5 Cara Melihat Komentar Positif Maxim & Parameter Penentu

Cara Melihat Komentar Positif Maxim – Bagi para pekerja driver ojek online tentu mendapatkan rating bagus dari para pelanggan menjadi bagian paling penting untuk diperhatikan. Dengan diberikannya komentar positif tentu ini menjadi penyemangat bagi mereka.

Tidak hanya sampai disitu saja, adanya pemberian komentar atau review yang diberikan para pelanggan terhadap pelayanan juga memungkinkan pengemudi mendapatkan keuntungan. Salah satunya akan menjadi driver prioritas Maxim.

Akan tetapi tidak hanya ada komentar bersifat positif, tentu saja bagi para pengemudi Maxim yang mungkin sudah cukup lama menekuni pekerjaan ini. Tentu pernah yang namanya mendapatkan isi komentar negatif dari para pelanggan.

Hal tersebut memang wajar adanya, karena para pelanggan tentu melihat bagaimana driver menjalankan orderan yang mereka lakukan. Untuk itulah, salah satu cara paling mudah untuk bisa mendapatkan komentar positif dari pelanggan.

Cara Melihat Komentar Positif Maxim

Sebisa mungkin sebagai pengemudi Maxim kalian harus benar-benar mampu memberi pelayanan terbaik. Dan cara termudah untuk bisa mengetahui pelayanan kita sudah baik atau belum tentunya kita harus melihat komentar positif Maxim maupun komentar negatif tersebut.

Apa Itu Komentar Positif Maxim?

Namun sebelum kita membahas bagaimana cara melihat komentar positif Maxim sesuai dengan topik pembahasan kita kali ini. Mungkin ada dari kalian yang masih belum tahu apa sebenarnya komentar positif yang dimaksud ini.

Singkatnya arti komentar positif di Maxim yakni ulasan atau review pelanggan setelah “menyewa” atau menggunakan jasa kita sebagai seorang driver ojek online Maxim dalam bentuk ikon jempol ke atas. Komentar ini diberikan pelanggan ketika pesanan sudah selesai.

Baca  √ Rating Maxim Tidak Muncul: Penyebab & Cara Mengatasi

Pemberian komentar positif maupun negatif dari pelanggan terhadap pelayanan sudah diberikan pun hanya dapat dilihat oleh para pemilik akun driver Maxim itu sendiri. Buat kalian yang ingin menjadi driver akun prioritas Maxim.

Tentu mengetahui cara melihat isi komentar positif / negatif Maxim sangatlah penting. Pasalnya dengan review singkat yang diberikan oleh pelanggan kita akan dapat mengetahui seberapa maksimal kita sudah memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan.

Bilamana belum atau mendapatkan komentar negatif, tentu itu menjadi catatan yang perlu kalian benahi agar nantinya tidak berdampak buruk terhadap kondisi akun driver Maxim kalian. Sebab semakin banyak komentar negatif tentu akan sangat buruk bagi akun dan bisa saja membuat akun Maxim driver gagu.

Parameter Penentu Komentar Positif Negatif Maxim

Untuk dapat memperoleh ulasan, review atau komentar positif tentu banyak sekali faktor penentu yang perlu dipelajari dan diperhatikan. Termasuk sopan santun dalam memberikan pelayanan terhadap pelanggan maupun cara berkomunikasinya.

Namun itu bila kita lihat secara langsung antar dua pihak baik konsumen maupun driver. Namun jika kita melihat secara sistem. Pemberian komentar positif maupun negatif Maxim driver memiliki parameter-parameter tersendiri.

Oleh karena itu, sebelum kita membahas lebih lanjut tentang bagaimana cara melihat komentar positif Maxim. Tidak ada salahnya apabila kita juga memahami isi parameter penentu komentar positif maupun negatif di akun driver Maxim berikut ini.

Parameter Positif

Berikut adalah beberapa parameter-parameter penentu komentar positif seorang pengemudi Maxim jika dilihat dari sistem kerja Maxim.

  • Selesai menurut tugas otomatis.
  • Selesai tanpa komunikasi denga operator
  • Diselesaikan pada jam sibuk antara 6:00 – 8:59 dan atau 16:00 – 18:59.
  • Order terselesaikan menurut waktu.
  • Jumlah rata-rata order terselesaikan selama sehari.
  • Order prioritas yang diselesaikan.
  • Komentar positif.
Baca  17 Cara Mengatasi Lupa Login Aplikasi Driver Maxim 2022

Parameter Negatif

Dan berikut beberapa parameter-parameter penentu komentar negatif pengemudi Maxim apabila kita lihat dari sistem kerja Maxim itu sendiri.

  • Penolakan tugas otomatis.
  • Pembatalan atas inisiatif pengemudi.
  • Penolakan terlambat pemesanan sebelumnya.
  • Jumlah pesan “Panggil Saya”.
  • Pelanggaran berdasarkan order.
  • Ulasan negatif.

Setiap parameter di atas baik parameter komentar positif maupun negatif memiliki point / nilai dan jumlah tersendiri yang akan berbeda untuk setiap akun driver Maxim. Hanya saja perhitungan yang dilakukan untuk kalkulasi masih di atur oleh sistem.

Oleh karena itu, untuk mendapatkan komentar positif dari para konsumen sebaiknya tingkatkan dan naikkan setiap point yang terdapat di parameter positif di atas.

Cara Melihat Komentar Positif Maxim

Apabila sudah paham dan jelas dengan parameter serta juga penjelasan apa itu komentar positif Maxim seperti di atas kami sampaikan. Lantas bagaimana sih cara kita melihat komentar positif Maxim itu?. Tanpa panjang lebar lagi, berikut langkah cara melihatnya.

1. Buka Aplikasi Texas Maxim

Buka Aplikasi Texas Maxim Driver

Pertama pastikan kalian sudah menggunakan aplikasi Taxsee / Maxim versi terbaru. Jika sudah silahkan buka aplikasinya dan login menggunakan akun pengemudi masing-masing.

2. Pilih Tab Menu

Pilih Tab Menu

Ketika sudah berada di halaman utama. Akan ada banyak tab menu di bagian bawah bisa di pilih. Namun untuk melihat komentar positif cukup klik tab Menu seperti gambar di atas.

3. Klik Bagian Profil

Klik Bagian Profil

Setelah masuk di halaman Menu, langsung saja klik atau tap pada bagian Profil di sisi atas seperti dapat kalian lihat di gambar.

4. Klik Bagian Rating

Klik Bagian Rating

Lihat dan cari sub menu bertuliskan Rating, jika sudah kalian temukan langsung saja tap atau klik di bagian tersebut.

Baca  5 Cara Pesan Maxim Cleaning & Tarif Terbaru 2022

5. Komentar Positif Terlihat

Komentar Positif Terlihat

Tunggu sampai bagian Rating terbuka, dan disini kalian akan dapat melihat berbagai macam penilaian dari sistem Maxim. Termasuk salah satunya adalah jumlah komentar positif dari konsumen terhadap pelayanan kalian seperti di atas.

Akhir Kata

Seperti itu kiranya mudahnya cara melihat komentar positif Maxim yang kali ini dapat infojek.com bagikan dan jelaskan. Semoga apa yang sudah kami sampaikan di atas dapat menjadi referensi menarik untuk dapat membantu meningkatkan pelayanan para pengemudi Maxim kepada konsumen.