasuk masalah rating Maxim tidak muncul. Dengan begitu ketika rating tidak muncul jelas hal ini akan sedikit mengganggu ketika ingin melihat rating naik atau turun untuk menentukan jadwal kerja kedepannya.

Penyebab Rating Maxim Tidak Muncul

Nilai rating tertinggi untuk akun Maxim pengemudi adalah 0.99. Dimana nilai tersebut akan dihitung oleh sistem dengan perhitungan rata-rata atau akumulasi yang dilakukan setiap hari. Semakin sering mendapatkan dan menjalankan orderan masuk.

Jelas nilai rating di dalam akun pun semakin bagus dan tinggi. Namun jika rating tidak muncul sama sekali. Sudah tentu hal ini tidak akan dapat kalian lihat dengan benar. Lalu apa sebenarnya penyebab rating Maxim tidak muncul & bagaimana mengatasinya?.

Bicara tentang penyebab rating maxim driver tidak terlihat di halaman profil. Sebenarnya hal ini bisa saja terjadi karena berbagai macam hal. Maka dari itu sebelum kita bahas cara mengatasinya. Berikut ini adalah beberapa list daftar penyebab rating Maxim tidak muncul.

  • Sistem / server Taxsee driver sedang mengalami gangguan.
  • Sistem / server Taxsee driver sedang maintenance.
  • Aplikasi crash / tidak berfungsi dengan baik.
  • Kualitas jaringan / sinyal yang digunakan sedang tidak bagus.
  • Rating Maxim tidak muncul disebabkan karena jumlah orderan berhasil diselesaikan belum mencapai target.
Baca  √ Order Reservasi Maxim : Cara Menggunakan & Penjelasan Lengkap

Dari beberapa penyebab rating tidak muncul seperti di atas kami jelaskan. Bisa dipastikan bahwa semua masalah tersebut sebenarnya terjadi karena masalah teknis.

Cara Mengatasi Rating Maxim Tidak Muncul

Apabila sampai disini kalian sudah bisa memahami apa pentingnya melihat dan dan mengetahui rating untuk peningkatan akun. Maka bila masalah rating Maxim tidak muncul, hal ini harus segera diatasi. Oleh karena itu setelah mengetahui beberapa penyebab utamanya.

Berikut ini adalah beberapa tips atau metode cara mengatasi rating Maxim tidak muncul.

1. Update Aplikasi Maxim Driver

Cara pertama dapat kalian lakukan untuk membuat rating Maxim tidak muncul kembali terlihat yaitu dengan mencoba melakukan update aplikasi ke versi terbaru yang tentunya tersedia di Play Store. Karena biasanya hal tersebut terjadi karena masalah bug aplikasi.

Dengan kalian melakukan update aplikasi ke versi terbaru, setidaknya hal ini akan dapat membantu mengatasi masalah bug yang mungkin saja menjadi penyebab masalah pada aplikasi di versi yang sedang digunakan.

2. Restart HP

Selain dengan melakukan update aplikasi, cara lain dapat dilakukan untuk bisa mengatasi masalah rating Maxim tidak muncul yakni dengan merestart HP. Apapun masalah yang kerap terjadi pada aplikasi mobile di HP android maupun ios.

Terkadang dapat diatasi atau diselesaikan dengan melakukan restart HP. Hal ini terkadang bisa terjadi karena adanya crash saat aplikasi dibuka atau memang karena masalah lain pada HP / device digunakan untuk instal Taxsee Driver.

3. Ganti Jaringan Internet

Seperti kami singgung di awal, masalah rating Maxim tidak muncul terkadang bisa saja terjadi akibat koneksi jaringan digunakan sedang mengalami masalah atau gangguan. Sehingga ketika ingin melihat rating Maxim tidak dapat dilakukan.

Baca  13 Syarat dan Cara Daftar Maxim Food & Shop Terbaru 2022

Oleh karena itu solusi pasti ketika masalah ini menjadi penyebab utamanya adalah melakukan penggantian koneksi internet digunakan. Jika sebelumnya memakai Wifi dari ISP Telkom Indihome, MNC Play, Biznet atau lainnya coba ganti memakai koneksi data, begitu juga sebaliknya.

4. Tingkatkan Jumlah Orderan

Rating Maxim tidak ada merupakan hal yang bisa terjadi kapanpun, termasuk ketika jumlah orderan belum mencapai target. Dimana seperti informasi yang infojek.com dapat. Rating Maxim akan dihitung perhari dan akan ditampilkan nilainya ketika sudah mendapatkan orderan kurang lebih 30.

Jadi ketika jumlah orderan masuk belum mencapai titik tersebut, sudah pasti hal ini akan mengakibatkan rating Maxim tidak muncul. Jadi solusi paling tepat ketika hal ini terjadi, maka kalian harus meningkatkan jumlah orderan dengan lebih giat lagi mencari dan menjalankan orderan masuk.

Dan pastikan jangan pernah sekalipun membatalkan orderan masuk. Karena semakin sering melakukan pembatalan orderan, ini dapat mengakibatkan akun menjadi anyep atau sepi.

Akhir Kata

Nah itulah kiranya penjelasan yang kali ini dapat infojek.com rangkum serta sampaikan terkait masalah rating Maxim tidak muncul mulai dari penyebab dan juga cara mengatasinya. Semoga rangkuman di atas dapat menjadi penjelasan yang bisa kalian pahami dengan mudah serta tentunya dapat membantu.